One Piece: Sanji vs Jinbe, Siapa yang Lebih Kuat?

Berikut ini adalah penjelasan lengkap tentang siapa yang lebih kuat di antara dua karakter hebat One Piece yakni Sanji dan Jinbe.

Cesar Uji Tawakal
Selasa, 08 November 2022 | 16:03 WIB
One Piece - Sanji dan Jinbe. (Hitekno)

One Piece - Sanji dan Jinbe. (Hitekno)

Hitekno.com - Sanji dan Jinbe memang kerap dibanding-bandingkan dalam hal kekuatan. Apalagi beberapa waktu lalu, muncul sebuah prediksi jika Jinbe akan menggantikan Sanji di Trio Monster Bajak Laut Topi Jerami.

Ya, penggemar One Piece tentu sudah tidak asing lagi dengan konsep Monster Trio yang terdiri dari anggota Topi Jerami paling kuat yakni Luffy, Zoro, dan Sanji.

Baca Juga: - Baju dan Perhiasan Perempuan Sunda dari Zaman Belanda Jadi Sorotan, Netizen Duga dari Keluarga Ningrat - Joy Jadi Hero Baru Mobile Legends, Ini Penjelasan Empat Skillnya

Dalam kru Topi Jerami, Luffy adalah kapten dan pemimpin, sementara Zoro adalah tangan kanannya dan yang terkuat kedua setelahnya. Di bawah mereka, Sanji selalu menjadi individu terkuat ketiga di grup.

Luffy dan Zoro memiliki beberapa sifat yang berhubungan dengan kekuatan, seperti terlahir dengan Haki Raja Tertinggi yang langka dan telah mengembangkan kekuatan itu pada tahap lanjut. 

Karena kurang dalam sifat-sifat itu, Sanji tidak bisa bersaing dengan Luffy dan Zoro. Namun, dia masih seorang pejuang yang kuat dalam dirinya sendiri, membuatnya layak menjadi bagian dari Trio Monster.

Sementara itu, Jinbe adalah seorang manusia ikan yang perkasa dan mantan anggota Tujuh Panglima Perang. Ia baru-baru ini bergabung dengan Bajak Laut Topi Jerami.

Karena Jinbe adalah karakter yang sangat kuat, penggemar One Piece sekarang memperdebatkan apakah Jinbe layak menggantikan Sanji dalam Trio Monster dai Topi Jerami?

Jinbe lebih menonjol belakangan ini

One Piece - Jinbe. (Fandom)
One Piece - Jinbe. (Fandom)

Belakangan ini, Jinbe tampaknya memiliki pertunjukan yang lebih baik daripada Sanji. Ia berhasil mengambil bagian dalam Perang Paramount di Marineford, di mana Jinbe sukses mengalahkan sesama Panglima Perang Gecko Moriah. 

Dalam masalah itu, Jinbe membuktikan ketangguhannya dengan menahan serangan mematikan dari Laksamana Akainu, salah satu karakter terkuat dalam seri.

Dua tahun kemudian, Jinbe mampu memblokir serangan serius dari Big Mom, bahkan melakukan serangan balik dan mendorongnya ke belakang. 

Saat menahan serangan Big Mom yang terkenal ganas dan kuat, dia bahkan tidak dalam kondisi terbaiknya namun keluar tanpa cedera. Ini adalah prestasi tersendiri yang layak diacungi jempol.

Sementara itu, prestasi terbaik Sanji hingga saat ini adalah kemenangannya atas Queen, anggota terkuat ketiga dari Bajak Laut Beasts. 

Konon, kemenangannya mengharuskan yang pertama untuk memberikan segalanya. Saat ini, Sanji tampaknya tidak bisa meniru penampilan Jinbe melawan Akainu dan Big Mom. 

Namun, sang mantan Panglima Perang harus bisa mengalahkan Queen, meski bukan tanpa perjuangan yang berat. Sedangkan Jinbe pernah melawan Queen dengan cara yang lenih baik.

Mengacu pada penjelasan diatas, hipotesis tentang siapa yang terkuat antara Jinbe dan Sanji akan menjadi dekat dan seimbang. Yang terakhir lebih cepat, tetapi Queen masih bisa memukulnya beberapa kali meskipun dia adalah individu yang relatif lambat. 

Oleh karena itu, Jinbe kemungkinan akan mampu mengimbangi kecepatan standar Sanji.

Untuk mengatasi Jinbe, bajak laut pirang harus menggunakan kecepatan maksimumnya dan tingkat tendangannya yang paling kuat, Ifrit Jambe. 

Namun, selama arc Wano, Sanji menunjukkan bahwa dia tidak dapat mempertahankan teknik itu lebih dari beberapa saat sebelum dengan cepat melelahkan dirinya sendiri.

Oleh karena itu, Jinbe dapat mengandalkan daya tahan alami dan keahliannya yang luar biasa dengan Haki untuk meredam kerusakan dan bertahan lebih lama dari Sanji. 

Bentrokan Haki adalah aspek penting dari pertarungan dalam seri One Piece , dan Jinbe telah terbukti memiliki Haki Persenjataan yang jauh lebih kuat daripada Sanji.

Jadi siapa yang lebih kuat antara Sanji dan Jinbe?

Sanji - One Piece. (Fandom)
Sanji - One Piece. (Fandom)

Dengan semua pertimbangan, Sanji tidak diragukan lagi adalah salah satu anggota Bajak Laut Topi Jerami yang paling menonjol. Sepanjang seri, peringkatnya hanya di bawah Luffy dan Zoro dalam hierarki kekuatan kru.

Dalam hal prestasi, Oda selalu memperlakukan Jinbe dengan hormat. Setiap kali manusia ikan muncul di layar, dia membuat kesan yang baik, tidak peduli siapa yang harus dia hadapi. 

Namun, hal yang sama tidak dapat dikatakan untuk Sanji. Yang terakhir baru saja menerima peningkatan kekuatan yang sangat meningkatkan kemampuan bertarungnya.

Sayangnya, peningkatan ini tak terlalu dibesar-besarkan oleh Oda.

Jika memang demikian adanya, Sanji bisa sedikit lebih kuat dari Jinbe, tapi dalam pertarungan di antara mereka, dia tidak akan menang melawan manusia ikan dengan tingkat kesulitan yang lebih rendah. 

Meski Sanji berada di atas, namun bukan berarti Jinbe tidak bisa mengalahkannya. Keduanya hanya beda tipis sehingga jika bertarung kemungkinan hasilnya hanya akan imbang.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait

TERKINI

Ternyata ada dosa-dosa Hiruzen Sarutobi yang berujung menyengsarakan warga Konoha.
geek | 12:19 WIB
Mengapa Itachi harus repot-repot membuat adiknya membencinya? Ternyata ini asal sebabnya.
geek | 18:00 WIB
Banyak yang salah mengira bahwa klan Uchiha lebih kuat dari Uzumaki, tapi faktanya tak demikian. Kok bisa?
geek | 15:50 WIB
Spoiler One Piece 1069 ini mengklaim akan adanya rahasia Rocks D Xebec yang terungkap.
geek | 15:10 WIB
Ternyata Buah Iblis juga ada penangkalnya lho. Berikut adalah senjata anti-buah iblis di One Piece yang mungkin belum kamu tahu.
geek | 13:59 WIB
Deretan tokoh anime ini punya banyak potensi yang bisa bikin cerita makin menarik, tapi gagal terdelivery dengan baik pada cerita masing-masing. Siapa saja selain Sakura?
geek | 13:51 WIB
Daftar nama karakter Tokyo Revengers ini mencapai puluhan, cocok untuk kamu yang mengikuti anime dan manga ini.
geek | 13:34 WIB
Isagi Yoichi, Bachira Meguru, atau Kunigami Rensuke. Siapa striker terbaik dan terkuat di Blue Lock.
geek | 10:59 WIB
Lihat bagaimana Jepang mencetak gol di gawang Spanyol, ternyata mirip apa yang ada di anime Blue Lock.
geek | 10:30 WIB
Pertemuan Luffy dan Rob Lucci menjadi sorotan utama spoiler One Piece 1069.
geek | 08:25 WIB
Walau jarang punya screen time, sebetulnya Shino Aburame adalah salah satu karakter seangkatan Naruto yang punya kekuatan mengerikan. Berikut 10 di antaranya.
geek | 19:43 WIB
Penggemar DC harus siap-siap, kali aja tak mau ketinggalan dengan keluarnya serial animasi baru.
geek | 15:35 WIB
Spoiler One Piece 1068 sudah bermunculan soal kelanjutan Luffy dan Dr Vegapunk, dan kehadiran CP0 di Egghead.
geek | 14:19 WIB
Lihat bagaimana Natasha Wilona duduk dalam pelukan Jiraiya si Petapa Genit.
geek | 10:51 WIB
Lihat Eimi Fukada Cosplay Makima Chainsaw Man, mendadak ramai kolom komentar minta dipelihara.
geek | 15:53 WIB
Sumbuer kekuatan misterius yang membuat Dr Vegapunk ingin dihabisi Pemerintah Dunia.
geek | 11:39 WIB
Dr Vegapunk yang mengetahui banyak rahasia buah iblis akan membantu Luffy dalam mendapatkan kekuatan baru.
geek | 09:42 WIB
Apakah Rocks D Xebec adalah ayah kandung Monkey D Dragon?
geek | 15:34 WIB
Tampilkan lebih banyak