Geek

One Piece: Petunjuk Yamato Jadi Nakama Luffy

Berikut ini beberapa pentunjuk kalau Yamato bakal menjadi Nakama Luffy.

Agung Pratnyawan

One Piece - Luffy dan Yamato. (HiTekno.com
One Piece - Luffy dan Yamato. (HiTekno.com

Hitekno.com - Setelah kekalahan Kaido dari Luffy, membawa angin baru pada kisah manga One Piece ini. Salah satu teori One Piece yang muncul adalah bergabungnya Yamato jadi Nakama Luffy, alias ia menjadi kru bajak laut Topi Jerami.

Bukan tanpa alasan, teori One Piece yang dikembangkan fans ini memiliki beberapa alasan. Bahkan mendapati beberapa petunjuk kalau Yamato jadi nakama Luffy.

Juga diperkuat dengan munculnya spoiler One Piece 1051 dari leaker di berbagai forum sudah keluar. Ada beberapa petunjuk yang mungkin akan jadi cerita One Piece di chapter berikutnya.

Salah satu petunjuk di One Piece 1051 adalah mengenai Yamato yang akan menjadi nakama Luffy selanjutnya.

Seperti diketahui, Yamato ingin pergi keluar dan berlayar bersama Luffy, tetapi dia merasa bertanggung jawab untuk melayani Wano dan bertobat atas semua kerusakan yang disebabkan ayahnya.

Namun usaha Yamato ini seolah tidak terlalu dipandang oleh penduduk Wano. Tidak peduli apa yang dia lakukan untuk membantu, atau seberapa banyak Momo membelanya, orang-orang Wano tetap takut dan membencinya.

Pada One Piece chapter 1051, cerita akan dimulai dengan gambar siluet seorang wanita berdiri di antara banyak pria. 

One Piece - Yamato. (fandom)
One Piece - Yamato. (fandom)

Petunjuk ini bisa diartikan sebagai wanita pekerja keras dan kuat yang bisa disejajarkan dengan pria.

Berbicara tentang wanita seperti itu, sosok Yamato pasti akan muncul di benak kita. Karena yang jelas dari segi kekuatan Yamato tidak perlu diragukan lagi.

Dia bisa melawan dan menahan Kaido sampai Luffy kembali. Apalagi Kaido sedang tidak dalam kondisi terbaiknya karena habis melawan Luffy.

Bukan tidak mungkin jika petunjuk ini merupakan pertanda dari Eiichiro Oda bahwa Yamato akan bergabung sebagai nakama Luffy selanjutnya.

Cerita lain

Eiichiro Oda bukan hanya memberi petunjuk tentang Yamato uang mungkin akan jadi Nakama Luffy selanjutnya. Akan tetapi, ada beberapa cerita lain yang tak kalah menarik.

Salah satunya adalah teka-teki tentang siapa Shogun baru di Wano selanjutnya.

Banyak yang mengatakan jika Momonosuke akan jadi Shogun di Wano. Namun semua masih ambigu.

Apalagi ketika Denjiro mengatakan akan memperkenalkan sosok Shogun Wano yang baru. Karena sebelum Denjiro muncul, Hiyori muncul lebih dulu.

One Piece - Luffy dan Yamato. (Fandom)
One Piece - Luffy dan Yamato. (Fandom)

Ini memberi isyarat jika Momonosuke mungkin bukan Shogun baru tapi berpikir bahwa dia adalah Shogun selanjutnya masih dianggap masuk akal hingga saat ini.

Adapula kisah yang menunjukkan sosok nenek tua yang terkejut. Selama ini sosok nenek tua yang memiliki nama dan reputasi adalah Tsuru, salah satu Marinir papan atas.

Tampaknya dia akan terkejut setelah mendengar berita bahwa Kaido yang terkuat telah dikalahkan.

Namun jika mengacu pada sosok nenek yang reputasinya lebih rendah, maka dia adalah istri Kinemon, Tsurujo.

Tsurujo akan diperlihatkan terkejut bahwa dia akhirnya bertemu kembali dengan Kinemon setelah terpisah selama 20 tahun.

Ada juga cerita asik lainnya yang menunjukkan jika masyarakat Wano sedang bersih-bersih.

Bukan hanya bersih-bersih setelah peperangan Luffy dan Kaido namun juga mulai membersihkan pabrik senjata Kaido untuk kembali menyeimbangkan alam Wano yang rusak.

Namun semua teori One Piece di atas masih spekulasi para fans. Kita nantikan saja apakah Yamato jadi nakama Luffy atau tidak. Bagaimana nantinya kru bajak laut Topi Jerami pada One Piece chapter 1051?

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait