Sains

Kendarai Crew Dragon, Astronot NASA Segera Kembali ke Bumi

Pada 2 Agustus mendatang, dua astronot NASA ini bakal tiba di Bumi.

Agung Pratnyawan

Astronot NASA di dalam Crew Dragon. (NASA)
Astronot NASA di dalam Crew Dragon. (NASA)

Hitekno.com - Dengan mengendarai kapsul Crew Dragon, dua Astronot NASA telah sukses sampai di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) dengan bantuan SpaceX. Dan kini bakal bersiap kembali ke Bumi.

Kedua astronot NASA ini adalah Bob Behnken dan Doug Hurley, yang ditugaskan untuk mengganti sejumlah konponen ISS.

Setelah sukses menjalani misinya di ISS, Bob Behnken dan Doug Hurley dijadwalkan kembali ke Bumi dengan mengendarai Crew Dragon pada 2 Agustus 2020.

Sebagaimana melansir CNBC, Minggu (19/7/2020), Public Affairs Officer NASA Kyle Herring memperkirakan, kedua astronot akan kembali ke Bumi dengan titik landai di Samudra Atlantik pada 2 Agustus 2020 sekitar pukul 3 malam waktu setempat.

Namun secara terpisah, Administrator NASA Jim Bridenstine mengatakan bahwa Behnken dan Hurley bisa saja datang ke Bumi lebih cepat, yakin pada 1 Agustus 2020 sekitar pukul 8 malam waktu setempat.

Astronot NASA di dalam Crew Dragon. (YouTube/ SpaceX)
Astronot NASA di dalam Crew Dragon. (YouTube/ SpaceX)

 

Hanya saja, rencana ini baru akan terlaksana seandainya cuaca di Bumi kondusif. Pasalnya, akhir-akhir ini Amerika Serikat dilanda cuaca yang buruk.

Setelah kedua astronot tersebut kembali dengan selamat, NASA berencana melakukan misi berikutnya, juga dengan menggunakan roket super SpaceX yang menerbangkan Behnken dan Hurley, yakni Falcon 9.

Namun untuk misi berikutnya, jumlah astronot yang akan dibawa mengangkasa akan berjumlah lebih banyak, yaitu empat orang.

Kita nantikan misi berikutnya dari NASA dan SpaceX dalam mengirimkan astronot ke luar angkasa.

Itulah kabar terbaru dari dua astronot NASA yang sukses menjalani misi di ISS. Setelahnya akan kembali ke Bumi dengan kapsul Crew Dragon lagi. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

Berita Terkait