Geek

One Piece: Apakah Buah Iblis Nico Robin Adalah Hito Hito no Mi?

Apakah buah iblis Nico Robin Hito Hito no Mi seperti Luffy? Bukan Hana Hana no Mi?

Agung Pratnyawan

One Piece - Nico Robin. (ist.)
One Piece - Nico Robin. (ist.)

Hitekno.com - Muncul teori fans yang menyebut jika buah iblis yang dimiliki Nico Robin ada Hito Hito no Mi, benarkah demikian? Nico Robin salah satu karakter One Piece yang masih menyimpan misteri.

Seperti dilaporkan sebalumnya, One Piece baru saja membuat heboh penggemarnya dengan menyebut jika buah iblis yang dimakan Luffy bukanlah Gomu Gomu no Mi tapi Hito Hito no Mi.

Mengacu pada alasan tersebut, banyak penggemar kemudian yang berpendapat bahwa sebenarnya ada beberapa buah iblis Hito Hito no Mi lainnya yang mungkin telah "disembunyikan" oleh Oda Sensei.

Seperti yang kita ketahui, buah iblis Gomu Gomu no Mi ternyata adalah Hito Hito no Mi, Model: Nika. Hal ini membuat Hito Hito no Mi di seri One Piece berjumlah empat buah.

Selain Luffy, pemilik Hito Hito no Mi yang lain adalah Tony Tony Chopper, Gyukimaru, dan Sengoku.

Namun, ada teori menarik mengenai kemungkinan pemilik atau pengguna buah iblis Hito Hito no Mi lainnya.

Dalam teori disebutkan bahwa sosok Nico Robin mungkin adalah pemilik buah iblis Hito Hito no Mi selanjutnya. 

One Piece - Nico Robin. (HiTekno.com)
One Piece - Nico Robin. (HiTekno.com)

Seperti diketahui, buah iblis Nico Robin adalah Hana Hana no Mi dimana buah iblis ini menjadi sumber dari banyak teori yang berkembang di kalangan penggemar.

Seperti disebutkan di atas, Luffy diketahui memiliki Zoan Hito Hito no Mi Mitologis, Model: buah iblis Nika.

Nika sendiri, berdasarkan apa yang disajikan dalam cerita, adalah sosok Dewa Matahari dan juga sosok penolong bagi budak dan mereka yang tersiksa.

Lalu mengapa buah iblis Hana Hana no Mi Nico Robin diteorikan sebagai bagian dari buah iblis Hito Hito no Mi? 

Hal ini tentu karena kekuatan yang dimiliki oleh Robin. Robin diketahui bisa memiliki lengan tambahan. Secara hakikat, ini mirip dengan kekuatan yang dimiliki Luffy.

Pun secara teori, kemampuan memiliki lengan tambahan ini juga diilhami oleh seorang tokoh dalam kepercayaan Hindu yakni Asura.

Kemudian, muncul pula spekulasi lain bahwa sosok Robin dan buah iblisnya diilhami oleh salah satu sosok dewi dalam kepercayaan Hindu, yaitu Laksmi. 

One Piece - Nico Robin. (fandom)
One Piece - Nico Robin. (fandom)

Spekulasi terakhir, kekuatan Nico Robin mungkin terinspirasi dari sosok Avalokiteshvara atau sosok Kannon dalam kepercayaan Buddha Jepang. 

Sosok dewi itu juga sempat menjadi inspirasi beberapa serial anime lainnya. 

Sejumlah alasan tersebut lantas mengerucut dan menyimpulkan jika buah iblis Nico Robin sebenarnya adalah buah iblis jenis Zoan Mitologis. 

Jika potensi buah iblis Robin adalah Mythical Zoan maka besar kemungkinan buah iblisnya adalah Hito Hito no Mi yang lain karena semua ciri tersebut juga ada pada sosok Luffy.

Meski demikian, tentu saja ini masih teori random yang populer di kalangan penggemar saja. 

Itulah teori fans One Piece apakah buah iblis Buah Iblis Nico Robin Adalah Hito Hito no Mi juga yang dirangkum tim HiTekno.com dari Hitlava.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait