Pemburu Iblis Chainsaw Man vs Demon Slayer, Pekerjaan Mana yang Lebih Sulit?

Berikut ini adalah ulasan lengkap tentang pekerjaan mana yang lebih sulit antara pemburu iblis Chainsaw Man vs Demon Slayer.

Cesar Uji Tawakal
Sabtu, 12 November 2022 | 14:58 WIB
Chainsaw Man dan Demon Slayer. (Hitekno)

Chainsaw Man dan Demon Slayer. (Hitekno)

Hitekno.com - Seperti diketahui, belakangan ini ada banyak genre anime yang berkisah tentang pemburu iblis. Dua di antaranya yang tengah naik daun adalah Demon Slayer dan Chainsaw Man.

Kedua anime ini sama-sama memiliki alur cerita memburu iblis dengan tantangannya masing-masing.

Sebelum kita membahas tentang pekerjaan mana yang lebih sulit, ada baiknya kita membahas lebih dahulu tentang apa itu anime Chainsaw Man vs Demon Slayer.

Baca Juga: Naruto: 10 Jutsu Maut Hashirama, Bisa Bikin Naruto dan Madara Bertekuk Lutut

Tentang pemburu iblis Demon Slayer

Demon Slayer -Kimetsu no Yaiba- The Hinokami Chronicles. (SEGA)
Demon Slayer -Kimetsu no Yaiba- The Hinokami Chronicles. (SEGA)

Demon Slayer berkisah tentang setan pemakan daging yang berkeliaran di malam hari, meneror kota dan desa setempat dengan cakar dan taring. 

Setan-setan ini dulunya adalah manusia yang bermutasi menjadi pemangsa supernatural karena darah Muzan Kibutsuji. Karena mereka dulunya manusia, maka hanya daging manusia yang dapat menopang mereka. 

Baca Juga: Akun Twitter Partai Gerindra Kesengsem Zee JKT 48, Netizen: Siang Berpolitik, Malam Angkat Lightstick

Setan-setan ini memiliki banyak keunggulan alami dibandingkan manusia, mulai dari peningkatan kecepatan dan kekuatan hingga kemampuan khas mereka untuk menyembuhkan sebagian besar luka dengan cepat, bahkan kehilangan anggota tubuh. 

Setan yang lebih kuat seperti Yahaba dan dua belas Bulan juga memiliki seni setan darah, versi mereka sendiri dari My Hero Academia 's Quirks atau jutsu Naruto. 

Namun yang perlu digarisbawahi, para setan ini hanya keluar pada malam hari, memaksa pembunuh setan untuk melawan makhluk-makhluk ini di wilayah mereka sendiri.

Pembunuh iblis profesional melawan balik dengan pedang Nichrin mereka, yang ditempa dari biji yang direndam matahari yang dapat membunuh iblis secara permanen melalui pemenggalan kepala. 

Pembunuh ini juga dapat meningkatkan kekuatan mereka untuk sementara waktu dengan teknik pernapasan khusus, mulai dari Pernafasan Suara Tengen Uzui hingga pernapasan guntur Zenitsu Agatsuma dan Pernafasan Air protagonis Tanjiro Kamado.

Pembasmi setan juga mendapat dukungan logistik dari penginapan lokal, yang melindungi mereka dengan tembok tetapi juga bunga wisteria untuk mengusir setan. 

Namun, tingkat korban para prajurit ini tinggi, dan bahkan sembilan Hashira tidak dapat dengan mudah menghadapi ancaman Bulan atas seperti Akaza yang agresif atau duo Daki/Gyutaro. Dikatakan bahwa sebagian besar pembunuh yang ditemui Tanjiro berusia paling tua di akhir 20-an.

Tentang pemburu iblis Chainsaw Man

Chainsaw Man (Bstation)
Chainsaw Man (Bstation)

Dalam Chainsaw Man, anime ini berlatarkan dunia alternatif tahun 1990-an di mana pemerintah kota Tokyo menyewa pemburu iblis profesional untuk menemukan dan menghancurkan semua iblis yang mengancam umat manusia. 

Mereka dibagi antara pegawai keselamatan publik dan sektor swasta, dengan yang pertama dibayar dengan gaji yang layak sebagai pegawai pemerintah. Protagonis dalam anime ini bernama Denji/Chainsaw Man dan rekannya yang jahat, Power.

Keduanya bekerja untuk divisi ke-4 keselamatan publik di bawah Makima yang misterius, memberi pemirsa gambaran tentang seperti apa pekerjaan ini sebenarnya.

Pemburu setan dapat menggunakan senjata mereka sendiri, seperti katana Aki Hayakawa. Akan tetapi mereka juga menggunakan sekutu setan dan iblis mereka sendiri untuk melawan api dengan api. 

Pemburu iblis menangkap iblis bukan karena belas kasihan, tetapi untuk membuat kontrak dengan mereka dan melawan iblis lain dengan kekuatan yang sama. 

Chainsaw Man. (Twitter)
Chainsaw Man. (Twitter)

Melakukan hal ini datang dengan biaya, namun. Lalu ada outlier seperti Denji dan Power yang tidak biasa bahkan menurut standar Divisi 4, dengan Denji menjadi manusia/iblis unik dan Power menjadi iblis yang menggunakan darahnya sendiri untuk membentuk senjata.

Ketika sudah mengetahui bagaimana tugas pemburu iblis di masing-masing anime, jadi mana yang lebih kuat?

Bisa dikatakan, kedua pekerjaan pemburu monster itu sama-sama sulit dan menimbulkan banyak bahaya serius, karena iblis menggunakan kekuatan supranatural yang menakutkan yang hampir tidak bisa ditandingi oleh senjata dan taktik manusia. 

Konon, pembunuh iblis pasti lebih tangguh secara keseluruhan. Tapi bedanya untuk pemburu iblis di Demon Slayer, mereka tidak memiliki fasilitas modern seperti mobil, ponsel, dan koneksi Internet dial-up, yang semuanya dapat digunakan secara teratur oleh para pemburu setan di Chainsaw Man .

Karakter Demon Slayer. (HiTekno.com)
Karakter Demon Slayer. (HiTekno.com)

Para prajurit di Demon Slayer merasa lebih sulit untuk bekerja sama atau menanggapi keadaan darurat di tempat lain karena komunikasi mereka sangat lambat, bahkan dengan bantuan burung gagak. 

Jika regu pembunuh iblis dalam masalah, bantuan mungkin datang terlambat, sementara pemburu setan dapat berlindung dan menggunakan ponsel untuk meminta bala bantuan yang mungkin datang dengan mobil yang melaju kencang.

Pembunuh iblis di Demon Slayer juga menghadapi musuh yang lebih terorganisir daripada pemburu iblis di Chainsaw Man. Musuh pembunuh iblis di Demon Slayer adalah Muzan Kibutsuji dan dua belas Bulan Iblisnya . 

Setan elit ini dapat memerintahkan seluruh regu antek, atau setidaknya berkoordinasi satu sama lain dan Muzan sendiri untuk membantai Hashira dengan ketepatan yang menakutkan. 

Tidak ada iblis di Chainsaw Man yang akan melakukan itu karena mereka lebih seperti hewan liar, menuruti insting mereka sendiri dan kurang memperhatikan satu sama lain. 

Denji dan Power akan berada dalam masalah yang lebih besar jika ada organisasi seperti yang ada di anime Demon Slayer, namun untungnya organisasi tersebut tidak ada di Chainsaw Man.

Kontributor: Damai Lestari
Berita Terkait
TERKINI

Itachi Uchiha adalah informan Jiraiya untuk mendapatkan informasi dari Organisasi Akatsuki....

geek | 11:28 WIB

Bukan hanya angkatan laut, cek apa saja kekuatan terbesar Pemerintah Dunia di One Piece....

geek | 12:01 WIB

Berikut adalah lima rekomendasi anime yang bisa kamu tonton saat libur Idul Adha....

geek | 19:53 WIB

Berikut ini adalah 5 kekuatan Pemerintah Dunia yang mungkin belum kamu ketahui. Dijamin bikin fandom kaget dibuatnya....

geek | 18:26 WIB

Mari kita lihat beberapa fakta menarik tentang serial Secret Invasion di bawah ini....

geek | 14:49 WIB

Suzume no Tojimari merupakan anime yang dirilis pada tahun 2022 dan diproduksi oleh CoMix Wave Films....

geek | 12:58 WIB

Tersedia dalam subtitle Indonesia, gunakan link nonton Black Clover Sword of the Wizard King ini....

geek | 14:39 WIB

Berdasarkan MBTI, cek siapa karakter Demon Slayer yang memiliki kepribadian mirip kamu....

geek | 10:16 WIB

Berikut adalah link nonton anime Slam Dunk the Movie, cocok buat yang ketinggalan nggak nonton di bioskop....

geek | 15:57 WIB

Lagi heboh di kalangan penggemar jika ternyata Nami punya hubungan "spesial" dengan Im Sama. Seberapa dekat dan serius h...

geek | 09:07 WIB

Berikut adalah cara nembak gebetan pakai bahasa Jepang-nya "Aku cinta kamu"....

geek | 19:58 WIB

Im Sama diketahui telah hidup sampai 800 tahun lamanya, apa rahasia keabadian karakter One Piece ini?...

geek | 15:50 WIB

Dapatkan link nonton Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Swordsmith Village Arc episode terbaru di sini....

geek | 15:00 WIB

Berikut adalah lima karakter kuat di anime Naruto yang banyak terbantu di pertempuran akibat kecerdasannya....

geek | 13:20 WIB

Bagi yang ingin menonton serial anime ini, berikut link nonton One Piece Eps 1066 lengkap dengan sub Indonesia....

geek | 16:52 WIB

Simak apa yang diungkap dalam Spoiler One Piece 1087 ini? Apakah hubungan Im Sama dan Gorosei dengan Buah Iblis?...

geek | 14:49 WIB

Mulai diungkap banyak informasi terbaru, cek kapan One Piece Live Action tayang di Netflix....

geek | 13:31 WIB

Berikut adalah sederet anime yang cocok ditonton saat bersantai dengan genre isekai....

geek | 10:55 WIB
Tampilkan lebih banyak