Sains

5 Teleportasi Misterius Ini Tidak Dapat Dijelaskan Secara Ilmiah

Percaya atau tidak?

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Ilustrasi Teleportasi Misterius. (pixabay/Free-Photos)
Ilustrasi Teleportasi Misterius. (pixabay/Free-Photos)

Hitekno.com - Teleportasi memang menjadi misteri hingga saat ini, beberapa ilmuwan sudah berkali-kali berusaha untuk membuktikannya secara ilmiah. Namun, tetap saja banyak teori yang terbantahkan.

Perpindahan materi dari titik satu ke titik yang lainnya yang super cepat ini disebut sebagai teleportasi. Sistem perpindahan ini biasanya sering kamu temui dalam berbagai cerita fiksi dan dari berbagai film science fiksi.

Karena sering ada di film, beberapa orang bahkan tidak percaya akan keberadaan fenomena teleportasi ini.

Namun, percaya atau tidak, beberapa peristiwa yang terjadi di masa lampau ini dipercaya sebagai fenomena teleportasi. Apa saja, berikut tim HiTekno rangkum untuk kamu.

1. Pria dari Italia

Ilustrasi kereta bawah tanah. (unsplash/Pau Casals)
Ilustrasi kereta bawah tanah. (unsplash/Pau Casals)

Pada tahun 1999, seorang pria misterius ditemukan di stasiun kereta bawah tanah. Kehadirannya membuat para penumpang ketakutan, karena pria ini berbicara dengan menggunakan bahasa asing yang tidak dipahami.

Setelah berhasil diselamatkan, pria ini teruji sehat dan tidak mengalami masalah kejiwaan. Ia hanya mengalami ketakutan yang besar.

Ketika dirinya cukup tenang, ia mengaku melihat bayangan wajahnya di Sungai Tiber, Italia. Ia lalu secara tiba-tiba melihat sinar terang muncul dan secara mengejutkan ia berada di kereta bawah tanah di New York.

Hingga saat ini, kejadian ini masih belum sanggup dijelaskan secara ilmiah.

2. Dr. Gerardo Vidal

Ilustrasi mengemudi mobil. (unsplash/Art Markiv)
Ilustrasi mengemudi mobil. (unsplash/Art Markiv)

Pada awal bulan Mei tahun 1968, Dr. Gerardo Vidal dan istrinya mengendarai mobil di kota
Chaskomus, Argentina. Namun, perjalanan tersebut kemudian membuat keduanya hilang secara misterius.

Dua hari kemudian, Dr. Gerardo menelepon dari Meksiko yang berjarak sekitar 6.400 mil dari tempat terakhir ia berada di mobilnya.

Perpindahan secara misterius ini memang tidak dapat dijelaskan bahkan oleh Dr. Gerardo sendiri. Satu hal yang ia ingat, ia melihat sinar terang yang menyilaukan matanya sebelum kemudian ia tiba-tiba berada di tempat aneh yang baru baginya.

3. Alfredo Pansini dan Paolo Pansini

Ilustrasi dua anak kecil. (unsplash/Andrew Seaman)
Ilustrasi dua anak kecil. (unsplash/Andrew Seaman)

Tahun 1901, keluarga Pansini pindah ke Ruvo, Italia. Kepindahannya ini ternyata menimbulkan kisah unik mengenai teleportasi.

Anaknya yang berumur 7 tahun bernama Alfredo Pansini tiba-tiba tidak sadarkan diri dan berbicara dalam bahasa asing. Selama 3 tahun, Alfredo selalu dilaporkan menghilang sebelum kemudian tiba-tiba muncul dengan muka linglung di beberapa kota terdekat.

Bukan hanya Alfredo, adiknya yang bernama Paolo Pansini juga mengalami hal yang sama. Ia pernah tiba-tiba menghilang dan ditemukan secara misterius di kapal nelayan yang sedang berada di laut bebas.

4. Gil Perez

Gil Perez. (ancientpages)
Gil Perez. (ancientpages)

Seorang prajurit pada abad ke-16 bernama Gil Perez pada suatu hari ditugaskan untuk menjaga sebuah istana di Manila, Filipina.

Merasa lelah setelah berjaga seharian, ia lalu bersandar di sebuah tembok untuk istirahat. Setelah membuka mata dari tidurnya, ia tiba-tiba berada di tempat baru yang belum pernah ia lihat sebelumnya.

Bingung dengan kondisi sekitar, ia hanya berdiri diam hingga ditegur oleh seseorang yang melintas. Saat mencari info, ternyata Gil Perez sedang berada di Meksiko.

5. Pesawat Tempur MiG-21

Pesawat tempur MiG-21. (Wikipedia Commons/Cristian Ghe/Mircea87).
Pesawat tempur MiG-21. (Wikipedia Commons/Cristian Ghe/Mircea87).

Lepas landas dari Distrik Militer Belarus pada tahun 1982, pesawat MiG-21 ditugaskan untuk memantau cuaca. Terbang beberapa saat, pesawat ini tiba-tiba menghilang dari radar.

Usaha pencarian pesawat langsung dilakukan di daerah tersebut. Namun, usahanya sia-sia, pesawat tersebut tetap tidak ditemukan.

Keesokan paginya, pesawat yang hilang misterius ini kembali dengan selamat. Ketika ditanyai, sang pilot mengaku tidak terjadi apa-apa dan ia baru saja melakukan perjalanan penerbangan selama 12 menit.

Kisah ini lalu tinggal menjadi misteri karena teleportasi tidak dapat dijelaskan secara ilmiah. Kalau kamu, percaya dengan kisah teleportasi yang mana nih?

Berita Terkait