Gadget

Meluncur September 2021 Ini, iPhone 13 Kantongi Sertifikasi EEC

iPhone 13 Series dilaporkan telah mengantongi sertifikasi penting dari Komisi Ekonomi Eurasia atau EEC.

Amelia Prisilia

Logo Apple. (Pexels/Duophenom)
Logo Apple. (Pexels/Duophenom)

Hitekno.com - Sesuai tahun-tahun sebelumnya, Apple dipastikan akan merilis iPhone 13 Series di September 2021 mendatang. Jelang kedatangannya, perangkat andalan keluarga Apple ini dilaporkan telah mengantongi sertifikasi EEC.

Layaknya sejumlah HP yang akan rilis, perangkat-perangkat andalan Apple ini juga harus mengantongi sederet sertifikasi penting sebelum dipasarkan.

Dilansir dari GSM Arena, menjelang perilisannya, sejumlah perangkat Apple yang tergabung dalam iPhone 13 Series dilaporkan telah mengantongi sertifikasi penting dari Komisi Ekonomi Eurasia atau EEC.

Dalam sertifikasi EEC, iPhone 13 Series terdaftar dalam sejumlah nomor model yaitu A2628. A2630, A2634, A2635, A2640, A2643 dan A2645.

Menurut bocorannya, iPhone 13 Series dipastikan bekerja dengan dukungan iOS 14 sebagai dapur pacu. Sayangnya, dari deretan nomor model di atas, tidak diketahui dengan pasti mengenai nama resmi dari perangkat-perangkat tersebut.

Apple iPhone 12 Pro Max. (Apple)
Apple iPhone 12 Pro Max. (Apple)

Sebelum akhirnya mengantongi sertifikasi EEC, sejumlah bocoran mengenai iPhone 13 Series sudah mulai santer beredar. Yang paling baru, iPhone 13 ini disebut-sebut membawa memori penyimpanan berkapasitas 1 TB.

Kapasitas 1 TB ini nantinya akan diberikan untuk varian tertinggi dari seri terbaru iPhone ini. Diduga kuat, kapasitas ini akan menjadi otak untuk iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max.

Setelah mengantongi sejumlah sertifikasi penting jelang rilis, belum diketahui dengan pasti mengenai tanggal pasti Apple untuk merilis perangkat anyar dari keluarganya ini.

Jika berkaca pada perilisan iPhone 12 Series di tahun 2020 lalu, maka kemungkinan iPhone 13 Series akan diperkenalkan pada Oktober 2021 mendatang.

Berita Terkait