Naruto: 10 Jutsu Maut Hashirama, Bisa Bikin Naruto dan Madara Bertekuk Lutut

Berikut ini adalah penjelasan jutsu terkuat Hashirama yang bahkan bisa membuat Naruto bertekuk lutut karenanya. Apa itu?

Cesar Uji Tawakal
Sabtu, 12 November 2022 | 14:28 WIB
Naruto Uzumaki vs Hashirama Senju. (HiTekno.com)

Naruto Uzumaki vs Hashirama Senju. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Hashirama Senju secara luas dianggap sebagai salah satu shinobi terkuat di alam semesta Naruto. Bersama dengan Madara Uchiha, Hashirama menciptakan Konohagakure dan memperkenalkan sistem Desa Tersembunyi ke seluruh dunia.

Karena dia adalah sosok di balik penciptaan Lima Kage desa, kekuatan Hashirama yang tak tertandingi membuatnya mendapatkan gelar "Dewa Shinobi."

Selama hidupnya, kemampuan ninjutsu Hashirama menjadi legenda. Dia mampu menyembuhkan luka tanpa menenun tanda tangan, menemukan beberapa jutsu kelas Kage, dan menggunakan kekkei genkai Gaya Kayu untuk membuat dan melindungi Konohagakure.

Baca Juga: Kantongi Sejumlah Sertifikasi Jelang Rilis, POCO X5 5G Bawa Spesifikasi Begini

Berikut ini adalah jutsu terkuat Hashirama yang mungkin belum kamu tahu:

Naruto - Klon Kayu Hashirama Senju. (CBR)
Naruto - Klon Kayu Hashirama Senju. (CBR)

10. Klon Kayu Hashirama Bisa Berubah Bentuk untuk Menyatu dengan Bahan Organik

Kekkei genkai Hashirama memungkinkan dia untuk menggabungkan gaya Elemen Tanah dan Air untuk menciptakan Elemen Kayu.

Baca Juga: Melongo Lihat Fasilitas Mewah di Warung Pinggir Jalan, Netizen: Tongkronganmu Memang Beda

Hal ini memungkinkan dia untuk membagi chakranya secara merata di antara beberapa Klon Kayu.

Klon ini benar-benar identik dengan Hashirama dalam kecerdasan dan kekuatan. Mereka berfungsi sebagai pengganti Teknik Pergantian, menyediakan komunikasi telepati, dan bagus untuk spionase karena tidak dapat dibedakan dari aslinya.

Keuntungan terbesar Klon Kayu adalah kemampuannya untuk bergabung dengan bahan organik, seperti pohon, untuk pengintaian.

Baca Juga: One Piece: Siapa Ayah dari Shanks? Begini Teorinya

9. The Wood Release: Dome Wall

Elemen Kayu: Tembok Kubah memungkinkan penggunanya mengirimkan gelombang chakra ke tanah di kaki mereka.

Akar bawah tanah yang diaktifkan oleh gelombang, menyembur dari bawah tanah untuk membentuk pilar kayu tebal di kedua sisi pengguna. Pilar-pilar ini bergabung bersama, membentuk kubah yang memberikan perlindungan kepada pengguna.

Tembok Kubah Hashirama juga berfungsi sebagai mekanisme perangkap karena musuh dapat dikunci di dalam kubah saat dalam jarak dekat.

Aplikasi unik dari kekkei genkai Elemen Kayu ini memberikan Hashirama teknik pertahanan terbaik. Tembok Kubah bahkan mampu menangkis Gelombang Kejut Binatang Berekor Naruto yang menghancurkan seluruh gunung.

8. Elemen Kayu: Jutsu Buddha Tertawa Cukup Kuat Untuk Menahan Ekor-Sembilan

Elemen Kayu: Jutsu Buddha Tertawa adalah jutsu jarak pendek hingga menengah yang menggunakan Elemen Kayu.

Setelah bertepuk tangan bersama-sama, Hashirama menciptakan beberapa tangan kayu besar yang meletus dari bawah tanah. Ini terjadi karena masing-masing berukuran kira-kira sama dengan Monster Berekor, teknik ini memiliki sedikit kesulitan dalam menahan musuh terkuat.

Hashirama menggunakan jutsu Laughing Buddha beberapa kali selama hidupnya, terutama ketika mencoba untuk mengendalikan Rubah Ekor Sembilan.

Dia mampu menghasilkan setidaknya dua tangan melalui kemauan sendiri dan dapat menghasilkan hampir sepuluh tangan seukuran Monster Berekor dengan menggunakan isyarat tangan.

7. Jutsu Penatua Gaya Hokage: Perintah Kesepuluh Tentang Pencerahan Mencegah Jinchuriki Berubah

Hashirama mengembangkan Jutsu Penatua Gaya Hokage: Perintah Kesepuluh Pada Pencerahan untuk menekan chakra jinchuriki untuk mencegah transformasi mereka.

Setelah menikahi Mito, jinchuriki Ekor-Sembilan, Hashirama memanfaatkan kemampuan unik untuk menyedot chakra dari Elemen Kayu untuk mencegah Kurama mengambil kendali.

Dengan mendirikan sepuluh pilar kayu dan menyentuh monster berekor, setiap pengguna jutsu ini dapat mencegah monster berekor muncul.

6. Hashirama Membuat Konohagakure Menggunakan Elemen Kayu: Munculnya Hutan Dalam

Sebagai pemimpin klan Senju, Hashirama sering menggunakan Elemen Kayu untuk kepentingan anggota klannya.

Setelah membentuk aliansi dengan klan Uchiha, Hashirama menggunakan Elemen Kayu: Kemunculan Hutan Dalam untuk segera menciptakan hutan yang pada akhirnya akan menjadi rumah bagi Konohagakure, Desa Tersembunyi yang ideal bagi pasangan tersebut.

Selain kemampuannya untuk mencegah bencana alam seperti penggundulan hutan, Munculnya Hutan Dalam Hashirama dapat digunakan untuk menyamarkannya secara instan.

Pohon-pohonnya dapat dimanipulasi untuk mengikat ninja musuh, menekan dan menyerap chakra mereka, atau berfungsi sebagai penghalang untuk menghalangi Binatang Berekor yang marah untuk menghancurkan Konohagakure.

5. Elemen Kayu: Mekar Hutan Dalam

Elemen Kayu: Deep Forest Bloom berbeda dari teknik induknya, Deep Forest Emergence, karena menghasilkan hutan pohon berbunga.

Saat bunga-bunga bermekaran, awan serbuk sari yang tebal dilepaskan ke udara sehingga setiap musuh yang tertangkap menghirup asap akan langsung pingsan.

Pengguna juga dapat mengontrol penyebaran serbuk sari, mencegahnya mempengaruhi diri mereka sendiri atau sekutu mereka.

Karena pepohonan masih dapat dimanipulasi, Hashirama dapat menggunakan Deep Forest Bloom untuk membuat musuhnya pingsan terlebih dahulu sebelum mengikat mereka sepenuhnya.

4. Teknik Pemanggilan: Quintuple Rashomon Memblokir Serangan Apapun secara Memadai

Meskipun satu memberikan pertahanan utama penggunanya, shinobi yang cakap dapat langsung memanggil lima gerbang Rashomon menggunakan Teknik Pemanggilan: Rashomon Quintuple.

Tidak seperti teknik induknya, pengguna dapat mengubah posisi gerbang untuk mengarahkan serangan atau sepenuhnya mengubah lintasannya. Juga, Quintuple Rashomon tetap berdiri bahkan setelah terkena Bola Monster Berekor yang dipersenjatai dengan Susanno.

Meskipun Orochimaru membuktikan dirinya mampu menghasilkan Triple Rashomon dengan dua segel pemanggilan, Hashirama sendiri berhasil menghasilkan Quintuple Rashomon tanpa menggunakan tanda tangan.

Aliansi Shinobi Keempat berhutang nyawa pada penggunaan jutsu ini oleh Hashirama, karena seluruh pasukan akan musnah tanpanya.

3. Jutsu Golem Kayu Mencocokkan Ekor Sembilan Dalam Kekuatan Dan Ukuran

Dengan pengguna di kepalanya, Golem Kayu bertindak sebagai avatar pertempuran dan melawan musuh penggunanya dengan kekuatan dan ukuran Monster Berekor. Naga Kayu bertarung di sampingnya, bertindak sebagai proyektil atau bantuan pertempuran jarak dekat juga.

Golem Kayu Hashirama dinyatakan sebanding dengan Ekor-Sembilan, yang terkuat dari Binatang-Binatang Berekor.

Hashirama menggunakannya ketika menghadapi Madara Uchiha. Dan meskipun yang terakhir diselimuti Tubuh Lengkap-Susanoo, berhasil mengalahkannya dalam pertempuran menggunakan kekuatan kolosal Golem Kayu.

2. Sage Art Hashirama: Gerbang Dewa yang Ramah Dapat Melumpuhkan Target Apapun Tanpa Masalah

Saat dalam Mode Sage, pengguna dapat memanggil Gerbang Dewa Pemurah untuk membatasi lawan mereka.

Torii merah besar jatuh dari langit, menjepit target ke tanah sambil mencegah mereka menggunakan chakra.

Teknik ini memberikan kekuatan mengikat mutlak untuk setiap lawan, karena ukuran gerbang yang dihasilkan berbanding lurus dengan ukuran target pengguna.

Hashirama menggunakan Seni Sage: Gerbang Dewa Pemurah untuk menaklukkan Rubah Ekor Sembilan untuk mencegahnya menyerang Konoha.

Gerbang itu tidak hanya menyedot chakra Kurama tetapi juga menghilangkan keinginannya untuk bertarung.

Kekuatan Gerbang Dewa Pemurah Hashirama tidak boleh diremehkan karena ia menggunakannya untuk melumpuhkan Ekor-Sepuluh sepenuhnya selama Perang Ninja Keempat.

1. 1.000 Kannon Bersenjata Membombardir Musuh Dengan Seribu Pukulan Kolosal

Setelah memasuki Sage Mode, pengguna membuat patung raksasa menggunakan teknik Elemen Kayu. Berbekal seribu tangan terpisah, Seni Sage: 1.000 Kannon Bersenjata memberikan seribu pukulan serentak ke target yang dituju pengguna.

1.000 Kannon Bersenjata mungkin dengan mudah dinyatakan sebagai kinjutsu seandainya ada orang selain Hashirama yang mampu menggunakan Elemen Kayu.

Patung kolosal itu tidak hanya menyerang dengan sendirinya, tetapi lengannya juga mempertahankan sifat teknik Kayu Hashirama: manipulasi dan penyerapan chakra.

Sementara lawannya dibombardir dengan rentetan tinju kayu, Hashirama juga bisa menguras chakra mereka sambil mengikat mereka di tempat. Teknik ini dengan mudah mengalahkan Madara Uchiha saat dia mengendarai di atas Ekor-Sembilan dalam Tubuh Penuh - Susanoo.

Kontributor: Damai Lestari
Berita Terkait
TERKINI

Itachi Uchiha adalah informan Jiraiya untuk mendapatkan informasi dari Organisasi Akatsuki....

geek | 11:28 WIB

Bukan hanya angkatan laut, cek apa saja kekuatan terbesar Pemerintah Dunia di One Piece....

geek | 12:01 WIB

Berikut adalah lima rekomendasi anime yang bisa kamu tonton saat libur Idul Adha....

geek | 19:53 WIB

Berikut ini adalah 5 kekuatan Pemerintah Dunia yang mungkin belum kamu ketahui. Dijamin bikin fandom kaget dibuatnya....

geek | 18:26 WIB

Mari kita lihat beberapa fakta menarik tentang serial Secret Invasion di bawah ini....

geek | 14:49 WIB

Suzume no Tojimari merupakan anime yang dirilis pada tahun 2022 dan diproduksi oleh CoMix Wave Films....

geek | 12:58 WIB

Tersedia dalam subtitle Indonesia, gunakan link nonton Black Clover Sword of the Wizard King ini....

geek | 14:39 WIB

Berdasarkan MBTI, cek siapa karakter Demon Slayer yang memiliki kepribadian mirip kamu....

geek | 10:16 WIB

Berikut adalah link nonton anime Slam Dunk the Movie, cocok buat yang ketinggalan nggak nonton di bioskop....

geek | 15:57 WIB

Lagi heboh di kalangan penggemar jika ternyata Nami punya hubungan "spesial" dengan Im Sama. Seberapa dekat dan serius h...

geek | 09:07 WIB

Berikut adalah cara nembak gebetan pakai bahasa Jepang-nya "Aku cinta kamu"....

geek | 19:58 WIB

Im Sama diketahui telah hidup sampai 800 tahun lamanya, apa rahasia keabadian karakter One Piece ini?...

geek | 15:50 WIB

Dapatkan link nonton Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Swordsmith Village Arc episode terbaru di sini....

geek | 15:00 WIB

Berikut adalah lima karakter kuat di anime Naruto yang banyak terbantu di pertempuran akibat kecerdasannya....

geek | 13:20 WIB

Bagi yang ingin menonton serial anime ini, berikut link nonton One Piece Eps 1066 lengkap dengan sub Indonesia....

geek | 16:52 WIB

Simak apa yang diungkap dalam Spoiler One Piece 1087 ini? Apakah hubungan Im Sama dan Gorosei dengan Buah Iblis?...

geek | 14:49 WIB

Mulai diungkap banyak informasi terbaru, cek kapan One Piece Live Action tayang di Netflix....

geek | 13:31 WIB

Berikut adalah sederet anime yang cocok ditonton saat bersantai dengan genre isekai....

geek | 10:55 WIB
Tampilkan lebih banyak