Sains

Penelitian Ini Buktikan Pria Berjanggut Lebih Disukai Wanita

Yuk janggutan yuk, boys.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Noah Centineo. (instagram/ncentineo)
Noah Centineo. (instagram/ncentineo)

Hitekno.com - Soal kriteria pasangan, biasanya setiap wanita memiliki masing-masing tipenya yang berbeda satu sama lain, atau mungkin sama. Namun, belum lama ini sebuah hasil penelitian, berhasil buktikan bahwa pria berjanggut ternyata lebih disukai oleh wanita. Kok bisa?

Dalam penelitian yang dilakukan oleh tiga Universitas di Australia, dibuktikan bahwa wanita ternyata melihat pria berjanggut lebih menarik dan memikat dari pria tanpa jenggot.

Masa sih? Kamu gitu nggak, girls?

Sekitar 8.250 wanita yang menjadi objek penelitian diberi foto beberapa pria dengan tampilan fisik yang berbeda. Dari yang berwajah mulus, berkumis tipis, hingga berjanggut.

Jared Leto. (instagram/jaredleto)
Jared Leto. (instagram/jaredleto)

 

Hasilnya, para wanita ini menilai bahwa pria berjanggut memiliki tingkat maskulinitas yang tinggi jika dibandingkan dengan mereka yang tidak berjanggut.

Pria berjanggut dianggap lebih jantan dan gagah jika dibandingkan dengan mereka yang tidak.

Selain jantan dan gagah, pria berjanggut juga dianggap tampil lebih dewasa dan bijaksana. Seluruh janggut yang berada di daerah pipi dan rahang membuat pria tersebut memiliki citra tenang dan dapat diandalkan.

Tampilan pria dengan janggut juga memberi kesan bertanggung jawab dan dapat dipercaya.

Ross Butler. (instagram/rossbutler)
Ross Butler. (instagram/rossbutler)

 

Setelah pria berjanggut, para wanita juga ternyata menyukai pria dengan janggut tipis karena dianggap begitu menggoda dan menarik untuk diajak sebagai lawan bicara.

Pria dengan janggut tipis juga untuk beberapa wanita dianggap sangat atraktif dan menarik untuk dipandang. Punya pipi dan rahang yang tidak terlalu ditutupi oleh janggut ternyata masih disukai oleh para wanita dalam penelitian ini ya.

Nah, kalau menurut para wanita, kamu setuju nggak dengan hasil penelitian ini?

Untuk kamu para pria, berniat untuk menumbuhkan janggut agar para wanita semakin suka?

Berita Terkait