Geek

One Piece: Apa Tujuan Kemunculan Shiki di Wano?

Siapa Shiki dan apa hubungannya dengan Wano? Simak pembahasan karakter One Piece ini.

Agung Pratnyawan

One Piece - Shiki. (fandom)
One Piece - Shiki. (fandom)

Hitekno.com - Berikut ini adalah prediksi jawaban yang masuk akal tentang apa sebenarnya tujuan kemunculan Shiki di Wano beberapa waktu lalu. Siapa karakter One Piece ini, dan apa tujuannya?

One Piece merupakan anime dan manga yang mengikuti kisah Monkey D. Luffy untuk menjadi Raja Bajak Laut dunia.

Namun sebelum era Luffy, sudah ada beberapa orang yang dipuja sebagai legenda lautan, salah satunya adalah Shiki, sang Singa Emas.

Shiki adalah karakter One Piece yang memulai karir bajak lautnya sebagai anggota Bajak Laut Rocks

Dia kemudian membentuk timnya sendiri yakni Bajak Laut Singa Emas, dan menantang Roger.

Akan tetapi selama Pertempuran Perang Edd dia dan armadanya benar-benar musnah oleh badai yang datang secara tiba-tiba. 

Setelah kematian Roger, Shiki menyerang Marineford, di mana ia dikalahkan dan ditundukkan oleh GARP dan Sengoku.

Shiki memang tak punya peluang menang saat melawan dua legenda Angkatan Laut tersebut, namun pertempuran di antara mereka masih cukup sengit untuk menghancurkan setengah dari Marineford. 

Setelah dikalahkan, dia dipenjara di Impel Down. Dia akhirnya berhasil melarikan diri dan menjadi tahanan pertama yang mendapatkan prestasi seperti itu.

Mengacu pada hal tersebut, Shiki dianggap sebagai legenda hidup dunia One Piece, itulah sebabnya, ketika penggemar melihat wajahnya di episode terbaru anime, mereka bertanya-tanya apa artinya ini?

Hubungan Shiki dan Wano

One Piece - Shiki. (fandom)
One Piece - Shiki. (fandom)

Pada anime One Piece 965, wajah Shiki tuba-tiba muncul di depan Orochi Kurozumi. Namun ada apa dengan karakter One Piece ini?

Tapi jika dilihat dengan seksama, itu bukan Shiki yang sebenarnya, tapi Higurashi Kurozumi yang meniru penampilan Shiki menggunakan kekuatan Buah Klon-Klon.

Buah Klon-Klon ini memang memberinya kemampuan untuk meniru aspek orang lain dengan sempurna.

Dilihat dari penampilan "Shiki palsu", dapat diasumsikan bahwa Shiki dan Orochi pernah bertemu jauh sebelum momen itu.

Ada yang mengatakan keduanya bertemu 41 tahun sebelum peristiwa terkini dari seri One Piece .

Skenarionya dapat diasumsikan bahwa Shiki pergi ke Wano ketika dia masih muda.

Sebuah teori populer pernah menyebut bahwa Shiki adalah Kurozumi seperti Higurashi dan Semimaru. 

Keduanya memutuskan untuk tinggal di Wano untuk menemukan pewaris klan, yang nantinya akan terungkap di Orochi.

One Piece - Shiki. (fandom)
One Piece - Shiki. (fandom)

Menurut teori ini, Higurashi menyentuh Shiki sebelum dia pergi ke laut, sehingga dia pasti akan dikenali oleh orang yang ditemukan Shiki, begitu orang ini tiba di Wano. 

Bukti yang mungkin untuk mendukung teori ini adalah fakta bahwa orang yang "menyambut" Kaido ketika Kaido tiba di Wano tidak lain adalah wanita tua Higurashi.

Pendukung teori ini juga percaya bahwa Shiki adalah Kurozumi terakhir yang masih hidup, itulah sebabnya dia mungkin muncul kembali nanti dalam cerita.

Teori lain yang dibagikan secara luas di antara penggemar One Piece berasumsi bahwa Higurashi telah menjadi bagian dari Bajak Laut Rocks, atau bahwa Kurozumi lama berafiliasi dengan Rocks. 

Namun yang pasti adalah interaksinya dengan Kaido dan keterlibatannya dengan Orochi menimbulkan banyak keraguan.

Sementara hubungan Higurashi Kurozumi dengan Rocks tampaknya menjadi teori yang tersebar luas, beberapa penggemar juga percaya dia dan Semimaru tahu tentang Pluton, Senjata Kuno yang berada di Wano. 

Setelah mengatur kedatangan Kaido di Wano, kebangkitan Orochi, dan penghapusan Oden, Higurashi membuktikan dirinya sebagai ahli strategi yang mahir dengan pengetahuan luar biasa tentang dunia.

Setelah melarikan diri dari Impel Down, keberadaan Shiki saat ini tidak diketahui. Mungkin saja dia terlibat dalam beberapa plot tentang Wano. 

Salah satu elemen yang menarik perhatian adalah fakta bahwa Shiki adalah salah satu dari sedikit karakter One Piece di luar Wano yang memiliki pakaian bergaya Jepang.

Setelah menyaksikan episode 965 dari anime One Piece, penggemar berspekulasi jika detail itu adalah cara halus Eiichiro Oda untuk mengisyaratkan sesuatu.

Itulah pembahsaan soal Shiki dan hubungan karakter One Piece ini dengan Wano.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait