One Piece: Ibu Luffy Jadi Karakter Kunci, Pegang Rahasia Pemerintah Dunia?

Siapa ibu Luffy sebenarnya, seberapa penting dia di One Piece?

Agung Pratnyawan
Senin, 07 November 2022 | 19:35 WIB
One Piece - Luffy.(Toei Animation)

One Piece - Luffy.(Toei Animation)

Hitekno.com - Keberadaan ibu Luffy dalam dunia One Piece masih menjadi misteri. Namun dipercaya kalau sosoknya akan memengang peran penting dalam kisah perjalanan Monkey D Luffy di One Piece.

Sampai manga One Piece 1055 sosok ibu Luffy masih saja belum diungkap ke permukaan. Namun spoiler One Piece 1066 yang beredar mengklaim akan diungkapnya sosok ini.

Baca Juga: - Teori One Piece: Misteri Joy Boy, Ternyata Bernasib Tragis? - One Piece: Daftar Anggota Topi Jerami yang Bisa Menggunakan Haki, Siapa Saja? - One Piece: Terungkap, Joy Boy Ternyata dari Ras Raksasa - One Piece: 4 Kekuatan Militer Pemerintah Dunia yang Diwaspadai Bajak Laut

Dengan dunia One Piece yang begitu luas, wajar saja jika banyak misteri yang muncul hingga masuk ke manga karya Eiichiro Oda pada chapter 1066 tersebut.

Salah satu misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini adalah identitas ibu kandung Luffy. Bahkan, informasi tentang ibu Luffy dianggap jauh lebih misterius daripada ayahnya, Dragon.

Pasalnya, hingga saat ini ibu kandung Luffy tidak pernah ditampilkan dalam cerita, meski hanya siluet khas Eiichiro Oda yang ditampilkan.

Saking misteriusnya, sederet teori One Piece pun disampaikan oleh para penggemar tentang siapa sebenarnya ibu Luffy yang sebenarnya.

Dengan tidak adanya informasi tentang ibu Luffy, mungkin dia menyimpan rahasia besar yang bahkan GARP tidak ingin memberitahu cucunya.

Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa Eiichiro Oda, sang penulis cerita, telah memberikan gambaran singkat tentang seperti apa sebenarnya sosok ibu Luffy jauh sebelum One Piece 1066.

One Piece - Topi Jerami Luffy. (fandom)
One Piece - Topi Jerami Luffy. (fandom)

Dalam sebuah wawancara, Eiichiro Oda pernah mengatakan bahwa ibu Luffy sebenarnya ada di cerita One Piece selama ini. Artinya ibu Luffy masih hidup di dalam cerita, meski tidak diketahui secara pasti dimana dia berada.

Dalam wawancara lain, Eiichiro Oda juga menjelaskan secara singkat karakter ibunda Luffy. Eiichiro Oda menambahkan bahwa jika ibu Luffy muncul dalam cerita, maka dia adalah wanita yang kuat dan tegas, dan dia mungkin bukan wanita cantik.

Selain itu, tidak sedikit yang mengira bahwa ibu Luffy mungkin adalah Naga Langit. Dalam teori One Piece ini, dikatakan bahwa Dragon dulunya adalah seorang laksamana Marinir yang kemudian jatuh cinta dengan seorang wanita dari klan Naga Langit.

Namun, karena Dragon adalah keturunan dari klan D, yang notabene adalah musuh dari Naga Langit, tidak ada satupun Naga Langit yang akan menerimanya sampai dia diusir dari Marijoa.

Ini bisa menjadi alasan mengapa Dragon sangat membenci Naga Langit sehingga mereka bertarung habis-habisan sampai mendekati One Piece 1066.

Terlepas dari semua teori ini, tahun lalu, Eiichiro Oda justru mengungkapkan alasan mengapa dia tidak menunjukkan secara jelas siapa sosok ibu Luffy.

Eiichiro Oda mengaku tidak tertarik untuk mendalami atau menyajikan cerita tentang sejarah hidup Luffy. Namun, jika melihat pola cerita yang sering dihadirkan Eiichiro Oda selama ini, mungkin ada alasan kuat mengapa ia sengaja tidak membawa ibunda Luffy hingga waktu yang tepat.

Ada kemungkinan ibu Luffy akan muncul secara tidak terduga dan menjadi karakter kunci di ending One Piece. Hingga One Piece 1066 mendekat, penggemar masih belum tahu seperti apa ibunda Luffy.

One Piece - Monkey D Luffy. (Fandom)
One Piece - Monkey D Luffy. (Fandom)

Namun, berdasarkan deskripsi Eiichiro Oda, mungkin dia bisa membantu Luffy mengalahkan Pemerintah Dunia. Bahkan, mungkin saja ibu Luffy mengetahui rahasia besar yang ada di dunia One Piece.

Dia mungkin tidak akan membantu Luffy di depan layar, tapi kemungkinan besar dia akan membantunya di belakang layar. Bisa jadi orang misterius yang menyerahkan Luffy kepada GARP adalah ibunya sendiri.

Oleh karena itu, sangat mungkin ibu Luffy menyimpan rahasia besar dari pemerintah dunia, yang memaksanya untuk membiarkan Luffy dirawat oleh GARP.

Itulah pembahasan soal teori One Piece siapa ibu Luffy yang sebenarnya, dan kenapa ia sangat penting. Bahkan disebut-sebut ada kaitannya dengan rahasia Pemerintah Dunia di One Piece. 

Berita Terkait

TERKINI

Lagunya banyak yang suka, khususnya pencinta musik Jepang, berikut adalah sekilas fakta-fakta tentang Yoasobi.
geek | 16:09 WIB
Gadis cantik ini tampil dengan dandanan dan pakaian yang mirip dengan ibu Anya Forger serta istri dari Loid Forger yaitu Yor Forger.
geek | 15:12 WIB
Cari anime romance dewasa dengan kisah asmara tak biasa? Cek rekomendasi anime ini.
geek | 15:01 WIB
Salah satu karakter One Piece terkuat, bagiamana Silvers Rayleigh bisa mendapatkan luka di mata kanannya?
geek | 13:35 WIB
Lebih kuat dari sebelumnya, kekuat baru apa yang dimiliki Rob Lucci untuk melawan Luffy?
geek | 13:04 WIB
Berikut adalah sederet anime bertema sepak bola yang layak ditonton sebagai alternatif Kapten Tsubasa. Apa saja?
geek | 12:04 WIB
Berikut adalah sederet quote dari Tsubasa Ozora, nggak cuma "bola adalah teman,".
geek | 16:54 WIB
"Dia kalau di Isekai, fix wanita tercantik," kata netizen.
geek | 21:40 WIB
Ternyata ada dosa-dosa Hiruzen Sarutobi yang berujung menyengsarakan warga Konoha.
geek | 12:19 WIB
Mengapa Itachi harus repot-repot membuat adiknya membencinya? Ternyata ini asal sebabnya.
geek | 18:00 WIB
Banyak yang salah mengira bahwa klan Uchiha lebih kuat dari Uzumaki, tapi faktanya tak demikian. Kok bisa?
geek | 15:50 WIB
Spoiler One Piece 1069 ini mengklaim akan adanya rahasia Rocks D Xebec yang terungkap.
geek | 15:10 WIB
Ternyata Buah Iblis juga ada penangkalnya lho. Berikut adalah senjata anti-buah iblis di One Piece yang mungkin belum kamu tahu.
geek | 13:59 WIB
Deretan tokoh anime ini punya banyak potensi yang bisa bikin cerita makin menarik, tapi gagal terdelivery dengan baik pada cerita masing-masing. Siapa saja selain Sakura?
geek | 13:51 WIB
Daftar nama karakter Tokyo Revengers ini mencapai puluhan, cocok untuk kamu yang mengikuti anime dan manga ini.
geek | 13:34 WIB
Isagi Yoichi, Bachira Meguru, atau Kunigami Rensuke. Siapa striker terbaik dan terkuat di Blue Lock.
geek | 10:59 WIB
Lihat bagaimana Jepang mencetak gol di gawang Spanyol, ternyata mirip apa yang ada di anime Blue Lock.
geek | 10:30 WIB
Pertemuan Luffy dan Rob Lucci menjadi sorotan utama spoiler One Piece 1069.
geek | 08:25 WIB
Tampilkan lebih banyak