Geek

One Piece: Kenapa World Government Ingin Membunuh Luffy?

Ini 4 alasan kenapa World Government ingin membunuh Luffy.

Agung Pratnyawan

Luffy - One Piece. (Fandom)
Luffy - One Piece. (Fandom)

Hitekno.com - Kenapa World Government Ingin Membunuh Luffy hingga memburunya sampai sekarang?.Ternyata, ini alasan mengapa World Government atau Pemerintah Dunia ngebet ingin membunuh Luffy D. Monkey.

Cerita One Piece bak roller coaster, tak ada ketenangan yang bertahan lama, terutama di Arc Negeri Wano.

Bagaimana tidak, ada banyak pihak yang bertikai di Arc Negeri Wano ini. Ada enam kapten bajak laut dari generasi terburuk dan dua kaisar laut, bersama dengan sebagian besar kru mereka di Wano.

Bukan hanya itu, ada juga samurai, ninja, dan beberapa orang dari bulu yang juga memperebutkan hal yang sama, kekuasaan dan harta karun.

Namun dari semua nama di atas, tampaknya tak ada yang lebih menjengkelkan dari yang namanya World Government alias Pemerintah Dunia.

Selain itu ada pula karakter yang paling kuat dan berbahaya yakni CP0. Masing-masing faksi yang disebutkan di atas memiliki kepentingannya sendiri, tetapi tidak ada dari mereka yang sejahat CP0.

Sebenarnya, CP0 datang ke Wano untuk membeli senjata dari Shogun of Wano, Kurozumi Orochi. Namun, karena konflik semakin kompleks dari menit ke menit, Pemerintah Dunia mulai menghasut CP0.

Lima tetua alias Gorosei di anime One Piece. (Fandom)
Lima tetua alias Gorosei di anime One Piece. (Fandom)

Pertama, mereka harus menangkap Nico Robin, dan kemudian mereka harus membunuh atau mengkonfirmasi kematian mantan agen CP9 yang telah bergabung dengan Kaido's Tobiroppo dengan nama Who's-Who.

Dan yang paling penting, CP0 ini juga dihasut untuk membunuh kapten bajak laut Topi Jerami, Monkey D. Luffy. Tapi mengapa Pemerintah Dunia ingin membunuh Luffy?

Menjaga keseimbangan kekuatan

Selama beberapa dekade, ada tiga Kekuatan Besar yang menjaga keseimbangan kekuatan di dunia. Mereka adalah Markas Besar Angkatan Laut, Tujuh Panglima Perang Laut,  dan Empat Kaisar Laut.

Dari mereka semua, Marinir, dan lebih jauh lagi, pemerintah dunia, adalah orang yang terobsesi untuk menjaga keseimbangan itu tetap utuh.

Sementara itu, di Wano, dua dari Empat Kaisar berada di ambang kekalahan. 

Dan Luffy, tampaknya mampu mempengaruhi pergeseran kekuasaan yang begitu besar, apakah dia berniat untuk melakukannya atau tidak.

Berkat tindakan Luffy, keseimbangan kekuatan yang rapuh akan segera rusak. Pemerintah Dunia tidak suka itu.

Luffy Gomu Gomu no Mi/Teknik Gear Fourth. (Fandom)
Luffy Gomu Gomu no Mi/Teknik Gear Fourth. (Fandom)

Wildcard Impulsif

Ketika Luffy mengalahkan Crocodile, salah satu dari Tujuh Panglima Perang, Pemerintah Dunia mulai memperhatikannya.

Namun, tidak ada yang pernah berpikir bahwa dia akan menjadi bajak laut yang berpengaruh pada saat itu, namun sejak Alabasta, nama Monkey D. Luffy selalu muncul setiap kali ada beberapa peristiwa besar yang terjadi di dunia.

Luffy terlibat dalam insiden di Enies Lobby, kekacauan di Kepulauan Sabaody, perang di Marineford , pemberontakan di Dressrosa, dan banyak peristiwa mengejutkan dunia lainnya.

Pemerintah Dunia tidak terlalu suka ada kekuatan besar di luar mereka. Oleh sebab itu, mereka akan berusaha membunuh Luffy agar tidak punya pesaing.

Takut akan Potensi Sejati Luffy

Tak ada alasan yang lebih masuk akal selain ini. Ya, Pemerintah Dunia takut akan potensi sejati yang dimiliki Monkey D. Luffy.

Luffy memang terlihat bukan siapa-siapa, namun ia memiliki leluhur yang hebat.

Bagaimanapun, dia adalah cucu dari Garp the Marine Hero, putra Dragon pemimpin Tentara Revolusioner, dan saudara angkat dari Fire Fist Ace, komandan divisi 2 dari Bajak Laut Shirohige, dan juga saudara angkat dari Sabo , Kepala Staf Tentara Revolusioner.

Di luar itu, ada juga potensi sebenarnya dari buah iblisnya, Gomu Gomu no Mi. Menurut mantan agen CP9, Who's-Who, Gomu Gomu no Mi adalah satu-satunya buah iblis yang harus dikawal oleh CP9.

Entah karena keberuntungan atau tidak, buah itu dicuri oleh Red Hair Shanks, yang kemudian dimakan oleh Luffy muda.

One Piece - Going Merry. (Fandom)
One Piece - Going Merry. (Fandom)

Kemampuan Luffy Membentuk Pasukan

Luffy memiliki "kekuatan" dan daya tarik yang bisa mengumpulkan pasukan dengan caranya sendiri.

Contoh paling jelas dari ini adalah ketika tujuh bajak laut terkenal bersumpah setia kepadanya dan karena itu membentuk Armada Besar Topi Jerami di akhir Arc Dressrosa.

Ia pun berhasil mendapatkan kembali dukungan dari beberapa negara terbesar di dunia, seperti Alabasta, Dressrosa, pulau Manusia Ikan, dan masih banyak lagi.

Jumlah dukungan yang sangat besar ini berarti bahwa ketika Monkey D. Luffy memutuskan untuk melawan seseorang, banyak orang kuat dan berpengaruh yang tak terhitung jumlahnya akan dengan senang hati berkumpul di belakangnya.

Pengaruh sebesar itu merupakan ancaman langsung bagi Pemerintah Dunia.

Itulah tiga alasan kenapa World Government ingin membunuh Luffy di serial One Piece.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait