Geek

Teori One Piece: Kaido Belum Mati, Masih Sebagai Makhluk Terkuat di Dunia

Setelah pertempuran panjang, Kaido kemudian jatuh ke Pulau Magma dan disebut telah mati.Namun muncul teori One Piece yang menyebutkan Kaido belum mati.

Agung Pratnyawan

Kaido. (Fandom)
Kaido. (Fandom)

Hitekno.com - Diketahui kalau Luffy telah berhasil mengalahkan Kaido dengan melemparkan Yonkou ini ke Pulau Magma. Namun muncul teori One Piece yang menyebut Kaido belum mati.

Dalam manga One Piece chapter 1050 dan sebelum-sebelumnya, kita dipertontonkan pertempuran Luffy melawan Kaido.

Setelah pertempuran panjang, Kaido kemudian jatuh ke Pulau Magma dan disebut telah mati. 

Kekalahan Kaido yang terjebak di bawah dapur magma negara Wano, memberinya kesempatan untuk melarikan diri dari tangan Marinir (angkatan laut di seri One Piece).

Namun menurut spoiler terbaru menyebut jika Kadio belum mati di sana. Tak sendiri, ada juga Big Mom yang dilempar ke pulau magma.

Sangat mungkin bagi Kaido untuk kembali, mengingat kesamaannya dengan Luffy dan aspek latar belakangnya yang belum sepenuhnya terungkap.

Kaido memiliki sejarah yang luas dan tidak sepenuhnya ditampilkan dalam sejarah Rocks bajak laut terkuat. Sebagai bajak laut terkuat, tentu saja ia memiliki kekuatan yang bahkan lebih besar dari yang dipikirkan pemirsa.

One Piece - Kaido. (fandom)
One Piece - Kaido. (fandom)

Kaido belum mati

Kaido dan Big Mom masih berada di dalam magma jauh di bawah bawah tanah Wano.

Padahal di daratan aliansi telah mulai merayakan kemenangan di Onigashima. Momonosuke juga sudah dinobatkan sebagai Shogun di Wano.

Namun yang perlu diingat, Kaido sempat berdiskusi singkat dengan Luffy tentang kebangkitan buah iblis.

Ini menjadi salah satu bukti bahwa dia benar-benar akrab dengan kekuatan ini, tetapi sejauh ini gagal menunjukkannya.

Kaido yang terkenal sebagai Makhluk Terkuat di Dunia, hampir pasti tidak akan jatuh dari pukulan sederhana, sesederhana Gear Kelima Luffy.

Kita harus ingat pada awal episode dulu, disebutkan bahwa Kaido jatuh dari Pulau Langit dan sama sekali tidak terluka atau mati.

One Piece - Kaido dan Big Mom. (fandom)
One Piece - Kaido dan Big Mom. (fandom)

Kematian Kaido tanpa latar belakang atau kebangkitannya ditampilkan, akan terasa sangat tidak masuk akal, terutama bagi penggemar One Piece yang tahu jika dia adalah makhluk terkuat di seri ini.

Kaido berdiri sejajar dengan Luffy, seorang pria yang pasti memiliki kekuatan untuk menjadi Raja Bajak Laut, tetapi tidak peduli dengan kebebasan orang lain.

Meski demikian teori One Piece, kapan Kaido akan kembali menunjukkan wajahnya di depan penggemar belum diketahui.

Untuk membuktikan teori One Piece ini, tentu saja penggemar harus menyaksikan manga One Piece chapter 1051 yang akan tayang dalam waktu dekat.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait