Geek

Naruto: Mengapa Anbu Tampak Sangat Lemah? Alasannya Sangat Sederhana

Seberapa kuat Anbu di dunia Naruto?

Agung Pratnyawan

Naruto - Itachi Uchiha sebagai Anbu. (fandom)
Naruto - Itachi Uchiha sebagai Anbu. (fandom)

Hitekno.com - Buat kamu yang penasaran mengapa Anbu tampak sangat lemah. Mungkin informasi di bawah ini bisa sedikit mengobati rasa penasaran kamu.

Dalam manga dan anime Naruto, masing-masing desa ninja memiliki pasukan khusus. Yakni Anbu, yang seolah nampak lemah.

Anbu Black Ops adalah salah satu tim shinobi yang dianggap elit di serial Naruto. Mereka adalah tim operasi rahasia yang dikerahkan di beberapa misi paling sensitif.

Anbu adalah singkatan dari Ansatsu Senju Tokushu Butai, yang berarti Pasukan Pemunuhan Khusus dan Taktis.

Secara alami, mereka yang bergabung dengan regu ini ditugaskan misi yang idealnya tidak dapat ditelusuri kembali ke Konohagakure.

Aman untuk mengatakan bahwa Anbu Black Ops dalam seri Naruto terdiri dari shinobi kuat dengan kemampuan tempur tingkat atas yang sangat sedikit yang bisa menandingi.

Namun, sebagian besar fandom percaya bahwa Anbu Black Ops cukup lemah. Mengapa bisa demikian?

Naruto - Anbu. (fandom)
Naruto - Anbu. (fandom)

Sederhananya, alasan terbesar mengapa mayoritas fanbase berpikir bahwa Anbu adalah organisasi yang lemah adalah karena mereka hampir tidak memiliki waktu di waktu layar.

Serial ini sebagian besar berfokus pada kisah karakter individu, sehingga hampir tidak ada waktu untuk menyempurnakan busur organisasi atau tim.

Itachi , Kakashi, dan Yamato semuanya berada di Anbu Black Ops. Dimasukkannya ketiga karakter ini menunjukkan bahwa ini bukanlah organisasi yang lema.

Aspek penting lainnya dari organisasi ini adalah kriteria rekrutmennya. Setiap anggota Anbu Black Ops dipilih langsung oleh Hokage, dan usia rata-rata kandidat adalah sekitar 13 tahun.

Rekrutmen sangat metodis dan objektif. Bahkan jika seorang shinobi sangat berbakat dalam pertempuran, mereka akan ditolak jika mereka tidak memiliki sikap yang tepat untuk posisi ini. 

Misi yang ditugaskan kepada mereka melibatkan pembunuhan rahasia dan mengambil informasi sensitif untuk mendapatkan keuntungan politik.

Dalam seri Naruto. semua anggota Anbu Black Ops menyembunyikan identitas mereka dengan memakai topeng dan diidentifikasi dengan nama kode mereka.

Naruto - Anbu Root. (fandom)
Naruto - Anbu Root. (fandom)

Para anggota sangat terlatih dalam pertempuran, dan mempelajari kedokteran dan tubuh manusia untuk menyempurnakan metode terbaik untuk membunuh seseorang tanpa diketahui.

Anggota juga diharapkan untuk bunuh diri jika mereka terluka sehingga mereka tidak dapat diinterogasi.

Anbu Black Ops di Konohagakure memiliki divisi yang disebut Root, yang dipimpin oleh pria yang telah dibenci oleh seluruh fanbase Naruto, Danzo Shimura.

Seiring berjalannya waktu, penggemar lebih memahami tentang divisi Root dan menyadari betapa kejamnya mereka. 

Anggota diminta untuk meninggalkan emosi mereka sepenuhnya untuk mengikuti perintah Danzo tanpa pertanyaan.

Itulah alasan mengapa Anbu tampak sangat lemah, padahal tidak.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait