Internet

Selain Menghibur, Thread Channel YouTube Ini Sangat Bermanfaat

Catat ya, deretan channel YouTube ini sangat bermanfaat.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

YouTube. (Constant Contact)
YouTube. (Constant Contact)

Hitekno.com - Baru-baru ini, pemilik akun Twitter dengan username @bejanawaktu mengunggah sebuah thread mengenai deretan channel YouTube yang sangat bermanfaat. Thread ini langsung menarik banyak perhatian pengguna media sosial dan menjadi viral.

Menurut @bejanawaktu, YouTube adalah jendela dunia bagi siapapun yang memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya.

Thread ini ia bagikan dalam beberapa bagian. Secara keseluruhan, kamu akan menemukan enam bagian dari setiap channel YouTube yang disarankan olehnya.

Deretan channel YouTube untuk kamu yang ingin belajar Adobe Photoshop, Mobile Photography, tips keseharian, tips fotografi, Adobe Illustrator, Light Room, food photography, hingga channel YouTube mengenai art, science, culture, philoshophy dan politik.

Berikut beberapa channel YouTube bermanfaat yang disarankan oleh @bejanawaktu dalam thread-nya.

1. Belajar Fotografi

Dalam thread yang ia buat, @bejanawaktu menyarankan beberapa channel fotografi yang pas banget untuk kamu yang baru menggeluti dunia ini.

Yang pertama, channel milik Sean Tucker yang hadir dengan berbagai tips fotografi hingga tutorial menggunakan Adobe Photoshop.

Yang kedua adalah channel milik Sorelle Amore yang sama dengan Sean Tucker, memberikan berbagai tips fotografi yang kece banget. Secara spesifik, kamu bisa belajar fotografi dengan menggunakan smartphone di channel ini.

Selanjutnya yang disarankan oleh @bejanawaktu adalah channel milik Daniel DeArco. Dalam channel-nya, DeArco membuat berbagai konten mengenai fotografi paradox. Sangat tepat untuk kamu yang menyukai fotografi yang tidak biasa.

Channel YouTube bermanfaat. (twitter/bejanawaktu)
Channel YouTube bermanfaat. (twitter/bejanawaktu)

 

Channel YouTube selanjutnya yang memberikan berbagai tips mengenai fotografi adalah Julia Trotti. Dalam channel-nya, Julia memberikan berbagai tips fotografi yang sangat berguna untuk kamu pengguna kamera profesional Canon.

Selain itu, ada channel milik Manny Ortiz yang menyajikan berbagai tips fotografi dengan menggunakan lensa SIGMA. Wajib banget main kesini jika kamu pengguna SIGMA.

Belum cukup? Kamu bisa juga main-main ke channel YouTube Sheldon Evans. Di channel-nya, ia memberikan berbagai tips mengenai fotografi lho.

Channel YouTube bermanfaat. (twitter/bejanawaktu)
Channel YouTube bermanfaat. (twitter/bejanawaktu)

 

Atau, kamu juga bisa pergi ke channel Mango Street untuk menemukan berbagai tips tidak biasa mengenai dunia fotografi. Tertarik?

Beberapa channel fotografi lainnya yang ditawarkan oleh @bejanawaktu adalah The Art of Photography, NegativeFeedBack, Irene Rudnyk, visualev, The Bite Shot, hingga We Eat Together.

2. Tips Keseharian dan Media Sosial

Channel YouTube bermanfaat. (twitter/bejanawaktu)
Channel YouTube bermanfaat. (twitter/bejanawaktu)

 

Selain untuk fotografi, kamu juga bisa mendapat beberapa tips keseharian dan tips mengenai media sosialmu dengan deretan channel YouTube yang disarankan @bejanawaktu ini.

Yang pertama, untuk kamu yang suka banget menulis Jurnal atau berbagai rahasia media sosial yang kamu gunakan, langsung main ke channel Jade Darmawangsa ya.

Selain Jade, kamu juga bisa main ke channel YouTube Chris Hau. Chris menawarkan berbagai konten menarik di channel YouTube miliknya. Dari fotografi hingga tips media sosial. Menarik?

Atau, kamu bisa juga mengunjungi channel Matt D'Avella untuk menemukan segala sesuatu yang tampil minimalist.

3. Tips Editing

Channel YouTube bermanfaat. (twitter/bejanawaktu)
Channel YouTube bermanfaat. (twitter/bejanawaktu)

 

Deretan channel yang memberikan tips editing juga ada dalam thread yang @bejanawaktu buat.

Pertama, ada channel Tutvid yang memberikan beberapa tips untuk menggunakan Adobe Illustrator. Sangat bermanfaat sebagai guru kamu nih.

Kedua, ada channel K1 Production yang hadir dengan konten tutorial editing menggunakan Adobe Photoshop. Penting juga nih.

Ketiga, channel Maarten Schrader untuk kamu yang sedang belajar menggunakan Light Room wajib banget untuk subscribe channel ini.

4. Konten Essay

Channel YouTube bermanfaat. (twitter/bejanawaktu)
Channel YouTube bermanfaat. (twitter/bejanawaktu)

 

Dalam part terakhir, @bejanawaktu memberikan beberapa channel yang tepat untuk kamu menemukan berbagai konten art, science, culture, philosophy, hingga politic.

Channel seperti Nerdwriter1 adalah salah satu channel yang disarankan olehnya untuk kamu yang menginginkan konten yang sedikit serius jika dibandingkan dengan lainnya.

Gimana, deretan channel di atas sudah sangat bermanfaat untuk membantu keseharianmu nggak?

Hingga kini, thread mengenai channel YouTube yang sangat bermanfaat yang viral di Twitter ini sudah mendapat 3.633 retweets dan 12.484 likers.

Berita Terkait