Geek

Teori One Piece: Siapa Joy Boy yang Rumornya Bangkit Setelah Luffy Dikalahkan Kaido

Siapa Joy Boy dan apa kaitannya dengan Luffy?

Agung Pratnyawan

Monkey D. Luffy - One Piece. (MangaPlus)
Monkey D. Luffy - One Piece. (MangaPlus)

Hitekno.com - Teori One Piece bermunculan dengan menyebut-nyebut nama Joy Boy. Siapa sebenarnya dia dan apa hubungannya dengan Luffy. Semua ramai semenjak muncul bocoran atau spoiler spoiler One Piece chapter 1043.

Manga One Piece chapter 1043 sendiri memang dinanti-nantikan para fans. Terlebih yang penasaran dengan pertempuran Luffy melawan Kaido. Hingga akhirnya nama Joy Boy ikut tersitar di dalamnya.

Dikutip HiTekno.com dari Suara.com, ada beberapa teori One Piece yang beredar tentang Joy Boy yang menarik untuk anda ketahui.

Sebenarnya bukan pertama kali ini, fans menantikan kemunculan Joy Boy di manga One Piece. Namun berdasarkan spoiler One Piece chapter 1043, Joy Boy disebut-sebut bakal hadir. Nah, Anda yang belum tahu siapa Joy Boy, silahkan simak teori tentang Joy Boy dalam penjelasan berikut.

 Joy Boy adalah Karakter Kunci

Sebenarnya tidak banyak yang diketahui dari bajak laut Joy Boy ini. Namun yang pasti Joy Boy menjadi karakter kunci sejak Luffy dan anggota bajak laut Topi Jerami berjuang menemukan One Piece.

Joy Boy pertama kali disebut dalam manga One Piece, ketika Nico Robin bertanya kepada Raja Neptunus tentang Joy Boy. Raja Neptunus terkejut dengan pertanyaan itu tetapi menceritakan kisah janji yang dibuat oleh Joy Boy 900 tahun yang lalu kepada putri duyung masa depan untuk memenuhi Legenda Kerajaan.

Selain itu, Joy Boy juga disebut ketika Gol D. Roger tiba di pulau terakhir penjelajahannya dan mendapat harta karun Joy Boy, One Piece.

Roger lantas tertawa sambil berkata "Oh Joy Boy, saya berharap lahir di zaman Anda."

Lalu kemudian, Roger menamai pulau itu dengan nama Laugh Tale.

Tidak dijelaskan bagaimana ciri-ciri harta karun Joy Boy itu, tapi yang jelas bahwa itu tidak sesuai dengan zamannya. Artinya, bahwa harus ada peristiwa lain yang perlu terjadi agar penemuan harta karun itu berdampak pada dunia dengan zaman yang semestinya.

Monkey D. Luffy. (Fandom)
Monkey D. Luffy. (Fandom)

Teori Luffy Keturunan Joy Boy

Banyak teori tentang Joy Boy yang sudah beredar di kalangan penggemar manga One Piece. Salah satunya adalah keterkaitan Joy Boy dengan Monkey D. Luffy.

Kemungkinan Joy Boy dan Luffy saling terkait cukup ada. Hal ini mengacu dari topi jerami mereka.

Dilansir dari CBR.com, sejauh ini satu-satunya barang yang merepresentasikan sosok Joy Boy adalah harta karun yang dikunci di Sacred Marijoa. Harta karun itu berupa topi jerami batu raksasa yang diyakini menyerupai topi Joy Boy.

Selain itu, Luffy adalah salah satu bajak laut bermarga D sama seperti Roger yang sudah menemukan One Piece. Kemungkinan, Joy Boy adalah orang asli dari marga D, dan yang lainnya adalah keturunannya. Bisa juga orang-orang D adalah penduduk asli Kerajaan Besar yang sudah tidak ada lagi dimana Joy Boy sebagai pemimpinnya saat itu.

Spoiler One Piece 1043

Berdasarkan bocoran manga One Piece chapter terbaru yang beredar di internet, disebutkan bahwa Joy Boy akan bangkit. Kebangkitan ini diduga berasal dari tubuh Luffy.

Hal ini berawal dari percakapan antara Zunisha dan Momonosuke. Zunisha mendengar suara yang tidak pernah didengarkannya selama 800 tahun.

Namun Momonosuke justru bertanya balik, "suara apa?". Zunisha mengatakan bahwa itu drum pembebasan dan orangnya ada di sini. Gajah raksasa itu mempertegas bahwa Joy Boy sudah kembali.

Lalu adegan berikutnya memperlihatkan Luffy yang terkapar setelah menerima serangan Kaido. Ia tampak meleleh namun justru tersenyum.

Mata Luffy tertutup rambut yang bentuknya berubah menjadi mirip milik Dewa Matahari Nika. Luffy pun berkata "Nika".

Jika benar Luffy bereinkarnasi menjadi Joy Boy maka ini akan menjadi kejutan besar bagi penggemar manga One Piece. Untuk tahu jawabannya, tunggu saja One Piece 1043 rilis pada Minggu, 13 Maret 2022 nanti.

Demikian teori One Piece tentang Joy Boy yang dirumorkan bakal muncul di manga One Piece chapter 1043 terbaru nanti. (Suara.com/ Rifan Aditya).

Berita Terkait