Geek

One Piece: Seberapa Kuatkah Luffy Sekarang?

Seberapa kuatkah Luffy sekarang di One Piece, kenapa masih kalah dari Kaido?

Agung Pratnyawan

Monkey D. Luffy. (Fandom)
Monkey D. Luffy. (Fandom)

Hitekno.com - Berikut ini adalah penjelasan seberapa kuatkah Luffy sekarang di One Piece. Ternyata kekuatannya meningkat cukup jauh lho.

Tim HiTekno.com telah merangkum seberapa kuatkah Luffy sekarang di One Piece seperti yang dimuat Sportskeeda belum lama ini.

Perjalanan Monkey D. Luffy menuju status Raja Bajak Laut di One Piece tak lepas dari perkembangan kekuatannya sebagai seorang petarung.

Sejak awal seri, Luffy telah menunjukkan potensi besar dan keterampilan serta kemampuan tempur yang fantastis.

Beberapa kualitas Luffy yang paling penting dalam pertarungan adalah kreativitas dan daya tahannya. 

Keduanya memainkan peran besar dalam penguasaan Buah Gum-Gum. 

Namun di seluruh Wano, saat Luffy mendapatkan teknik dan pelatihan baru, namun dia terlihat tak mampu untuk menguasainya. Namun itu tak lama.

Luffy Gomu Gomu no Mi/Teknik Gear Fourth. (Fandom)
Luffy Gomu Gomu no Mi/Teknik Gear Fourth. (Fandom)

Saat One Piece Chapter 1000 dirilis, para penggemar akhirnya melihat Luffy melakukan damage ke Kaido sampai-sampai Kaido secara pribadi telah membandingkannya dengan Oden, Roger, Shanks , dan lainnya.

Lalu, seberapa kuatkah Luffy sekarang ini karena para penggemar menunggu rilis resmi One Piece Chapter 1036?

Perkembangan Kekuatan Luffy yang Luar Biasa

Pada saat One Piece mempertontonkan Luffy yang baru tiba di Wano, Kapten Topi Jerami masih lemah dalam dua bentuk Haki yang sangat penting: Ryou dan Lapisan Haki/Penakluk Penakluk Tingkat Lanjut.

Bahkan saat Luffy mempelajari yang pertama sebelum menghadapi Kaido, itu belum terlalu kuat untuk mengalahkannya, mengingat Kaido adalah karakter terkuat.

Akan tetapi perlu diketahui bahwa One Piece Chapter 1000 dan chapter One Piece selanjutnya benar-benar mengubah tampilan peluang Luffy, setidaknya jadi lebih tangguh. Ia bahkan sempat membuat Kaido kesakitan.

Penggunaan Red Roc dengan Ryou benar-benar menyakiti Kaido, dan hanya sepuluh bab kemudian Luffy mulai menanamkan Haki Penakluknya, berhasil membangkitkan Haki Penakluk Tingkat Lanjutnya. 

Luffy Busoshoku Haki. (Fandom)
Luffy Busoshoku Haki. (Fandom)

Mulai saat ini, Luffy memiliki cara yang sangat efektif untuk melawan dan bahkan merusak Kaido.

Sekarang, saat para penggemar menunggu rilis resmi One Piece Bab 1036, tampak bocoran jika Luffy mulai tampak menikmati pertarungannya dengan Kaido.

Ini menunjukkan bahwa kekuatannya sudah meningkat cukup jauh. Luffy bahkan layak masuk ke dalam 10 besar daftar karakter terkuat di One Piece.

Setelah mengetahui seberapa kuatkah Luffy sekarang, pasti menarik mengikuti kisah perjalanannya sebagai bajak laut mendatang.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait