Geek

Teori One Piece: Apakah Wano Memiliki Koneksi ke Skypiea?

Ini tanda-tanda kedekatan antara Skypieans dengan Wano.

Agung Pratnyawan

One Piece Chapter Wano Country. (Fandom)
One Piece Chapter Wano Country. (Fandom)

Hitekno.com - Ada teori One Piece yang menyebut jika Wano memiliki koneksi ke Skypiea. Teori ini muncul setelah perilisan manga One Piece chapter 1050 beberapa waktu yang lalu.

Seperti diketahui, ketika Kaido dan Big Mom dikalahkan, mereka dikirim jauh ke bawah tanah ke dalam lubang lava. Jatuhnya mereka menyebabkan letusan gunung berapi di bawah air.

Jika kamu teliti, maka kamu akan melihat layout peta pada chapter tersebut. Penggemar lantas bertanya-tanya tentang Seastone di Negeri Wano. Sebab ini mirip dengan apa yang ada di Arc Skypiea sebelumnya.

Jadi apakah Negeri Wano dan Skypiea sebenarnya terhubung? berikut ini teori One Piece yang dirangkum tim HiTekno.com dari Sportskeeda.

Berikut adalah bagaimana Seastone dibuat

One Piece - Wano The Flower Capital. (fandom)
One Piece - Wano The Flower Capital. (fandom)

Di Arc Skypiea, Pagaya pernah mengatakan bahwa seastone terbuat dari zat yang dikenal sebagai "Pyrobloin," yang berasal dari letusan gunung berapi. 

Ketika menyentuh air dari atmosfer, material tersebut dapat membentuk awan laut dan pulau. Ini cukup padat untuk dilalui Skypieans.

Sangat sedikit yang diketahui tentang Seastone, tetapi itu memang berasal dari Negara Wano. 

Basil Hawkins pernah mengatakan fakta tersebut kepada Trafalgar Law ketika dia menggunakan paku Seastone padanya.

Berdasarkan informasi tersebut, pasti ada aktivitas vulkanik di suatu tempat di Negeri Wano.

One Piece Chapter 1050 mengungkapkan bahwa itu bisa terjadi di area bawah tanah. Melalui cara yang tidak diketahui, penduduk Negeri Wano entah bagaimana membuat bahan Seastone.

Teori populer lain yang diungkap di One Piece chapter 1050

One Piece - Skypiea. (fandom)
One Piece - Skypiea. (fandom)

Penghargaan diberikan kepada Joe dari Three Skull Theories di Twitter, yang mengemukakan topik yang sangat menarik tentang keberadaan seastone di Wano dan Skypiea.

Disebutkan bahwa Negeri Wano dulunya terpisah dari Jaya. Ingat, peta gabungan Skypiea dan Jaya menyerupai tengkorak.

Negeri Wano dulu dikenal sebagai "Kota Emas". Namun, bahannya sangat sulit ditemukan.

Kesimpulan dari teori ini merujuk bahwa Negeri Wano adalah mata yang hilang dari Jaya, di mana ia akan bertetangga dengan kota emas Shandora.

Secara teoritis, teori ini terkait langsung dengan Raksasa Kuno, yang bertanggung jawab untuk memindahkan lokasi tersebut.

Awan Skypiean juga terbuat dari Pyrobloin. Sangat mungkin bahwa itu berasal dari Gunung Fuji, karena Surga tidak memiliki banyak gunung berapi.

Seastone berpotensi menghubungkan Wano Country dan Skypiea bersama-sama. 

Namun ini baru sebatas teori. Sebab harusnya ada alasan mengapa Seastone berasal dari Negeri Wano.

Setidaknya, One Piece chapter 1050 sudah mencoba mengajak kembali pembaca ke Skypiea. Kini, tinggal kita tunggu saja kejutan apa lagi yang akan dibuat Oda.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait