Sains

Bersaing Dapat Misi Luar Angkasa, Elon Musk Ejek Jeff Bezos Seperti Ini

Elon Musk dan Jeff Bezos ternyata sering saling ejek.

Agung Pratnyawan

Elon Musk. (YouTube/ TED)
Elon Musk. (YouTube/ TED)

Hitekno.com - Elon Musk selaku bos SpaceX belum lama ini mengejek Jeff Bezos salah satu kompetitornya dalam persaingan misi luar angkasa.

Ejekan ini dilayangkan Elon Musk usai salah satu pria terkaya di dunia ini menggugat NASA atas nama Blue Origin.

Musk mengolok Bezos mengundurkan diri sebagai CEO Amazon untuk menghabiskan waktunya mengajukan tuntutan hukum terhadap perusahaannya.

Ejekan itu terjadi setelah Blue Origin menggugat NASA awal bulan ini, atas keputusan badan antariksa tersebut untuk memberikan kontrak pengembangan pendarat Bulan senilai 2,9 miliar dolar AS kepada SpaceX.

Amazon juga mengajukan keluhan terhadap SpaceX melalui Komisi Komunikasi Federal, mendesak regulator untuk menolak rencana perusahaan Musk dalam meluncurkan lebih banyak satelit.

Gugatan itu tampaknya membuat Musk muak dengan langkah hukum yang diambil oleh pesaingnya.

"Ternyata Besos pensiun untuk mengejar pekerjaan penuh waktu mengajukan tuntutan hukum terhadap SpaceX," tulis Elon Musk melalui akun Twitternya pada 27 Agustus.

Cuitan Elon Musk. [Twitter]
Cuitan Elon Musk. [Twitter]

Elon Musk sengaja menulis nama Jeff Bezos menjadi "Besos", yang berarti "ciuman" dalam bahasa Spanyol.

Bezos sebelumnya mengundurkan diri sebagai CEO Amazon pada Juli, menyerahkan jabatan itu kepada Andy Jassy dan memfokuskan dirinya pada Blue Origin.

Dilansir dari New York Post, Senin (30/8/2021), baik SpaceX dan Blue Origin tidak berkomentar tentang hal ini.

Musk dan Bezos memiliki sejarah panjang pertengkaran atas ambisi keduanya terhadap luar angkasa.

Rekam jejak pada 2013 mencatat dua miliarder itu bertengkar tentang akses ke landasan peluncuran NASA dan memperebutkan paten pendaratan roket.

Pada 2015, Musk mencela Bezos di Twitter atas pendaratan roket yang dikembangkan Blue Origin, menyebut perusahaan itu berada di belakang SpaceX.

Di sisi lain, Jeff Bezos pun mengejek rencana Elon Musk pada 2019 yang berambisi untuk menjajah Mars.

Itulah keramian Elon Musk dan Jeff Bezos yang saling ejek, terutama dalam misi luar angkasa. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Berita Terkait