Sains

Ada Pistol Hingga Alkitab, Kotak Berisi Alat Pengusir Vampir Ini Dijual dengan Harga Fantastis

Selain senjata, barang-barang seperti salib dan Alkitab dipercaya memiliki kemampuan khusus untuk mengusir vampir.

Amelia Prisilia

Ilustrasi vampir. (pixabay/tanteloe)
Ilustrasi vampir. (pixabay/tanteloe)

Hitekno.com - Sebuah kotak berisi alat pengusir vampir akhirnya terjual dengan harga yang fantastis. Dalam kotak yang berasal dari abad ke-19 ini, ditemukan pistol hingga Alkitab yang pada masanya digunakan untuk mengusir vampir.

Meskipun kerap dianggap sebagai mitos belaka, pengusir vampir pada masanya adalah tugas yang sangat serius sehingga membutuhkan metode dan alat-alat khusus.

Dilansir dari Live Science, bagian luar kotak kayu tersebut dihiasi satu set salib yang dibuat dari bahan kuningan. Di dalam kotak terlihat satu set pistol, bubuk mesiu, air suci, Alkitab, palu, empat lilin serta kalung salib.

Tidak hanya itu, di kotak ini juga terdapat dokumen dari polisi metropolitan yang diketahui bertugas di London pada tahun 1915 lalu. Selain senjata, barang-barang seperti salib dan Alkitab dipercaya memiliki kemampuan khusus untuk mengusir vampir.

Sebelumnya, kotak berisi alat pengusir vampir ini adalah milik seorang administrator asal Inggris yang berasal dari keluarga bangsawan, Lord Hailey. Sayangnya, tidak diketahui dengan pasti mengenai alasan dirinya memiliki kotak tersebut.

Kotak berisi alat pengusir vampir. (Mark Laban via Live Science)
Kotak berisi alat pengusir vampir. (Mark Laban via Live Science)

Entah benar atau tidak, pada abad ke-19, di Inggris, banyak muncul kepanikan atas teror vampir. Namun, kemungkinan pemahaman ini terjadi akibat kurangnya wawasan warga saat itu mengenai penyakit yang tengah mewabah yaitu TBC.

Disebut-sebut, pasien TBC pada tahun tersebut memiliki gejala yang membuatnya mirip dengan vampir. Hal tersebut yang lalu membuat kepercayaan akan hal ini muncul dan menjadi salah satu ketakutan warga di masanya.

Di waktu yang sama, tidak hanya kasus vampir yang begitu menjadi sorotan. Warga Inggris juga ramai membicarakan kasus drakula yang muncul di waktu yang bersamaan.

Berita Terkait