Geek

Siapa Hakken Ryou, Cosplayer yang Tengah Menghebohkan

Hakken Ryou menjadi cosplayer yang tengah ramai saat ini.

Agung Pratnyawan

Hakken Ryou. (Instagram)
Hakken Ryou. (Instagram)

Hitekno.com - Hakken Ryou sedang menjadi nama yang ramai diperbincangkan belakangan ini. Sosok cosplayer ini mendadak ramai saat event yang digelar game Tower of Fantasy. Siapa Hakken Ryou sebenarnya, dan apa yang menjadi sorotan?

Dalam event yang digelar game Tower of Fantasy yang diadakan di Mall Taman Anggrek baru-baru ini terasa spesial, sebab kedatangan seorang cosplayer kenamaan di Asia Tenggara.

Ia adalah Hakken Ryou, yang namanya sudah cukup dikenal komunitas cosplayer. Tapi siapa Hakken Ryou sebenarnya?

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Hakken adalah seorang cosplayer yang telah cukup lama berkecimpung di dunia dan berbagai event cosplay. Ia dikenal karena kreativitasnya dan kemampuan menirukan karakter, sangat mirip dengan gambaran di anime atau manga.

 Siapa Hakken Ryou Sebenarnya?

Hakken Ryou. (Tower of Fantasy)
Hakken Ryou. (Tower of Fantasy)

Hakken Ryou merupakan nama panggung yang ia gunakan di komunitas cosplay. Penggunaan nama panggung ini terbilang umum pada komunitas, dengan dasar kenyamanan dan menjaga privasi.

Namun alih-alih mencari nama aslinya, akan lebih menarik jika berbicara mengenai ‘karir’-nya di komunitas tersebut.

Lahir pada 7 November 1998 di Malaysia, ia ternyata sudah menggeluti dunia cosplay sejak tahun 2010. Lepas dari cosplay yang dilakukannya sebagai tokoh laki-laki, ia sebenarnya adalah seorang perempuan. Justru, ia merasa nyaman memerankan tokoh laki-laki karena alasan pribadi.

Karir Cosplay Hakken Ryou

Mulai muncul ke permukaan pada tahun 2017 lalu melalui akun Instagram yang dimilikinya, sebenarnya Hakken telah menggeluti dunia ini sejak tahun 2010. Pada periode awal karirnya, ia merasa kesulitan menemukan tokoh yang pas untuk diperankan.

Perjuangannya kemudian membuahkan hasil manakala karya yang dibuatnya digemari dan banyak mendapatkan respon positif dari masyarakat dunia maya. Ia mengaku awal karirnya cukup berat, sebab pada era 2010-an komunitas cosplayer belum sebesar saat ini.

Salah satu hal yang membuat cosplay-nya sukses adalah riset mendalam yang dilakukannya mengenai tokoh yang akan ditirukan. Ia membaca dan mendalami karakter, sehingga tahu benar bagaimana karakter tersebut di anime atau manga yang menceritakannya.

Pada saat event berlangsung, Hakken jarang tidur guna mempersiapkan penampilannya. Jelas, hal ini menjadi salah satu wujud dedikasinya pada karya yang dibuat. Maka tak heran jika cosplay yang dilakukannya sukses dan mampu menghibur banyak orang.

Beberapa tokoh yang pernah diperankannya antara lain berasal dari anime Naruto, Jujutsu Kaisen, Haikyuu, Attack on Titan, dan sebagainya.

Itu tadi sedikit penjelasan mengenai siapa Hakken Ryou, cosplayer asal Malaysia yang sukses membius pengunjung event di Mall Taman Anggrek hari Sabtu, 13 Agustus 2022 lalu.

Itulah sosok siapa Hakken Ryou yang belakangan jadi sorotan. Cosplyaer asal Malaysia ini memang sedang menanjaki kariernya. (Suara.com/ I Made Rendika Ardian).

Berita Terkait