Sains

Direstui Elon Musk, Teknologi AI Ciptakan Ratusan Gadis Anime dalam Semenit

Akankah Elon Musk garap teknologi AI untuk anime juga?

Agung Pratnyawan

Teknologi AI ciptakan gadis anime. (Twitter/@_Ryobot)
Teknologi AI ciptakan gadis anime. (Twitter/@_Ryobot)

Hitekno.com - Perkembangan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) didorong ke berbagai sektor. Bahkan teknologi AI bisa diapakai untuk membuat gadis anime.

Sebelum membuat sebuah serial anime, animator haruslah mendesain lebih dahulu karakternya. Bagaimana membuat karakter anime dengan desain menarik dan diminati.

Namun kini dengan bantuan teknologi AI, para animator bisa terbantu untuk menciptakan karakter anime dalam sekejap saja.

Teknologi AI bisa menciptakan ratusan karakter anime hanya dalam waktu 45 detik saja. Dan hasilnya tetap jadi karakter anime yang menarik.

Teknologi AI ini didemonstrasikan oleh akun Twitter @_Ryobot yang mampu membuat ratusan gadis anime dalam waktu 45 detik saja.

Ia mempostingkan sebuah video yang menunjukkan karakter gadis anime yang dibuat dengan teknologi AI ini. Jadilah karakter gadis anime yang seperti selayaknya digambar manusia.

Proses penciptaan karakter anime ini cukuplah rumit. Teknologi AI tidak sekadar mengambil gambar yang dibuat manusia untuk digabungkan saja.

Dikutip dari Soranews24, mesin di balik teknologi AI ini menciptakan mengambil satu ilustrasi yang dibuat manusia lalu men-generate karakter baru.

Teknologi AI akan menganalisa input visual dan mengidentifikasi komponen dan kemungkinan variasi. Menggunakan informasi ini untuk dipelajari dan menciptakan gambar baru.

Memang ini bukan pertama kalinya teknologi AI digunakan untuk menciptakan karakter anime. Karena sebelumnya sudah ada beberapa yang berhasil melakukannya.

Teknologi AI ciptakan gadis anime. (Twitter/@_Ryobot)
Teknologi AI ciptakan gadis anime. (Twitter/@_Ryobot)

 

Namun teknologi AI yang dipamerkan kali ini mempunyai kecepatan yang tinggi. Hanya dalam 45 detik bisa menciptakan ratusan gadis anime.

Dan masing-masing gadis anime yang diciptakan ini memiliki gaya-gaya yang berbeda. Mulai dari gaya anime moder, hingga gaya anime 80-an.

Tapi yang mengejutkan, ternyata Elon Musk, bos Tesla dan SpaceX menyukai hasil karya gadis anime dari Teknologi Ai ini.

Teknologi AI ciptakan gadis anime ini disukai Elon Musk. (Twitter/@_Ryobot)
Teknologi AI ciptakan gadis anime ini disukai Elon Musk. (Twitter/@_Ryobot)

 

Akun Twitter @_Ryobot ini membagikan screen capture kalau Elon Musk me-like postingannya mengenai demonstrasi teknologi AI ini.

Sebagai informasi, Elon Musk sendiri mengakui kalau dia menggemari anime. Bahkan tak malu-malu ia mengungkapkannya di Twitter.

Akankah Elon Musk mengembangkan teknologi AI untuk membuat karakter anime juga? Seperti apa karakter gadis anime kesuakaanya ya?

Berita Terkait