Geek

One Piece: Apakah Monkey D. Dragon Pengguna Buah Iblis?

Monkey D. Dragon memiliki misteri yang masih sering membuat penggemar penasaran. Salah satunya adalah tentang Buah Iblis.

Cesar Uji Tawakal

One Piece - Monkey D. Dragon. (fandom)
One Piece - Monkey D. Dragon. (fandom)

Hitekno.com - Sampai sekarang, belum diketahui apakah Dragon adalah pengguna Buah Iblis atau bukan. Jika iya, buah iblis apa yang dia miliki?

Serial One Piece sudah berjalan lebih dari dua dekade dan hingga saat ini serial tersebut masih menjadi salah satu serial terpopuler. 

Karya Eiichiro Oda ini menghadirkan banyak karakter menarik dalam cerita. 

Sebagai contoh, kita mengenal sosok Monkey D. Luffy yang merupakan protagonis utama dalam serial tersebut.

Kemudian, penggemar juga mengenal karakter Zoro, Sanji, Kaido, dan masih banyak lainnya.

Meski begitu, ada banyak karakter yang masih menjadi misteri hingga saat ini meski Oda sudah cukup lama hadir.

Salah satunya adalah Monkey D. Dragon.  Ayah Luffy dan anak Garp adalah salah satu tanda tanya besar yang muncul dalam serial tersebut. 

Banyak penggemar yang penasaran dengan sosok Dragon ini, karena reputasinya sebagai sosok yang paling dicari di dunia.

Salah satu hal yang membuat penggemar penasaran adalah seberapa kuat dia?

Apakah Dragon memiliki kekuatan Haki? Sayangnya Oda masih memberikan penjelasan apapun tentang hal ini.

Tapi seperti layaknya karakter lain, ada banyak juga teori yang telah disusun apik oleh penggemar tentang Monkey D. Dragon ini.

Karakter One Piece -  Monkey D. Dragon. (fandom)
Karakter One Piece - Monkey D. Dragon. (fandom)

Apakah Dragon pengguna Buah Iblis?

Banyak teori telah muncul untuk mencoba menjelaskan kekuatan Monkey D. Dragon.

Beberapa penggemar yakin dan mengatakan bahwa Dragon adalah pengguna buah iblis. Tapi apa buah iblisnya?

Sejauh dari teori penggemar, Buah Iblis yang dimiliki Monkey D. Dragon ini bernama Thunderbird, Buah Iblis Mythical Zoan.

Menurut legenda, kapanpun dan dimanapun Thunderbird berada akan ada badai yang menyambut kedatangannya.

Hal ini sesuai dengan apa yang terjadi pada sosok Monkey D. Dragon, dimana setiap kali dia muncul akan selalu ada badai, seperti yang terjadi di Loguetown. 

Tidak ada yang tahu apa maksud Dragon dengan melakukan ini. Namun, hal inilah yang kemudian menjadi dasar spekulasi bahwa ia mungkin memiliki kekuatan buah iblis yang mampu mengendalikan cuaca.

Lalu, mengapa Dragon memiliki buah iblis Thunderbird ini?

Hal ini tercermin dari sosok Oda Sensei.  Jika merujuk pada Eiichiro Oda yang menyukai hal-hal mistis dan mitologis, kemungkinan juga Dragon memiliki buah iblis mitos tipe Zoan berupa Thunderbird.

Menurut informasi yang tersedia, Thunderbird adalah makhluk mitologi dari suku asli Amerika (India, Navajos, dan sebagainya) yang mampu mengendalikan cuaca.

Selain itu, Thunderbird juga mampu bertransformasi menjadi manusia, yang sejalan dengan cara kerja buah iblis tipe Zoan dimana manusia bisa berubah menjadi hewan atau bentuk hibridanya.

Jika dilihat dari desain karakternya pun, Dragon terlihat mirip dengan salah satu suku asli Amerika. Dan ini juga salah satu petunjuk besar dari spekulasinya.

Dragon disebut memiliki koneksi dengan Sky Islanders

Ketika berbicara tentang Thunderbird, buah iblis ini dikabarkan punya kaitan dengan Sky Islanders atau pulau langit. Salah satu bukti yang mendukung teori ini adalah tato di wajah.

Jika diperhatikan, tato di awah Dragon ini mirip dengan tato yang ada di wajah suku Indian.

Nama tato wajah dari suku Indian ini adalah Windows Peak yang merupakan atribut umum suku India.

Menurut berbagai sumber, suku Indian merupakan penduduk asli benua Amerika dan merupakan penduduk asli yang sebenarnya mendiami benua tersebut jauh sebelum bangsa Eropa datang.

Namun sayang, bangsa India mendapat perlakuan buruk dari penjajah dan akhirnya harus berjuang mempertahankan tanah airnya sendiri.

Ya, singkatnya mereka kalah dalam pertarungan dan pada akhirnya Amerika sebagian besar dihuni oleh orang kulit putih dari benua Eropa dan ras kulit hitam dari benua Afrika.

Menurut sebuah sumber, orang Indian akhirnya kalah dan diusir dari tanahnya sendiri yaitu Amerika, bahkan korban perang dari suku Indian juga cukup banyak.

Dalam cerita One Piece, orang Indian mungkin mewakili Oda sebagai penghuni pulau langit.

Dari tato yang mereka miliki, seperti Wyper yang merupakan penduduk Shandora, terlihat sangat mirip dengan tato yang dimiliki Dragon. 

Ini juga poin lain mengapa nantinya Dragon bisa memiliki koneksi dengan penduduk pulau langit. 

Apakah Dragon pernah membantu mereka sebelumnya?  Atau apakah tato di wajah Dragon merupakan bentuk penghormatan terhadap mereka? Untuk saat ini semuanya masih menjadi misteri.

Dari penjelasan di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa Monkey D. Dragon kemungkinan besar adalah pengguna buah iblis. 

Dan buah iblis yang dimilikinya adalah Mythical Zoan yaitu Thunderbird. 

Buah iblis yang diilhami hewan mitologis ini memiliki kekuatan untuk mengendalikan cuaca, yang sangat mirip dengan apa yang dilakukan Dragon selama ini. 

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait