Sains

Langit New York Berubah Menjadi Biru, Invasi Alien?

Apakah alien benar datang ke New York?

Dinar Surya Oktarini

Langit biru di New York. (Twitter)
Langit biru di New York. (Twitter)

Hitekno.com - Baru-baru ini warga New York dihebohkan warna langit di kota mereka berwarna biru yang tak biasa.

Kejadian tersebut sontak membuat semua warga New York berspekulasi banyak hal. Lantaran sebelum langit berwarna biru tersebut menyebar di seluruh penjuru kota, terdengar ledakan misterius.

Banyak masyarakat menghubungkan ledakan tersebut berasal dari pesawat UFO dan alien.

Namun tak berselang lama, departemen kepolisian New York, NYPD melalui akun resmi Twitternya meyakinkan warga New York untuk tak berpikiran ledakan misterius dan langit berwarna biru tersebut merupakan hal aneh.

Langit biru di New York. (Twitter/@NYPDnews)
Langit biru di New York. (Twitter/@NYPDnews)

 

Pasalnya, cahaya biru yang ada di langit New York tersebut disebabkan oleh ledakan trafo di sebuah gardu listrik Con Edison di kawasan Astoria, Queens.

Pihak NYPD mengonfirmasi di Astoria bahwa kejadian ini tak ada korban luka dan tak ada kebakaran, bahkan tak ada bukti aktivitas luar angkasa.

Dalam pernyataan pihak NYPD, masyarakat dihimbau agar menghindari area tersebut agar lalu lintas tetap lancar.

Tak hanya pihak NYPD yang memberikan keterangan dengan tegas ke masyarakat, namun wali kota New York, Bill de Blasio juga menyatakan bahwa cahaya biru tersebut dipicu oleh korsleting listrik.

Ledakan trafo bahkan sempat memadamkan aliran listrik di sejumlah lokasi termasuk Bandara La Guardia dan sebuah kompleks penjara di Rikers Island.

Karena hal itu, pihak bandara sempat memberikan informasi serius ke penumpang mereka, bahwa kemungkinan adanya penundaan penerbangan.

Langit biru di New York. (Twitter)
Langit biru di New York. (Twitter/socialdiva)

 

Cahaya biru tersebut tiba-tiba muncul saat malam hari, beberapa warga yang tinggal tak jauh dari lokasi kejadian mengaku mendengar suara dentuman keras dan melihat kilatan cahaya biru menyelimuti langit malam New York.

Androtsokis menyatakan, kejadian ini belum pernah terjadi sebelumnya, bahkan suara dentuman yang keras begitu jelas terdengar bahkan saat jendela ditutup.

Hal ini yang membuat warga New York mengira kilatan cahaya biru itu disebabkan oleh alien dan membuat ramai media sosial.

Berita Terkait