Spoiler One Piece 1066: Misteri Ibu Luffy Akhirnya Terungkap

Seperti apa ibunya Luffy? Begini bocorannya.

Cesar Uji Tawakal
Senin, 07 November 2022 | 11:36 WIB
One Piece - Luffy.(Toei Animation)

One Piece - Luffy.(Toei Animation)

Hitekno.com - Spoiler One Piece 1066 yang telah dikabarkan oleh beberapa penggemar dijamin bakal bikin pecinta One Piece bahagia. Sebab pada akhirnya, misteri tentang siapa ibu Luffy akhirnya terungkap.

Ya, sebuah spoiler untuk manga One Piece Chapter 1066 di Reddit telah bocor dan identitas ibu kandung Monkey D. Luffy akan terungkap. 

Baca Juga: - Beli Perusahaan Ratusan Triliun, Elon Musk Beri 5 Perubahan Ini di Twitter - Naruto: 10 Pengguna Sage Mode Terkuat, Nomor 1 Saktinya Valid No Debat!

Seperti diketahui, hingga One Piece Chapter 1066, identitas asli ibunda Luffy masih belum diketahui. Berbeda dengan ayahnya, Monkey D. Dragon, yang diperkenalkan oleh Oda sejak awal seri.

Ibu Luffy belum pernah muncul di serial One Piece. Itulah mengapa misteri ini selalu mendapat perhatian tersendiri dari para penggemar.

Meski demikian menurut prediksi penggemar, pertemuan Luffy dengan Vegapunk di Egghead Island di One Piece 1066 bisa memberikan informasi tentang ibunya. 

Misteri ibu Luffy akhirnya terungkap

One Piece - Monkey D Luffy dan Dr Vegapunk 02 - Lilith. (HiTekno.com)
One Piece - Monkey D Luffy dan Dr Vegapunk 02 - Lilith. (HiTekno.com)

Di One Piece 1066 nanti, Vegapunk yang sebenarnya akan muncul dan ditampilkan sebagai ilmuwan yang sangat tua. Bahkan, Vegapunk memprediksi bahwa ia akan segera mati, karena faktor penuaan yang membuatnya sering sakit-sakitan. 

Dikutip dari video yang diunggah akun YouTube Torao Kun pada Jumat, 4 November 2022, Vegapunk kemudian memberitahu Luffy tentang beberapa hal yang selama ini masih menjadi misteri dan belum ada jawabannya di kehidupan Bajak Laut Bertopi Jerami tersebut.

Pertama, akan ada banyak barang berharga di Pulau Egghead yang akan menjadi milik Tentara Revolusioner. 

Hal tersebut terjadi karena ternyata, Vegapunk memang memiliki hubungan dengan Dragon dan Tentara Revolusioner. Meskipun tidak jelas seperti apa hubungan itu. 

Mungkin Vegapunk adalah anggota rahasia Tentara Revolusi atau hanya berteman dengan Dragon karena suatu hal di masa lalu. 

Dalam serial manga One Piece 1066, akan ada percakapan antara salah satu kloningan Vegapunk, Shaka dan Dragon. Dikatakan oleh Shaka bahwa semua barang berharga milik Vegapunk di Pulau Egghead nantinya akan menjadi milik Dragon jika Vegapunk mati. 

Di Tentara Revolusioner juga ada Lindbergh yang merupakan seorang ilmuwan. Jadi barang-barang dari Vegapunk pasti bisa dimanfaatkan dengan baik oleh tentara revolusioner. 

One Piece - Bajak Laut Topi Jerami. (HiTekno.com)
One Piece - Bajak Laut Topi Jerami. (HiTekno.com)

Kemudian, ia juga membahas tentang bajak laut Topi Jerami yang kini berada di Pulau Egghead. Shaka mengatakan bahwa dia sangat ingin tahu tentang bajak laut Topi Jerami, terutama pada Luffy yang merupakan putra dari Dragon.

Tidak hanya itu, di One Piece 1065 juga Vegapunk dan kloningannya termasuk Shaka sepertinya tahu tentang kejadian di Kerajaan Lulusia. 

Seperti diketahui, Pemerintah Dunia telah menghancurkan Kerajaan Lulusia dengan menggunakan senjata kuno Neptunus secara brutal dulu. Terakhir, Shaka akan menyebut seorang wanita yang meski masih belum jelas siapa dia, ada indikasi bahwa wanita tersebut adalah istri Dragon.

Meski demikian untuk lebih jelasnya, kita harus menunggu rilisnya chapter 1066 karena di sanalah akan diberikan informasi yang sangat lengkap tentang sosok wanita yang disebut-sebut sebagai istri Dragon itu. 

Lebih dari 1000 bab One Piece telah berlalu tetapi identitas ibu Luffy masih belum terungkap. Namun tentu saja misteri itu tak akan bertahan lama lagi.

Mengingat kini seri One Piece telah memasuki arc terakhirnya, maka wajar saja jika saat ini adalah saat yang tepat untuk mengungkap sosok ibunda Luffy yang sebenarnya. 

Fans memprediksi bahwa ibunda Luffy bukanlah wanita biasa karena sejak awal dia sudah dirahasiakan. Bisa jadi ibu Luffy berasal dari Kerajaan Lulusia yang terkait dengan era kekosongan yang banyak ditutup-tutupi oleh Pemerintah Dunia. 

Jika ini benar, maka itu akan membuat keluarga Monkey akan semakin menarik. Tentu saja sosok ibu Luffy tidak akan langsung ditampilkan di One Piece 1065, melainkan hanya dalam bentuk siluet. Pasalnya, Eiichiro Oda sebagai penulis cerita One Piece masih ingin membuat penggemar saling berteori.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait

TERKINI

Lagunya banyak yang suka, khususnya pencinta musik Jepang, berikut adalah sekilas fakta-fakta tentang Yoasobi.
geek | 16:09 WIB
Gadis cantik ini tampil dengan dandanan dan pakaian yang mirip dengan ibu Anya Forger serta istri dari Loid Forger yaitu Yor Forger.
geek | 15:12 WIB
Cari anime romance dewasa dengan kisah asmara tak biasa? Cek rekomendasi anime ini.
geek | 15:01 WIB
Salah satu karakter One Piece terkuat, bagiamana Silvers Rayleigh bisa mendapatkan luka di mata kanannya?
geek | 13:35 WIB
Lebih kuat dari sebelumnya, kekuat baru apa yang dimiliki Rob Lucci untuk melawan Luffy?
geek | 13:04 WIB
Berikut adalah sederet anime bertema sepak bola yang layak ditonton sebagai alternatif Kapten Tsubasa. Apa saja?
geek | 12:04 WIB
Berikut adalah sederet quote dari Tsubasa Ozora, nggak cuma "bola adalah teman,".
geek | 16:54 WIB
"Dia kalau di Isekai, fix wanita tercantik," kata netizen.
geek | 21:40 WIB
Ternyata ada dosa-dosa Hiruzen Sarutobi yang berujung menyengsarakan warga Konoha.
geek | 12:19 WIB
Mengapa Itachi harus repot-repot membuat adiknya membencinya? Ternyata ini asal sebabnya.
geek | 18:00 WIB
Banyak yang salah mengira bahwa klan Uchiha lebih kuat dari Uzumaki, tapi faktanya tak demikian. Kok bisa?
geek | 15:50 WIB
Spoiler One Piece 1069 ini mengklaim akan adanya rahasia Rocks D Xebec yang terungkap.
geek | 15:10 WIB
Ternyata Buah Iblis juga ada penangkalnya lho. Berikut adalah senjata anti-buah iblis di One Piece yang mungkin belum kamu tahu.
geek | 13:59 WIB
Deretan tokoh anime ini punya banyak potensi yang bisa bikin cerita makin menarik, tapi gagal terdelivery dengan baik pada cerita masing-masing. Siapa saja selain Sakura?
geek | 13:51 WIB
Daftar nama karakter Tokyo Revengers ini mencapai puluhan, cocok untuk kamu yang mengikuti anime dan manga ini.
geek | 13:34 WIB
Isagi Yoichi, Bachira Meguru, atau Kunigami Rensuke. Siapa striker terbaik dan terkuat di Blue Lock.
geek | 10:59 WIB
Lihat bagaimana Jepang mencetak gol di gawang Spanyol, ternyata mirip apa yang ada di anime Blue Lock.
geek | 10:30 WIB
Pertemuan Luffy dan Rob Lucci menjadi sorotan utama spoiler One Piece 1069.
geek | 08:25 WIB
Tampilkan lebih banyak