Geek

Naruto: Alasan Kakashi Dipecat dari Anbu?

Kakashi Hatake adalah seorang anak ajaib yang bergabung dengan Anbu pada usia 13 tahun.

Agung Pratnyawan

Naruto - Kakashi Hatake menggunakan Chidori.(fandom)
Naruto - Kakashi Hatake menggunakan Chidori.(fandom)

Hitekno.com - Ada satu pertanyaan yang mungkin masih dipikirkan penggemar Naruto tentang sosok Kakashi Hatake. Pertanyaan tersebut berkaitan dengan alasan Kakashi dipecat dari Anbu.

Jika kamu termasuk beberapa penggemar yang juga penasaran dengan hal tersebut, berikut tim Hitekno.com telah merangkum informasinya seperti dilansir dari Sportskeeda.

Kakashi Hatake adalah seorang anak ajaib yang bergabung dengan Anbu Black Ops pada usia 13 tahun di anime Naruto.

Dia adalah anggota termuda kedua yang menjadi bagian dari grup khusus ini setelah Itachi, yang bergabung pada usia 11 tahun.

Namun, Kakashi dikeluarkan dari Anbu Black Ops segera setelah pembantaian Uchiha oleh Hokage Ketiga.

Ini terus mengejutkan banyak penggemar, mengingat Kakashi Hatake sebenarnya sangat efisien dalam pekerjaannya.

Selain itu, Kakashi Hatake tidak memiliki keluarga yang tersisa setelah kematian ayahnya.

Itu artinya, tidak ada yang akan pernah mengganggunya bahkan jika dia terlibat dalam misi terburuk saat menjadi bagian dari Anbu.

Alasan Kakashi Hatake dipecat dari Anbu

Kakashi Hatake - Kamui Raikiri. (fandom)
Kakashi Hatake - Kamui Raikiri. (fandom)

Sebelum melangkah lebih jauh, penting untuk menyebutkan bahwa insiden Itachi dan pembantaian Uchiha menjadi salah satu faktor yang menyebabkan Kakashi dipecat dari Anbu.

Namun, itu bukan satu-satunya faktor yang menyebabkannya dipecat. Ada banyak hal lain yang terjadi hingga pada akhirnya membuat Hiruzen Sarutobi mengambil keputusan ini.

Kakashi ditunjuk sebagai bagian dari Anbu oleh sensei Minato Namikaze. Ini dilakukan setelah Minato menjadi Hokage Keempat.

Ternyata, masalah utamanya adalah kematian Rin yang berdampak negatif pada pikiran dan kesehatan mental Kakashi.

Jadi, untuk melindunginya, Minato merasa bahwa Kakashi harus menjadi bagian dari Anbu agar pikiran Kakashi tetap sibuk dengan sesuatu yang lain.

Namun, itu tidak berhasil dengan baik karena Kakashi menjadi tanpa ampun dan dia membunuh beberapa lawan dengan darah dingin.

Akibatnya, Minato dan Hiruzen memutuskan untuk memecat Kakashi dari Anbu dan menjadikannya pengawal pribadi Kushina.

Kakashi Hatake memberikan ujian lonceng pada tim 7. (Fandom)
Kakashi Hatake memberikan ujian lonceng pada tim 7. (Fandom)

Sayangnya, serangan Ekor Sembilan terjadi, dan Minato dan Kushina sama-sama tewas, jadi semuanya tidak berjalan seperti yang diharapkan.

Ini kembali membawa dampak negatif pada kondisi mental Kakashi lebih jauh. Namun demikian, ia diundang untuk bergabung dengan Root, sebuah divisi khusus di bawah Anbu Black Ops.

Sementara itu, Danzo Shimura merencanakan kudeta terhadap Hiruzen Sarutobi. 

Namun, berkat Kakashi, misi itu gagal, dan Hiruzen meminta Kakashi untuk tetap berada di bawah komandonya di Anbu alih-alih Danzo Shimura.

Dari penjelasan diatas diketahui bahwa salah satu alasan utama dia bergabung dengan Anbu Black Ops adalah untuk meningkatkan kesehatan mentalnya, tetapi tujuan ini tidak pernah tercapai.

Meski demikian, Kakashi terus bekerja sebagai Anbu dan akhirnya bertemu Itachi Uchiha, yang juga bergabung dengan grup di Naruto .

Selama waktu ini, Hiruzen telah mengirim Guy dan Kosuke Maruboshi dalam misi rahasia dengan Kakashi dan Itachi sebagai cadangan.

Kakashi Hatake - Rasengan. (fandom)
Kakashi Hatake - Rasengan. (fandom)

Misi itu pada dasarnya adalah penyergapan yang mendorong Kakashi dan Itachi untuk merawat terdakwa.

Setelah ini, Guy menyadari bahwa Kakashi tidak baik-baik saja. Jadi, selama waktu ini, dia meminta Hiruzen untuk melepaskan Kakashi demi kesehatan mental Kakashi.

Setelah kejadian ini, Hiruzen membuat keputusan untuk membebaskan Kakashi dari tanggung jawab Anbu-nya dan membuatnya bekerja sebagai guru untuk tim genin. 

Itulah alasan mengapa Kakashi dipecat dari Anbu.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait