Geek

Spoiler One Piece 1059: Wano dalam Bahaya! Crocodile Mengincar Pluton

Wano dalam bahaya dengan kedatangan Crocodile yang menincar pluton.

Agung Pratnyawan

One Piece - Crocodile. (fandom)
One Piece - Crocodile. (fandom)

Hitekno.com - Menurut spoiler One Piece 1059 terbaru, Wano saat ini dalam bahaya karena ternyata Crocodile mengincar Senjata Kuno Pluton. Apa yang akan dilakukan karakter One Piece tersebut di Wano?

Seperti diketahui, lokasi Pluton disebut-sebut sudah ditemukan. Akan tetapi, Luffy dan Topi Jerami belum mau mengambilnya karena belum butuh.

Selain itu, mengambil Pluton artinya merusak pintu masuk Wano yang membuat wilayah tersebut akan terbuka lagi untuk umum.

Namun menurut kabar terbaru, Crocodile justru berani mengincar senjata kuno Pluton. Jika demikian, maka Wano dalam keadaan bahaya.

Bisakan Akazaya Nine dan Momonosuke menghalangi Crocodile?

One Piece - Crocodile. (fandom)
One Piece - Crocodile. (fandom)

Sejak kemunculannya di anime dan manga One Piece, Crocodile dikenal sebagai Bajak Laut yang kuat dan cerdas.

Sayangnya, kekuatan dan kecerdasan Crocodile digunakan untuk menimbulkan masalah di dunia One Piece.

Salah satu masalah yang dilakukan Crocodile adalah dengan mengobrak-abrik salah satu Kerajaan Kuno di dunia One Piece, yaitu Alabasta.

Menariknya, di Arc Alabasta diketahui bahwa tujuan kedatangannya di sana bukan hanya untuk mengambil alih Kerajaan, tetapi Crocodile berniat untuk menemukan salah satu senjata kuno; Pluton.

Selama ini diketahui bahwa Pluton merupakan salah satu senjata purba berupa kapal perang raksasa yang cetak birunya ditunjukkan oleh Franky di Arc Water 7.

Crocodile dianggap sebagai salah satu karakter One Piece yang mengetahui informasi mengenai senjata kuno termasuk Pluton.

Namun, tidak diketahui secara pasti dari mana Crocodile mendapatkan informasi tentang Pluton, sebab Nico Robin tak pernah mengatakan apa-apa tentang Pluton.

One Piece - Franky memegang blueprint Pluton. (fandom)
One Piece - Franky memegang blueprint Pluton. (fandom)

Crocodile berpendapat, jika Pluton akan menjadi senjata yang bisa melancarkan mimpinya menjadi Raja Bajak Laut.

Belakangan diketahui bahwa Crocodile masih mengincar Pluton. Diduga salah satu alasan Crocodile mendirikan organisasi baru bernama 'Cross Guild' adalah untuk menemukan Pluton.

Jika demikian, maka Wano dalam bahaya besar. Jika informasi tentang keberadaan Pluton di Wano sampai ke telinga Crocodile, maka bukan tidak mungkin dia akan bergegas menuju Wano.

Kehadiran Crocodile akan menjadi ancaman baru bagi era baru kepemimpinan Shogun Wano yang baru; Momonosuke dan Sembilan Akazaya.

Namun, sepertinya Crocodile akan menemui jalan buntu saat mencoba mengambil Pluton dari Wano.

Pasalnya, dengan kehadiran Yamato dan spekulasi keberadaan Marco The Phoenix yang dikabarkan ada di sana, tentu akan menyulitkan Crocodile.

Belum lagi, jika Momonosuke semakin menyempurnakan wujud Naganya dan tembakan Holo Breath-nya, sudah pasti Crocodile akan mengalami masa yang sangat sulit. 

Kita tungug sepak terjang Crocodile di Wano seperti dalam spoiler One Piece 1059 di atas. Apakah karakter One Piece ini benar mengetahui lokasi senjata kuno Ploton di Wano?

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait