Geek

Ketakutan Lihat Cosplayer Robot, Cewek Sampai Nekat Lakukan Ini di Mall

Lihat apa yang dilakukannya saat ketakutan, sampai membuat pengunjung mall lainnya ketawa ngakak.

Agung Pratnyawan

Cewek Ketakutan Lihat Cosplayer Robot. (Instagram/ kocak.petcaah)
Cewek Ketakutan Lihat Cosplayer Robot. (Instagram/ kocak.petcaah)

Hitekno.com - Sempat viral di media sosial, video yang menalpikan ketakutan seorang cewek melihat ada cosplayer robot di sebuah mall. Bahkan sampai takutnya, ia melakukan hal tak terduga di pusat perbelanjaan tersebut.

Terkadang ketakutan pada sesuatu membuat seseorang sulit dalam beberapa hal, namun ada juga sampai yang melakukan tidakan tak terduga terduga hingga terjadi kelucuan.

Beberapa orang memiliki ketahutan yang tak biasa, seperti cewek dalam video viral di media sosial tersebut. Ia nampak ketakutan ketika melihat cosplayer robot di hadapannya.

Ketakutan tersebut juga membuat si cewek melakukan tindakan tak terduga. Berbeda dengan kebanyakan orang yang gemetar, khawatir, menutup mata, ia malah melakukan hal yang tidak terduga. 

Di sisi lain, apa yang telah dilakukan saat ketakutan malah menimbulkan tindakan yang lucu. Tindakan yang membuat orang lain ngakak kala melihatnya.

Dalam video viral di media sosial yang diunggah oleh akun Instagram @kocak.petcaah memperlihatkan seorang cewek yang takut terhadap cosplayer robot di pusat perbelanjaan. 

Saking takutnya, sampai-sampai membuat ulah yang kocak. Ketika dia menuruni eskalator pusat perbelanjaan, dirinya malah menutup wajahnya dengan hijab. Bukan cuma itu, dirinya juga berusaha untuk naik kembali ke tangga eskalator yang sedang menurun. 

Cewek Ketakutan Lihat Cosplayer Robot. (Instagram/ kocak.petcaah)
Cewek Ketakutan Lihat Cosplayer Robot. (Instagram/ kocak.petcaah)

Tindakannya pun menarik perhatian orang-orang sekitar. Sementara teman-temannya berusaha untuk menenangkannya supaya cewek yang takut robot ini mau turun dengan tenang. Di sisi lain para petugas mall yang cosplay robot hanya bisa terdiam melihat pemandangan ngakak ini. 

Setelah sempat dibujuk akhirnya cewek ini mau menuruni tangga, dengan tetap menutup mata. Sementara tangannya berpegangan dengan temannya yang ada di bawah supaya tetap seimbang.

Akhirnya ketika sampai di bawah, cewek yang takut robot ini pun langsung bergegas menjauhi cosplayer robot di mall tersebut.

Netizen yang melihat video viral di media sosial ini pun, mengeluarkan berbagai komentar tak terduga. Ada yang merasa kalau itu insiden lucu, ada pula yang merasa kasihan dengan cewek itu. 

"Aku punya temen takut banget sama badut. Kadang kasian tapi lucu juga gimana ya," ungkap netizen.  

"Ini belum seberapa gw punya temen malah takut sama buah pisang hahaha," imbuh netizen. 

"Satpamnya nyampe mau nyamperin hahaha," jelas netizen. 

"Ini ga lucu, ini bukan bercandaan. Bukan nya serius atau apa, tapi si mbak nya itu bisa pingsan loh kalo terus disitu," kata netizen. 

Dimuat SuaraJogja.ud, hingga kini video viral di media sosial cewek keatukan lihat cosplay robot tersebut masih mendapatkan komentar, dan telah mendapatkan 18 ribu lebih like dari netizen di Instagram. 

Automatonophobia

Dikutip dari verywellmind, Automatonophobia adalah ketakutan akan robot, figur lilin, robot humanoid, audio-animatronik, atau figur lain yang dirancang untuk mewakili manusia.

Automatons dianggap sebagai ciri khas teknologi baru dan dengan bangga ditampilkan di berbagai jenis lokasi, mulai dari museum dan taman hiburan hingga karnaval.

Automatonophobia adalah fobia spesifik , yaitu ketakutan irasional terhadap sesuatu yang sebenarnya tidak berbahaya. Meskipun relatif umum untuk merasa gugup di sekitar sosok mirip manusia (fenomena yang disebut lembah luar biasa ), fobia mengganggu kehidupan seseorang. Seseorang dengan fobia mengembangkan mekanisme koping maladaptif untuk menghindari objek ketakutan mereka. (SuaraJogja.id/ Dinar Oktarini)

Berita Terkait