Direstui Elon Musk, Teknologi AI Ciptakan Ratusan Gadis Anime dalam Semenit

Akankah Elon Musk garap teknologi AI untuk anime juga?

Agung Pratnyawan
Jum'at, 15 Februari 2019 | 07:15 WIB
Teknologi AI ciptakan gadis anime. (Twitter/@_Ryobot)

Teknologi AI ciptakan gadis anime. (Twitter/@_Ryobot)

Hitekno.com - Perkembangan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) didorong ke berbagai sektor. Bahkan teknologi AI bisa diapakai untuk membuat gadis anime.

Sebelum membuat sebuah serial anime, animator haruslah mendesain lebih dahulu karakternya. Bagaimana membuat karakter anime dengan desain menarik dan diminati.

Baca Juga: - Orang-orang Ini Tidak Nyata, Mereka Diciptakan dari Teknologi AI - Honor Magic 2 Bisa Kemudikan Mobil Tanpa Sopir, Canggih Banget - Ungkap Cinta Anime, Akun Twitter Elon Musk Disangka Kena Hack - Siapa Sangka Elon Musk Penggemar Anime, Wibu Juga?

Namun kini dengan bantuan teknologi AI, para animator bisa terbantu untuk menciptakan karakter anime dalam sekejap saja.

Teknologi AI bisa menciptakan ratusan karakter anime hanya dalam waktu 45 detik saja. Dan hasilnya tetap jadi karakter anime yang menarik.

Teknologi AI ini didemonstrasikan oleh akun Twitter @_Ryobot yang mampu membuat ratusan gadis anime dalam waktu 45 detik saja.

Ia mempostingkan sebuah video yang menunjukkan karakter gadis anime yang dibuat dengan teknologi AI ini. Jadilah karakter gadis anime yang seperti selayaknya digambar manusia.

Proses penciptaan karakter anime ini cukuplah rumit. Teknologi AI tidak sekadar mengambil gambar yang dibuat manusia untuk digabungkan saja.

Dikutip dari Soranews24, mesin di balik teknologi AI ini menciptakan mengambil satu ilustrasi yang dibuat manusia lalu men-generate karakter baru.

Teknologi AI akan menganalisa input visual dan mengidentifikasi komponen dan kemungkinan variasi. Menggunakan informasi ini untuk dipelajari dan menciptakan gambar baru.

Memang ini bukan pertama kalinya teknologi AI digunakan untuk menciptakan karakter anime. Karena sebelumnya sudah ada beberapa yang berhasil melakukannya.

Teknologi AI ciptakan gadis anime. (Twitter/@_Ryobot)
Teknologi AI ciptakan gadis anime. (Twitter/@_Ryobot)

Namun teknologi AI yang dipamerkan kali ini mempunyai kecepatan yang tinggi. Hanya dalam 45 detik bisa menciptakan ratusan gadis anime.

Dan masing-masing gadis anime yang diciptakan ini memiliki gaya-gaya yang berbeda. Mulai dari gaya anime moder, hingga gaya anime 80-an.

Tapi yang mengejutkan, ternyata Elon Musk, bos Tesla dan SpaceX menyukai hasil karya gadis anime dari Teknologi Ai ini.

Teknologi AI ciptakan gadis anime ini disukai Elon Musk. (Twitter/@_Ryobot)
Teknologi AI ciptakan gadis anime ini disukai Elon Musk. (Twitter/@_Ryobot)

Akun Twitter @_Ryobot ini membagikan screen capture kalau Elon Musk me-like postingannya mengenai demonstrasi teknologi AI ini.

Sebagai informasi, Elon Musk sendiri mengakui kalau dia menggemari anime. Bahkan tak malu-malu ia mengungkapkannya di Twitter.

Akankah Elon Musk mengembangkan teknologi AI untuk membuat karakter anime juga? Seperti apa karakter gadis anime kesuakaanya ya?

Berita Terkait

TERKINI

Target pembangunan PLTN ini dalam rangka mendukung upayapemerintah dalam mencapai karbon netral atau netzero emisi.
sains | 15:36 WIB
Bagaimana proses terjadinya erupsi gunung berapi ini? Peristiwa erupsi gunung berapi ini berhubungan dengan naiknya magma dari dalam perut Bumi.
sains | 13:23 WIB
Di Indonesia ada empat tingkatan status gunung berapi yang harus kamu ketahui.
sains | 13:15 WIB
Satelit Starlink telah menimbulkan bahaya bagi pesawat ruang angkasa lain yang mengorbit serta orang-orang di darat, kok bisa?
sains | 18:39 WIB
Mineral ini belum bisa diklasifikasikan jenisnya, belum pernah ada di alam?
sains | 18:16 WIB
Biar makin tahu, simak sederet fakta unik terkait pembelahan sel, kali aja butuh contekan ujian.
sains | 11:13 WIB
Gempa ini juga terasa sampai Yogyakarta.
sains | 20:44 WIB
BMKG sering menampilkan skala MMI pada peringatan saat gempa terjadi.
sains | 18:27 WIB
Ada tujuh fasilitas nuklir di Cianjur yang dipastikan dalam kondisi aman saat ini.
sains | 11:13 WIB
Traktor tersebut dapat mengumpulkan dan menganalisis data tanaman setiap hari dan dapat memproses data dari alat saat ini dan generasi berikutnya yang dilengkapi dengan sensor dan pencitraan
sains | 21:01 WIB
Fosil ini diduga merupakan spesies lain yang berhubungan dengan Tyrannosaurus rex.
sains | 20:36 WIB
Angkatan Luar Angkasa Amerika Serikat sedang merancang sistem peringatan dini serangan, tapi bukan untuk mewaspadai alien. Lantas siapa yang diwaspadai?
sains | 20:26 WIB
Banyak hujan meteor yang akan meramaikan Desember 2022, juga ada beberapa fenomena langit lainnya.
sains | 09:47 WIB
Ilmuwan temukan cara untuk memprediksi stroke dan serangan jantung, AI dan sinar X jadi solusi.
sains | 00:21 WIB
Virus zombie yang selama ini terperangkap ini ditemukan oleh para ilmuwan di lapisan tanah yang membeku atau permafrost yang terdapa di Siberia, Rusia.
sains | 13:54 WIB
Canggih, Honda dan sejumlah pabrikan mobil lain mulai kembangkan kendaraan dengan jenis bahan bakar baru.
sains | 13:52 WIB
Gunung terbesar ini meletus akhir pekan lalu (27/11/2022). Berikut fakta uniknya.
sains | 20:23 WIB
BMKG menjelaskan kalau angin laut telah mendorong ikan kecil tersebut mengikuti arus hingga terdampar di pesisir pantai.
sains | 14:25 WIB
Tampilkan lebih banyak