Geek

Naruto: Apakah Kakashi Hatake Kehilangan Sharingan setelah Kematian Obito Uchiha

Apa hubungan Obito Uchiha dengan Sharingan yang digunakan Kakashi Hatake?

Agung Pratnyawan

Naruto - Kakashi Hatake Menggunakan Sharingan. (.ist)
Naruto - Kakashi Hatake Menggunakan Sharingan. (.ist)

Hitekno.com - Kakashi Hatake dan Sharingannya telah menjadi topik diskusi yang sangat menarik di kalangan penggemar Naruto. Namun apakah Kakashi Hatake kehilangan Sharingan setelah kematian Obito Uchiha?

Dia mendapat julukan 'Copy Ninja' karena kemampuannya memanfaatkan Sharingan dan meniru teknik yang digunakan oleh lawan-lawannya.

Ia juga menjadi salah pengguna Sharingan meski bukan dari klan Uchiha.

Penggemar Naruto bisa menyaksikan keahlian tersebut pertama kali ketika dia diadu melawan Zabuza, yang tekniknya langsung ditiru.

Namun, sebagian besar penggemar mempertanyakan apakah Kakashi kehilangan Sharingan setelah kematian Obito?

Ini adalah pertanyaan yang sulit untuk dijawab, tetapi peristiwa Perang Ninja Besar Keempat seharusnya memberi gambaran kepada basis penggemar tentang apa yang terjadi.

Apakah Kakashi Hatake Kehilangan Sharingan setelah Kematian Obito Uchiha?

Naruto - penjelasan Sharingan. (fandom)
Naruto - penjelasan Sharingan. (fandom)

Fans mengetahui bagaimana Kakashi Jatake menerima Sharingan pertamanya. Ini terjadi ketika Rin, Obito, dan Kakashi adalah rekan satu tim dan berlatih di bawah pengawasan Minato Namikaze selama Perang Ninja Besar Ketiga.

Obito telah memberikan salah satu Sharingannya kepada Kakashi ketika mata kirinya rusak. 

Obito tak mau Kakashi menyerah karena luka-lukanya, jadi dia memutuskan untuk memberikan matanya kepada Kakashi.

Di masa depan, selama peristiwa Perang Ninja Besar Keempat, Kakashi akhirnya kehilangan Sharingan pertamanya ketika kalah dari Madara. 

Naruto menggunakan Sage of Six Paths Powers miliknya untuk memulihkan mata Kakashi. Situasi ini membuat Kakashi mendapatkan Sharingan keduanya.

Namun, ada beberapa kebingungan karena Obito sudah mati pada saat itu. Banyak penggemar percaya bahwa cara Kakashi menerima Mangekyo Sharingan keduanya tidak masuk akal.

Tapi yang tak penggemar tahu, Obito Uchiha dapat menggunakan Kamui untuk mentransfer sebagian chakranya melalui jenazahnya. 

Naruto - Kakashi Hatake Menggunakan Mangekyo Sharingan. (fandom)
Naruto - Kakashi Hatake Menggunakan Mangekyo Sharingan. (fandom)

Dengan melakukan itu, dia untuk sementara memberikan Kakashi kemampuan untuk menggunakan dua Mangekyo Sharingan, jadi Kakashi masih punya kemampuan itu, meski hanya bertahan sementara.

Setelah dapat menggunakannya untuk sesaat selama pertarungan melawan Kaguya Otsutsuki, ada momen ketika Mangekyo Sharingan Kakashi kembali ke pengguna aslinya, Obito Uchiha. 

Saat itulah Kakashi kehilangan semua Sharingan. Jadi jika ditanya apakah Kakashi kehilangan kedua Sharingannya setelah kematian Obito, jawabannya "iya".

Kakashi Hatake menjadi Hokage dan merawat Konohagakure dengan kemampuan terbaiknya. 

Meskipun kehilangan Sharingan, dia adalah shinobi yang kompeten dan pemimpin yang hebat. Usahanya sebagai Hokage tampaknya telah dipuji oleh semua orang di desa.

Penggemar Naruto mempertanyakan kemampuannya sekarang karena dia kehilangan kedua Sharingan yang pernah dia miliki. 

Dia tidak bisa menggunakan gerakan khasnya, Raikiri, karena dia tidak lagi memiliki mata. 

Namun, Kakashi bisa menemukan teknik lain yang disebut Shiden, yang sangat mirip dengan Raikiri dan tidak membutuhkan Sharingan. 

Itulah pembahasan soal apakah Kakashi Hatake kehilangan Sharingan setelah kematian Obito Uchiha. Yup, ia memang kehilangan kekuatan tersebut namun mendapatkan kemampuan lain di Naruto.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait