Sains

Miliarder Inggris Ini Siap Bangun Hotel di Dekat Bulan

Sebelumnya ia sukses terbang ke luar angkasa dengan Virgin Galactic.

Agung Pratnyawan

SpaceShipTwo, yang disebut VSS Unity, milik Virgin Galactic. (Instagram/virgingalactic)
SpaceShipTwo, yang disebut VSS Unity, milik Virgin Galactic. (Instagram/virgingalactic)

Hitekno.com - Sir Richard Branson, miliarder Inggris ini memiliki banyak proyek luar angkasa. Seperti paling baru diumumkan ia akan membangun hotel di dekat Bulan.

Hotel di luar Bulan ini telah menjadi impiannya selama ini. Bagaimana Richard Branson akan merealisasikan proyek luar angkasa tersebut?

Rencana masa depannya ini semakin mantap setelah dia sukses dengan penerbangan perdananya bersama Virgin Galactic ke luar angkasa.

Perintis pariwisata ruang angkasa dan astronot miliarder Inggris itu mengatakan, pelanggan bisa menikmati perjalanan menarik, lebih banyak pesawat ruang angkasa, dari Virgin.

Saat ini, diperkirakan tiket ke tepi ruang angkasa dengan Virgin Galactic, seperti yang dilakukan Richard Branson lalu, akan menelan biaya sekitar 250.000 dolar AS atau sekitar Rp 3,62 mililar.

Sir Richard mengatakan, penerbangan Virgin Galactic mungkin bukan akhir dari pekerjaannya di luar angkasa.

Perusahaan berencana membangun pesawat yang dapat terbang lebih tinggi dan lebih lama. Dilansir laman Dailymail, Rabu (14/7/2021), rupanya, mimpi Richard Branson tidak sampai di situ.

Virgin Galactic. [Shutterstock]
Virgin Galactic. [Shutterstock]

"Apakah suatu hari nanti kita akan membangun hotel di luar bulan, yang merupakan sesuatu yang selalu saya impikan, atau apakah kita akan menyerahkannya kepada anak-anak saya untuk melakukannya, kita harus melihat," katanya.

"Itu adalah mimpi lain jika saya punya waktu dalam hidup saya untuk melakukannya, itu akan menjadi sesuatu yang ingin saya lakukan suatu hari nanti," tambah dia.

Richard Branson berharap bahwa setelah momen penting yang membuatnya diluncurkan dari Spaceport America di New Mexico, industri pariwisata luar angkasa akan tumbuh dengan pesat.

Richard Branson berharap dengan lebih banyak pesawat luar angkasa dan roket yang tersedia, akan membantu menurunkan biaya perjalanan ke luar angkasa.

'Peningkatan' ini didukung oleh CEO Virgin Galactic Michael Colglazier, yang mengatakan suatu hari nanti Virgin Galactic dapat mengoperasikan 400 penerbangan per tahun dari puluhan pelabuhan antariksa di seluruh dunia.

VSS Unity merupakan prototipe, yang akan diganti dengan VSS Imagine, kendaraan kelas SpaceShip3 yang akan lebih mudah dirawat dan dibangun.

Itulah rencana Richard Branson, miliarder Inggris yang ingin membangung hotel dekat dengan Bulan.  Setelah sebelumnya sukses penerbangan perdananya bersama Virgin Galactic ke luar angkasa. (Suara.com/ Dythia Novianty).

Berita Terkait