Geek

Naruto: 7 Alasan Kakashi Hatake Menjadi Hokage Terbaik

Dibandingkan lainnya, Kakashi Hatake menjadi Hokage terbaik sepanjang seri Naruto. Cek berikut ini alasannya.

Agung Pratnyawan

Hokage keenam - Kakashi Hatake. (fandom)
Hokage keenam - Kakashi Hatake. (fandom)

Hitekno.com - Para penggemar Naruto tentu sudah tidak asing dengan karakter Kakashi Hatake. Tim HiTekno.com telah merangkum tujuh alasan Kakashi Hatake menjadi Hokage terbaik sepanjang seri.

Kakashi Hatake adalah pemimpin Jonin dari Tim 7 di Naruto. Menjadi salah satu karakter utama dalam seri, Kakashi memiliki tanggung jawab yang besar di pundaknya sejak awal.

Seiring waktu, perannya semakin dalam dan dalam Perang Ninja Besar Keempat, Kakashi membantu menyelamatkan dunia dengan memainkan peran besar dalam mengalahkan Kaguya Otsutsuki.

Setelah perang berakhir, ia akhirnya menjadi Hokage Keenam desa dan memerintah cukup lama sampai Naruto akhirnya siap untuk mengambil posisi tersebut.

Saat Kakashi menjadi Hokage, ia dianggap sebagai Kage terbaik dalam seri. Tentu hal ini bukan tanpa alasan. Berikut alasan Kakashi Hatake menjadi Hokage terbaik yang Tim HiTekno.com lansir dari Gamerant untuk kamu.

1. Lebih Pintar Dari Shikamaru Nara

Shikamaru Nara. (Fandom)
Shikamaru Nara. (Fandom)

Kakashi Hatake adalah salah satu karakter terpintar di dunia Naruto. Dalam pertempuran, dia selalu selangkah lebih maju dari siapa pun yang dia lawan. Dia dikenal sebagai ahli taktik dan pendapatnya sangat dihormati oleh semua orang.

Bahkan di luar pertempuran, dia dikenal sangat cerdas, dan menurut Naruto, dia memiliki IQ yang lebih tinggi, atau setidaknya sama, dengan Shikamaru. Ini adalah kualitas yang dibutuhkan seorang Kage.

2. Tahu Kapan Harus Kejam

Naruto - Kakashi Hatake menggunakan Chidori.(fandom)
Naruto - Kakashi Hatake menggunakan Chidori.(fandom)

Meskipun Kakashi adalah orang yang cukup lembut, dia tahu kapan harus kejam juga. Inilah yang membedakannya dari orang-orang seperti Naruto, yang terkadang dikenal terlalu baik bahkan kepada musuh mereka.

Kakashi Hatake tahu kapan harus bersikap baik dan pemaaf, tetapi dia juga tahu kapan harus menunjukkan sisi kejamnya dan mengambil tindakan.

Siapa pun yang mengancam desa atau orang-orangnya pasti tidak akan luput darinya. Sisi Kakashi ini tentu berperan dalam menjadikannya salah satu Hokage terbaik yang pernah hidup di dunia Naruto.

3. Kakashi Hatake Kuat

Kakashi Hatake - Kamui Raikiri. (fandom)
Kakashi Hatake - Kamui Raikiri. (fandom)

Semua Hokage di Naruto kuat termasuk Kakashi Hatake. Bahkan sebagai Jonin, dia sangat kuat dan membuat musuhnya ketakutan hanya dengan kehadirannya.

Seiring waktu, ia terus tumbuh lebih kuat dan pada Perang Ninja Besar Keempat, Kakashi cukup kuat untuk bertukar pukulan dengan orang-orang seperti Obito Uchiha dan bahkan Ekor-Sepuluh.

Dalam pertarungan melawan Kaguya, kekuatan Kakashi Hatake melonjak ke tingkat berikutnya dan dia mampu bertarung sejajar dengannya untuk sesaat.

Meskipun Kakashi kehilangan matanya dalam perang, ia terus berlatih sejak itu dan telah tumbuh sangat kuat. Meskipun jelas bukan Kage terkuat, Kakashi termasuk yang terbaik.

4. Pemerintahan Hokage Paling Damai

Kakashi Hatake memberikan ujian lonceng pada tim 7. (Fandom)
Kakashi Hatake memberikan ujian lonceng pada tim 7. (Fandom)

Hashirama Senju menciptakan Konoha dengan tujuan mencapai perdamaian dan melindungi anak-anak dari kematian dalam perang. Meskipun menciptakan desa dan menetapkan dirinya sebagai Hokage, ia gagal mencapai semua tujuannya.

Sama seperti dia, sebagian besar penerusnya juga gagal mencapai perdamaian, sampai Perang Ninja Besar ke-4.

Waktu Kakashi Hatake sebagai Hokage Keenam melihat dunia sebagian besar tetap damai. Periodenya sebagai Kage adalah yang paling damai dari semua Kage yang dikenal dalam sejarah desa.

5. Dihormati Semua Orang

Naruto - Kakashi Hatake menggunakan Chidori.(fandom)
Naruto - Kakashi Hatake menggunakan Chidori.(fandom)

Kakashi Hatake adalah salah satu karakter paling dihormati di dunia ninja. Tidak hanya dihormati di Konoha tetapi dia juga dihormati di semua negara shinobi. 

Dalam Perang Ninja Besar Keempat, dia memimpin sebagian besar aliansi shinobi dan berbagai strateginya membantu menyelamatkan banyak nyawa.

Sebagai Hokage Keenam, pendapatnya selalu dijunjung tinggi bahkan oleh Kage dari desa lain. Tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa dia adalah tokoh paling berpengaruh di dunia selama menjadi Hokage di desanya.

6. Membangkitkan Generasi Berikutnya

Naruto - Team 7: Sasuke Uchiha, Kakashi Hatake, Sakura Haruno, Naruto Uzumaki. (Fandom)
Naruto - Team 7: Sasuke Uchiha, Kakashi Hatake, Sakura Haruno, Naruto Uzumaki. (Fandom)

Kakashi Hatake, seperti pemimpin Jonin lainnya, ditugaskan dalam tim shinobi. Saat Naruto dan Sasuke bergabung untuk menyelamatkan dunia selama Perang Ninja Besar Keempat yang membimbing mereka di jalan yang benar adalah Kakashi.

Bahkan Hagoromo Otsutsuki, Sage of Six Paths, memberinya pujian besar. Tak perlu dikatakan bahwa Kakashi membesarkan generasi berikutnya dengan benar dan kedamaian dunia saat ini sebagian besar adalah pengaruhnya.

7. Menyelamatkan Dunia

Kakashi Hatake dan Obito Uchiha. (fandom)
Kakashi Hatake dan Obito Uchiha. (fandom)

Sama seperti Naruto dan Sasuke, Kakashi Hatake adalah salah satu penyelamat dunia shinobi. Meskipun dia tidak memainkan peran besar dalam perang pada awalnya, menjelang akhir, kontribusinya sangat penting.

Kakashi Hatake tidak hanya membantu Obito tetapi juga bertarung melawan Kaguya Otsutsuki.

Ketika dia membuka kekuatan dari Mangekyo Sharingan ganda, dia mampu bertukar pukulan dengan karakter terkuat di seluruh alam semesta. Kontribusinya untuk menyelamatkan dunia sangat besar.

Itulah alasan Kakashi Hatake menjadi Hokage terbaik sepanjang seri Naruto.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait