Geek

One Piece: Anggota Topi Jerami Paling Underrated

Banyak penggemarnya, namun karakter One Piece satu ini sering diremehkan.

Agung Pratnyawan

One Piece - Thousand Sunny, kapal bajak laut Topi Jerami. (Fandom)
One Piece - Thousand Sunny, kapal bajak laut Topi Jerami. (Fandom)

Hitekno.com - Ternyata ada lho anggota Topi Jerami yang underrated alias diremehkan. Karakter One Piece ini diremehkan hanya karena dia belum bisa melakukan banyak hal.

Padahal jika diminta bertarung atau melakukan tugas tertentu, mereka kemungkinan besar akan menang telak atas lawan-lawannya.

Salah satu anggota Bajak Laut Topi Jerami yang underrated adalah Nico Robin. Robin beruntung bertemu Luffy karena sejak bertemu Luffy, dia telah kembali ke semangat hidup dan semangat juangnya.

Selain itu, hanya Luffy yang menganggapnya sebagai sosok yang berharga. Sayangnya Nico Robin kerap diremehkan sebagai karakter One Piece.

Bukan soal kekuatan atau karakternya, tapi nilai yang dia miliki. Jika kita semua melihat bounty Robin saat ini, hanya 130 juta Belly.

Ini adalah angka yang cukup kecil sebenarnya jika melihat siapa Robin sebenarnya. Jika ingin bicara soal kepantasan, Robin semestinya dihargai dengan 1 Milyar Belly.

Berikut ini tim HiTekno.com rangkum beberapa hal soal Nico Robin dari Hitlava.

One Piece - Nico Robin. (HiTekno.com)
One Piece - Nico Robin. (HiTekno.com)

Kenapa nilai Robin bisa mencapai 1 Milyar Belly? 

  • Pertama, Robin memiliki kekuatan buah iblis yang luar biasa. Buah iblis tersebut diberi nama Hana Hana no Mi.
  • Kedua, Nico Robin adalah kru Yonkou Kelima di mana mereka yang masuk ke sini setidaknya memiliki 500 juta Belly.
  • Ketiga, Nico Robin terlibat atau memiliki hubungan dengan Tentara Revolusi. Ini seharusnya sudah jadi cukup bukti betapa hebatnya sang karakter.
  • Alasan keempat , dialah karakter yang berhasil kabur dari Ennies Lobby.

Nico Robin juga menjadi satu-satunya orang yang bisa membaca Poneglyph, yang berarti dia bisa mengetahui semua informasi tentang abad yang hilang.

Seperti yang kita ketahui, abad yang hilang adalah momen yang terjadi dalam 800 tahun namun kejadiannya sengaja ditutupi oleh Pemerintah Dunia.

Ada kemungkinan membuat bounty Nico Robin lebih rendah dari yang lain adalah langkah atau strategi yang sengaja diambil oleh World Government.

One Piece - Nico Robin. (fandom)
One Piece - Nico Robin. (fandom)

Ini agar tak banyak orang percaya kepada Nico Robin padahal karakter tersebut memegang kunci rahasia yang selama ini ingin dipecahkan.

Kita perlu ingat bahwa orang tidak tahu banyak tentang Nico Robin. Alasan utama mengapa dia memiliki bounty 79 juta Belly, di usia yang begitu muda, adalah karena Robin adalah satu-satunya yang selamat dari insiden Ohara.

Dan Pemerintah Dunia tidak senang tentang itu. Namun, tentu saja Pemerintah Dunia menggunakan alasan bahwa Robin telah menghancurkan 7 kapal perang untuk menutupi niatnya yang sebenarnya.

Meskipun tujuannya adalah untuk membuat orang menyadari bahwa Robin sangat berbahaya, ini justru membuat orang mengerutkan kening. Dan setelah bounty pertamanya dirilis, Robin kemudian menghilang.

Namun, dengan selesainya pertarungan di Onigashima, dipastikan bounty Robin akan meningkat drastis. Mungkin nilai atau angkanya bisa mencapai 500 juta Belly di One Piece

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait