Geek

Apa itu Senjata Kuno di One Piece? Sejarah, Jenis dan Misterinya

One Piece memang dipenuhi dengan misteri yang terkadang sulit ditebak, termasuk senjata kuno ini.

Agung Pratnyawan

Luffy Busoshoku Haki. (Fandom)
Luffy Busoshoku Haki. (Fandom)

Hitekno.com - Sebagai penggemar One Piece kamu pasti kerap mendengar tentang "Senjata Kuno". Apa sih sebenarnya Senjata Kuno yang dimaksud?

Buat kamu yang belum tahu, tenang saja tim Hitekno.com akan memberikan sejumlah informasi penting yang bisa membuat kamu mudah dalam memahaminya dirangkum dari GameRant.

Sebelumnya, kamu harus tahu dulu bahwa dunia One Piece memang dipenuhi dengan misteri yang terkadang sulit ditebak.

Salah satu misteri terbesar yang berhasil diperkenalkan oleh Eiichiro Oda dalam cerita adalah Senjata Kuno. 

Meskipun ide Senjata Kuno tidak diungkapkan kepada penggemar sampai arc Alabasta, namun segera dibuat jelas bahwa senjata ini membawa kekuatan besar dan menjadi fokus cerita pada beberapa plot.

Setelah sedikit demi sedikit diperkenalkan, akhirnya penggemar mulai penasaran dengan apa itu yang disebut dengan Senjata Kuno.

Oda sempat sedikit membahas tentang Senjata Kuno bahkan menjelaskan berbagai jenis Senjata Kuno yang ada di dunia One Piece.

Pengertian Senjata Kuno dan namanya

Franky memegang cetak biru Pluton, salah satu senjata kuno di One Piece. (Fandom)
Franky memegang cetak biru Pluton, salah satu senjata kuno di One Piece. (Fandom)

Senjata Kuno dikenal sebagai senjata pemusnah massal di dunia One Piece yang memiliki kekuatan yang cukup besar untuk menghancurkan dunia sepenuhnya.

Mengacu pada kekuatannya yang maha dahsyat, Senjata Kuno bahkan dinamai oleh nama-nama para dewa terkuat dalam mitologi Yunani.

Mereka adalah Pluton, Poseidon, dan Uranus. Lalu dari mana Senjata Kuno ini berasal?

Sejatinya, penggemar tidak terlalu diberi tahu tentang hal ini. Satu hal yang pasti, Senjata Kuno sudah ada sejak zaman bernama Abad Kekosongan di One Piece.

Di sana, terdapat sebuah kerajaan Kuno yang makmur, yang namanya tidak diketahui oleh para penggemar. Kerajaan ini berkembang sejak lama dan mereka juga dikenal sangat kuat. 

Namun karena terlalu sering berperang, ada perubahan tentang kekuatan Kerajaan Kuno tersebut.

Saat penggemar tidak tahu apa yang terjadi dalam kehampaan yang terjadi pada tahun 900-800 tahun yang lalu, pada akhirnya, 20 raja mendirikan Pemerintah Dunia.

Keturunan raja-raja ini pindah ke Mariejois dan kemudian dikenal sebagai Naga Langit. 

Dipercaya bahwa Senjata Kuno 'diciptakan' atau digunakan oleh Kerajaan Kuno dalam perang mereka melawan musuh besar yang mereka hadapi di masa lalu.

Misteri Senjata Kuno Uranus

Shirahoshi adalah senjata kuno Poseidon di One Piece. (fandom)
Shirahoshi adalah senjata kuno Poseidon di One Piece. (fandom)

Uranus adalah salah satu Senjata Kuno yang sama sekali tidak diketahui penggemar sejauh ini, namun, dua lainnya telah dieksplorasi oleh Oda dalam beberapa cara. 

Senjata Kuno pertama yang diperkenalkan dalam cerita tidak lain adalah Pluton. Senjata itu memiliki arti penting yang luar biasa dalam sejarah One Piece.

Pluton digunakan Kerajaan Kuno untuk melawan musuh yang mereka hadapi. Pluton adalah kapal perang yang dikatakan telah dibangun lebih dari 800 tahun yang lalu di pulau Water 7.

Sementara Senjata Kuno kedua yang pernah disinggung Oda adalah Poseidon. Poseidon bukanlah persenjataan atau kapal perang. Sebaliknya, Poseidon adalah putri duyung yang terlahir kembali setiap beberapa abad di dunia One Piece.

Itulah beberapa informasi tentang pengertian dan nama-nama Senjata Kuno yang saat ini masih jadi misteri di One Piece.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait