Geek

Ramai Joy Boy di One Piece, Teori Fans Singgung Raja Joyoboyo

Fans menyamakan ramalan Joyoboyo dengan Joy Boy yang ada di One Piece.

Agung Pratnyawan

Monkey D. Luffy - One Piece. (MangaPlus)
Monkey D. Luffy - One Piece. (MangaPlus)

Hitekno.com - Pembaca manga One Piece sedang dibuat heboh dengan kekalahan Luffy oleh Kaido. Terutama apa yang dikatannya hingga menjurus kepada Joy Boy memunculkan banyak teori fans soal hal ini.

Joy Boy adalah sosok legendaris yang pernah diungkap Nico Robin. Banyak fans yang menghubung-hubungkan Luffy dengan sosoknya, juga soal awakening pimpinan Bajak Laut Topi Jerami ini.

Apakah Joy Boy telah kembali? Hal ini meramaikan teori fans One Piece.

Namun uniknya, ada juga fans One Piece yang menyambungkan sosok legendaris dari kisa manga ini dengan sosok Joyoboyo atau Jayabaya, Raja Kediri yang terkenal dengan ramalannya.

Salah satunya adalah channel YouTube Ohara yang terkenal kerap membahas teori One Piece ikut menyambungkan Raja Joyoboyo dengan sosok Joy Boy yang ada di manga karangan Eiichiro Oda tersebut.

Monkey D. Luffy. (Fandom)
Monkey D. Luffy. (Fandom)

Ia menyampaikan banyak kesamaan antara Joy Boy dengan Joyoboyo tidak hanya pada kemiripan nama. Melainkan soal ramalan masa depan hingga naskah kuno dengan aksara kuno.

"Ada juga hubungan yang sekarang terkenal dengan raja Jawa legendaris Joyoboyo yang hidup 900 tahun yang lalu di Indonesia saat ini, Joyoboyo dikenal karena meramalkan kejatuhan kerajaan di tangan orang asing dan meramalkan periode waktu di mana kerajaan itu akan kembali jaya. Kerajaannya juga meninggalkan kitab suci yang berbicara tentang perang besar. Sangat mirip dengan Poneglyph di One Piece dikatakan dibuat oleh klan Kozuki, membawa kita sekali lagi kembali ke Wano," kata Ohana dalam video.

Sebagai diketahui, banyak teori One Piece yang meramalkan kalau Monkey D. Luffy akan membawa kejayaan di masa depan. Karena sosoknya dianggap berbahaya bagi Pemerintah Dunia.

Teori fans ini didukung oleh ucapan karakter-karakter ternama dalam manga tersebut sejak awal. Seperti ucapan Shanks, Smoker, hingga Ace dan Sabo. Tidak ketinggalan Mihawk, Edward Newgate, Roger, Kozuki, Oden, dan masih banyak lainnya.

Mereka menganggap Luffy sebagai sosok pemimpin di masa depan, akan membawa kejayaan, hingga sosok yang bisa mengubah dunia mendatang.

Begitu juga dengan teori fans One Piece yang baru ini, menghubung-hubungkan sosoknya dengan ramalan Joyoboyo soal kejayaan di masa depan.

Sebagai diketahui, One Piece seringkali mengambil inspirasi dari dunia nyata. Tidak terbatas dari sosok-sosok bajak laut yang pernah ada. Namun dari kisah-kisah lainnya.

Sayangnya tidak diketahui kejelasan pasti apakah toko Joy Boy dalam manga One Piece tersebut terinspirasi dengan sosok Raja Joyoboyo atau tidak. Apakah ramalan Joyoboyo jadi sumber cerita ini? Kita nantikan saja pada chapter-chapter selanjutnya.

Berita Terkait