Gadget

Honor Magic 2 Bisa Kemudikan Mobil Tanpa Sopir, Canggih Banget

Masa depan sudah di depan mata!

Agung Pratnyawan

Honor Magic 2. (Honor)
Honor Magic 2. (Honor)

Hitekno.com - Smartphone Honor Magic 2 ditanamkan teknologi AI atau kecerdasan buatan. Tak main-main, teknologi AI pada Honor Magic 2 ini bisa kemudikan mobil tanpa sopir.

Biasanya mobil autonomous atau tanpa sopir memerlukan komputer khusus bertenaga tinggi untuk menjalankan AI. Karena butuh komputasi yang cepat dan akurat dalam mengemudikan mobil.

Smartphone masa kini sudah semakin canggih dan semakin bertenaga. Termasuk untuk menjalankan komputasi berat yang dibutuhkan teknologi AI.

Seperti Honor Magic 2, smartphone flagship ini ditenagai chipset Huawei Kirin 980 yang penya performa tinggi dalam menjalankan AI.

Belum lagi asisten virtual YOYO yang disematkan dalam Honor Magic 2. Asisten virtual berbasis AI ini sudah semakin cerdas saja.

Honor Magic 2 kemudikan mobil tanpa sopir. (cnbeta)
Honor Magic 2 kemudikan mobil tanpa sopir. (cnbeta)

 

Dalam peluncuran Honor Magic 2, dipamerkan kemampuan YOYO dalam mengendalikan drone. Pengguna bisa mengendalikan drone hanya dengan perintah suara ke asisten virtual ini.

Tak berhenti di sini, ternyata YOYO di smartphone Honor Magic 2 ini diujicobakan untuk mengemudikan mobil tanpa sopir.

Dilansir dari Gizmochina, berbekal tiga kamera utama Honor Magic 2, asisten virtual YOYO ini dapat mengendalikan mobil yang telah dimodifikasi.

Honor Magic 2 kemudikan mobil tanpa sopir. (cnbeta)
Honor Magic 2 kemudikan mobil tanpa sopir. (cnbeta)

 

Dengan controler yang terpasang di kemudi mobil tanpa sopir ini, YOYO dapat mengemudikannya. Namun semua ini masih dalam pengujian, belum dirilis secara resmi.

Walau demikian, tidak menutup kemungkinan di masa depan asisten virtual yang ada di smartphone menjadi pengemudi mobil.

Atau mobil tanpa sopir yang ditenagai teknologi AI dari smartphone seperti Honor Magic 2 ini. Masa depan sudah di depan mata!

Berita Terkait