Geek

One Piece: Daftar Wilayah di Bawah Perlindungan Topi Jerami setelah arc Wano

Arc Wano memberikan banyak yang banyak kepada Luffy bersama Topi Jerami.

Agung Pratnyawan

One Piece - Thousand Sunny, kapal bajak laut Topi Jerami. (Fandom)
One Piece - Thousand Sunny, kapal bajak laut Topi Jerami. (Fandom)

Hitekno.com - Penasaran dengan daftar wilayah di bawah kekuasaan Topi Jerami setelah arc Wano? Berikut ini adalah daftar lengkapnya soal wilayah One Piece ini.

Arc Wano benar-benar membawa perubahan besar untuk Topi Jerami. Luffy dan Topi Jerami akhirnya berhasil menunjukkan kekuatannya

Kini, mereka tak lagi dipandang sebagai kelompok yang mudah diremehkan. Akan tetapi, keberadaan mereka bahkan sudah dinotice Pemerintah Dunia.

Mereka sekarang menjadi kru Yonko dengan banyak wilayah di bawah kendali mereka. Pengaruh politik merupakan faktor pendukung untuk menjadi seorang Yonko. 

Kemampuan Luffy yang paling berbahaya adalah merekrut sekutu yang kuat. Dracule Mihawk mengatakan sebanyak itu selama busur Marineford.

Berikut ini adalah wilayah di bawah perlindungan Topi Jerami setelah arc Wano:

One Piece - Pulau Manusia Ikan. (fandom)
One Piece - Pulau Manusia Ikan. (fandom)

Luffy sangat percaya pada konsep kebebasan di One Piece. Dengan pemikiran itu, dia tidak berkeliling untuk pamer wilayah yang berada di wilayah kekuasaannya.

Namun, ada beberapa pengecualian ketika kerajaan tertentu perlu dilindungi.

Berikut ini adalah wilayah One Piece resmi di bawah bendera Topi Jerami:

  • Pulau Manusia Ikan : Luffy mencegah Hody Jones melaksanakan rencananya, menyelamatkan seluruh keluarga kerajaan dengan melakukannya.
  • Negara Wano : Luffy menggulingkan Kaido dan keluarga Kurozumi yang tersisa, memulihkan klan Kozuki kembali menonjol.

Pulau Manusia Ikan awalnya dilindungi oleh Bajak Laut Shirohige sebelum mereka jatuh.

Big Mom mengambil alih dan memaksa kerajaan untuk membayar upeti permen bulanan. 

Ketika mereka tidak mampu membayar, Luffy menyatakan dia akan mengalahkannya dan mengklaim pulau itu untuk dirinya sendiri.

Beberapa waktu kemudian, Topi Jerami akhirnya tiba di Wano. Dengan aliansi yang kuat di sisi mereka, mereka akhirnya akan mengalahkan Kaido dan Big Mom. 

Bocoran One Piece Chapter 1057 menunjukkan bahwa Luffy akan memberi Momonosuke bendera Jolly Roger-nya sehingga tidak ada yang akan mengabaikannya.

Sekutu Luffy

Kerajaan Alabasta. (fandom)
Kerajaan Alabasta. (fandom)

Sepanjang seri, Topi Jerami telah menangani beberapa masalah untuk berbagai kerajaan. Banyak dari mereka berhutang budi kepada kru Luffy. 

Mereka bahkan dapat dianggap sebagai sekutu dalam banyak kasus:

  • Kerajaan Sakura : Luffy mengurus Wapol, sehingga membawa demokrasi ke kerajaan.
  • Alabasta : Luffy mengalahkan Crocodile dan mengakhiri rencananya, sehingga memungkinkan keluarga Nefertari untuk memerintah dengan damai.
  • Dressrosa : Luffy mengakhiri teror Doflamingo dan membebaskan warga Dressrosa dari perbudakan, memberikan kembali kekuatan kepada keluarga Riku.
  • Zou : Luffy membantu melawan Jack of the Beasts Pirates, mencegahnya memusnahkan Mink yang tersisa dalam prosesnya.

Perlu dicatat bahwa Cobra terbunuh selama arc Reverie. Putrinya, Vivi, juga hilang. 

Saat ini tidak diketahui bagaimana ini akan mempengaruhi kerajaan Alabasta dalam waktu dekat. Pembaca One Piece hanya perlu menunggu dan melihat apa yang terjadi dalam cerita.

Topi Jerami juga memiliki Armada Besar yang mereka miliki. Beberapa pejuang dari berbagai kerajaan melayani di bawah mereka, termasuk Angkatan Laut Happo dari Negara Kano. 

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait