Internet

Thread Majikan Pergoki Grup ART untuk Share Barang Curian

Selain ketahuan mencuri, Sophia juga menemukan grup ART untuk share barang curian.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

ART ketahuan mencuri. (twitter/sofiahill)
ART ketahuan mencuri. (twitter/sofiahill)

Hitekno.com - Akun Twitter dengan username @sofiahill pada Minggu (16/09/2018) membuat sebuah thread mengenai pengalamannya dengan asisten rumah tangga atau ART di rumahnya.

Kedua ART di rumahnya tersebut ketahuan mencuri uang yang ditukarkan untuk membeli dua smartphone bermerek Oppo, sebuah motor, ikut beberapa undian penipuan belanja online dan untuk memesan beberapa makanan.

Pemilik akun dengan nama Sophia ini mengaku bahwa hal tersebut benar adalah kesalahannya karena tidak meletakkan barang-barang berharga tersebut di savety box.

Menurutnya, hal itu karena dirinya merasa rumah sudah aman dengan beberapa orang yang sudah ia kenal termasuk kedua ART tersebut.

Saat tertangkap tangan dengan sejumlah uang, keduanya mengaku bahwa total uang tersebut dibagi dua ke masing-masing.

Si ART perempuan yang berusia 15 tahun lalu memberi tahu posisi uang itu saat diambil, sedangkan ART laki-laki yang berusia 20 tahun tidak menjawab dengan jelas. Sophia berpikir jika si laki-laki hanya ingin membela si perempuan.

ART ketahuan mencuri. (twitter/sofiahill)
ART ketahuan mencuri. (twitter/sofiahill)

Sophia lalu meminta keduanya untuk mengembalikan uang cash yang keduanya ambil beserta barang-barang yang sudah dibeli.

Saat Sophia memeriksa isi smartphone keduanya, diketahui bahwa si perempuan mencuri beberapa perhiasan yang diketahui dari isi foto di galerinya.

Sampai akhirnya Sophia meminta bantuan pihak berwajib, si ART ini masih belum mengaku karena telah mencuri beberapa perhiasan dan barang-barang milik si majikan.

ART ketahuan mencuri. (twitter/sofiahill)
ART ketahuan mencuri. (twitter/sofiahill)

Sophia lalu memeriksa isi smartphone kedua ART-nya tersebut dan menemukan beberapa grup WhatsApp seperti grup bagi-bagi lagu Kota, grup share video bokep, dan sebuah grup khusus kumpulan ART yang berisi share barang curian masing-masing ART yang menjadi anggotanya.

''Ternyata ada semacam sindikatnya??? Serem abis.'' tulis @sofiahill.

Di akhir cuitannya, Sophia berharap agar siapapun yang membaca thread-nya ini bisa lebih hati-hati dengan ART. Sebaiknya dilakukan proses background check untuk memastikan asal usul si ART.

''Beware of your belongings, keep your important goods in a safe box, dan jangan mudah percaya. ART yang cewe ini baru umur 15 tahun dan Alhamdulillah sudah berhijab. Ternyata sebelum ini dia juga sempet dipecat dari tempat kerja sebelumnya karena ketauan nyuri uang juga. Jadi memang sudah niat jahat.'' tulis @sofiahill panjang.

Si ART tersebut lalu dikirimkan ke dinas sosial agar mendapat penanganan lebih lanjut.

Hingga artikel ini dibuat, unggahan @sofiahill mengenai grup ART untuk share barang curian dari rumah majikan ini sudah mendapat 1.599 retweets dan 28 balasan dari sesama pengguna Twitter.

Berita Terkait