Sains

Diduga Alien, Peneliti Tangkap Sinyal Aneh Dari Luar Angkasa

Sinyal aneh ini berhasil ditangkap teleskop radio CSIRO di Australia Barat..

Dinar Surya Oktarini

Sinyal aneh yang diduga Alien. (Pixabay/WikiImages)
Sinyal aneh yang diduga Alien. (Pixabay/WikiImages)

Hitekno.com - Peneliti Australia menemukan sejumlah semburan singkat yang kuat dari gelombang radio yang berasal dari luar angkasa.

Sebanyak 19 ledakan misterius radio cepat (FRB) yang diketahui jumlahnya hampir dua kali lipat ini berhasil ditangkap teleskop radio CSIRO di Australia Barat.

Para peneliti dari Swinburne University of Technology menemukan di antara 19 sinyal yang diamati beberapa ledakan radio cepat paling dekat dan paling terang yang pernah terdeteksi.

Ledakan radio cepat tersebut adalah sinyal yang sulit dipahami yang hanya berlangsung beberapa milidetik dan diperkirakan berasal dari miliaran tahun cahaya tetapi, para ilmuwan belum tahu apa penyebabnya.

Sinyal aneh yang diduga Alien. (Pixabay/Genty)
Sinyal aneh yang diduga Alien. (Pixabay/Genty)

 

Mereka juga menghasilkan ledakan energi yang intens hampir setara dengan jumlah yang dikeluarkan oleh matahari selama 80 tahun.

Ryan Shannon, penulis utama studi tersebut, mengatakan dalam sebuah pernyataan ''Kami telah menemukan 20 semburan radio cepat dalam setahun, hampir dua kali lipat jumlah yang dideteksi di seluruh dunia sejak ditemukan pada 2007.''

Para peneliti juga mengatakan membuktikan bahwa ledakan radio cepat tersebut berasal dari sisi lain dari alam semesta 'bukan dari lingkungan galaksi yang sedang kita tempati'. Diduga sinyal aneh tersebut berasal dari suara alien

Ledakan radio cepat atau FRB sendiri biasanya melakukan perjalanan selama miliaran tahun terkadang melewati awan gas.

Menurut kamu sinyal radio aneh ini beneran alien yang ingin berkomunikasi dengan kita nggak ya?

Berita Terkait