Internet

Pria Ini Ungkap Menu Makan Siang di Pesantren, Netizen: Bakal Dikangenin

Banyak yang penasaran, ternyata ini menu makan di pesantren.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi makanan di kantin.(Unsplash/Kim Deachul)
Ilustrasi makanan di kantin.(Unsplash/Kim Deachul)

Hitekno.com - Tak sedikit orang tua yang memilihkan anaknya untuk mengenyam pendidikan di pesantren yang mengharuskan tinggal di asrama. Mulai dari sekolah hingg kegiatan sehari-hari.

Salah satu hal yang membuat penasaran adalah menu makanan yang disajikan di pesantren. Sebuah akun TikTok pesantren yang ada di Tegal pun menjawab rasa penasaran itu.

Hal tersebut ia bagikan melalui akun TikTok @darussalamtegal_official. Admin akun TikTok pesantren itu ikut mengantre untuk mengambilkan makanan santrinya.

Di pesantren tersebut, para siswa tidak bisa memilih lauk apa yang ingin dimakan. Hal ini karena makanan telah disediakan sehingga para santri hanya tinggal mengambilnya secara tertib.

Ia membawa sebuah piring plastik berwarna merah muda yang telah disediakan. Pertama, ia diambilkan nasi oleh penjaga kantin.

Makanan di pesantren (TikTok @darussalamtegal_official)
Makanan di pesantren (TikTok @darussalamtegal_official)

Setelah itu, sayur tahu tauge pun ditambahkan di atas nasi. Sebagai pelengkap diberikan juga kerupuk untuk disantap.

Saat itu, penjaga kantin mengira lauk yang diberikan itu untuk dirinya. Ia pun diberikan porsi yang cukup besar,

Setelah itu, piring berisi nasi, sayur dan kerupuk itu diberikan ke salah satu santri. Menu yang disajikan setiap pesantren tentu saja berbeda satu sama lain. Hal ini tergantung dari tempat ataupun fasilitas masing-masing pesantren.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan ini.

"Kalo gue biar tambah nafsu makan, bawa sambel terasi yang sachetan itu wkwk," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Kalo di pondok gue dulu lauknya enak-enak. Senin jadwalnya pakai ayam, sering juga pakai ikan bawal, patin, dan lainnya. Ada buah juga," ujar warganet ini.

"Makan bersama di pesantren kayak gini bakal dikangenin karena bisa jadi cerita," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Unggahan video menu makan siang di pesantren ini sudah ditonton sebanyak 3 juta kali di TikTok. (Suara.com/Hiromi Kyuna)

Berita Terkait