Geek

Fakta Menarik Joy Boy Bukan Joyoboyo, Penemu Harta Karun One Piece?

Harta Karun One Piece adalah milik Joy Boy? Kenapa Oden tahu Joy Boy akan kembali?

Agung Pratnyawan

One Piece - Luffy.(Toei Animation)
One Piece - Luffy.(Toei Animation)

Hitekno.com - Semenjak Luffy berhasil melakukan awakening buah iblis Hito Hito no Mi, Model: Nika miliknya, nama Joy Boy menjadi sorotan para fans One Piece. Ketahui apa saja fakta menarik Joy Boy yang disebut-sebut berkaitan dengan harta karun One Piece.

Beragam teori One Piece bermunculan soal sosok Joy Boy ini. Bahkan ada yang menyambung-nyambungkan dengan sosok raja Joyoboyo gegara ada kemiripan nama. Fans pun membuat teori-teori lain soal tokoh ini.

Bahkan ada teori One Piece yang memperkirakan kalau Joy Boy adalah penemu harta karun One Piece yang pertama kali. Dan ada yang mengklaim kalau sosok legendaris ini telah reinkarnasi menjadi Luffy.

Berikut ini tim HiTekno.com rangkum beberapa fakta menarik Joy Boy, sosok karakter One Piece legendaris yang mencuri perhatian sejak awakening buah iblis Luffy.

1. Pengenalan Joy Boy

Joy Boy baru dikenalkan setelah time skip, yakni melalui perkataan Nico Robin saat berada di pulau manusia ikan. Yakni tepatnya di manga One Piece chapter 628.

Sedangkan di anime, sosok Joy Boy baru disinggung dalam momen yang sama di episode 548. Karena alur anime jalan lebih cepat dibandingkan manga One Piece saat itu.

One Piece - Nico Robin. (fandom)
One Piece - Nico Robin. (fandom)

2. Hubungan dengan Pulau Manusia Ikan

Pastinya ada hubungan Joy Boy denan pulau manusia ikan karena namanya disebut-sebut dalam chapter tersebut. Hubungannya sudah ada sejak masa Void Century atau sekitar 800 tahun silam di dunia One Piece.

Ia menjadi sosok yang menyatukan manusia ikan dan manusia untuk hidup berdampingan di permukaan. Sayangnya hal ini gagal diwujudkan.

Joy Boy kemudian menulis permintaan maaf dalam Poneglyph yang ditemukan Nico Robin di pulau manusia ikan.

3. Hubungan Joy Boy dan Poseidon

Kedekatan Joy Boy dan manusia ikan mengarahkan kalau karakter One Piece tersebut masih ada hubungannya dengan Poseidon. Yakni salah satu senjata kuno yang kembali setelah ratusan tahun menjadi Shirahoshi.

One Piece - Shirahoshi sebagai senjata kuno Poseidon. (fandom)
One Piece - Shirahoshi sebagai senjata kuno Poseidon. (fandom)

4. Harta Joy Boy

Menurut Raja Bajak Laut Gol D Roger, Joy Boy adalah orang hebat dengan harta yang besar. Bahkan disebutkan kalau One Piece yang berada di Laugh Tale adalah harta karun miliknya.

5. Pernah Mencapai Laugh Tale

Jauh sebelum Gol D Roger, Joy Boy adalah orang yang lebih dulu mencapai Laugh Tale atau pulau terakhir. Hal ini diungkap pada manga One Piece chapter 967.

Roger mengatakan kalau Joy Boy sudah berada di Laugh Tale 800 tahun sebelum dirinya mencapai tempat tersebut.

One Piece - Laugh Tale atau Raftel. (fandom)
One Piece - Laugh Tale atau Raftel. (fandom)

6. Reinkarnasi Joy Boy

Joy Boy telah hidup di dunia One Piece sekitar 800 hingga 900 tahun silam. Banyak teori One Piece yang mengklaim kalau sosoknya akan kembali melalui reinkarnasi.

Seperti terungkap dalam flashback Oden, dijelaskan kapan Joy Boy akan kembali. Dari sini para fans percaya kalau Luffy adalah reinkarnasi Joy Boy.

7. Umur Joy Boy

Nama Joy Boy telah tertulis dalam Poneglyph yang dibuat klan Kozuki sejak 800 tahun silam. Diperkirakan umur Joy Boy sudah 100 tahun saat menulis permohonan maaf dalam Poneglyph.

Dari usianya, diperkirakan kalau Joy Boy berasal dari ras raksasa. Karena ras tersebut bisa mencapai usia di atas seratus tahun.

8. Joy Boy dan Topi Jerami

Im Sama diketahui sebagai pemimpin tertinggi di atas Gorosei dan Pemerintah Dunia. Diketahui ia memiliki topi jerami raksasa yang tersimpan di ruangannya.

Bentuk Topi Jerami raksasa tersebut mirip dengan yang digunakan oleh Roger di masa awal menjadi bajak laut dan yang digunakan Luffy saat ini.

Luffy dan Im Sama. (HiTekno.com)
Luffy dan Im Sama. (HiTekno.com)

9. Musuh Joy Boy

Eiichiro Oda secara langsung menyebutkan kalau Joy Boy berperang melawan 20 kerajaan yang akhirnya menciptakan Pemerintah Dunia saat ini.

10. Hubungan Joy Boy dan Wano

Setelah mencapai Laugh Tale dan menemukan One Piece, Oden tahu kalau Joy Boy akan kembali dalam 20 tahun mendatang. Kemudian ia memberitahu para pengikutnya soal hal ini.

Hal ini memicu teori One Piece kalau Luffy adalah reinkarnasi Joy Boy. Ditambah Kinemon yang menganggap Luffy adalah penyelamat mereka.

Itulah sepuluh fakta menarik Joy Boy di One Piece yang belum banyak diketahui. Kalau kamu fans One Piece, ketahui lebih dalam beberapa poin di atas.

Berita Terkait