Geek

One Piece: Buah Iblis Apa yang Dimakan Nico Robin

Buah Iblis Hana Hana no Mi jadi rahasia kekuatan Nico Robin.

Agung Pratnyawan

One Piece - Nico Robin. (Fandom)
One Piece - Nico Robin. (Fandom)

Hitekno.com - Berikut ini adalah informasi yang mungkin kamu butuhkan tentang pertanyaan terkait apa itu buah iblis yang dimakan Nico Robin. Hingga membuatnya memiliki kekuatan unik di One Piece.

Buah iblis yang dimakan Nico Robin adalah salah satu yang paling aneh di One Piece. Inilah yang perlu diketahui penggemar tentang kemampuannya yang unik.

Seperti yang telah diketahui, Buah Iblis dalam anime One Piece ini sangatlah spesial. Buah Iblis memberi mereka yang memakannya kekuatan aneh sebagai ganti kemampuan mereka untuk berenang.

Buah Iblis di anime One Piece ini memiliki tiga kategori yakni Buah Zoan yang memungkinkan penggunanya untuk berubah menjadi hewan.

Kemudian Buah Logia menyampaikan kekuatan unsur kepada orang yang memakannya, dan Buah Paramecia mengubah tubuh pengguna secara tak terduga, atau memberi mereka kemampuan lain-lain.

Buah Iblis arkeolog Bajak Laut Topi Jerami ini adalah Hana Hana no Mi, atau Buah Bunga-Bunga, masuk dalam kategori paling akhir. Buah iblis Hana Hana no Mi ini kebetulan dimakan oleh Nico Robin.

Bagaimana Buah Iblis Hana Hana no Mi bekerja?

One Piece - Nico Robin. (Fandom)
One Piece - Nico Robin. (Fandom)

Mungkin penjelasan ini akan terdengar sedikit aneh di telinga kamu, namun Hana Hana no Mi memungkinkan Nico Robin untuk menumbuhkan bagian tubuh ekstra di mana saja dalam jangkauan penglihatannya, termasuk tubuhnya atau orang lain. 

Biasanya bagian yang tumbuh adalah lengan atau kaki, yang dikendalikan Robin seolah-olah mereka melekat padanya, tapi dia juga bisa menumbuhkan bagian lain seperti mata dan sebagainya.

Karena kemampuan tersebut, Nico Robin bahkan mampu menangkap dan menahan individu seperti Hakuba, salah satu bajak laut tercepat dalam seri, dengan relatif mudah.

Dia juga dapat menggunakan kekuatan ini untuk melumpuhkan kelompok besar musuh pada saat yang bersamaan.

Ada beberapa cara untuk "menghindar" dari kekuatan Hana-Hana no Mi milik Nico Robin ini selain keluar dari jangkauan atau mengalahkan Robin sendiri.

Robin juga sering menggunakan kemampuannya untuk membantu krunya dan melindungi teman-temannya, serta dalam kehidupan sehari-hari.

Kelemahan Hana Hana no Mi

One Piece - Buah Iblis Hana Hana no Mi. (Fandom)
One Piece - Buah Iblis Hana Hana no Mi. (Fandom)

Sekuat apapun Hana Hana no Mi, Buah Iblis yang dimakan Nico Robin ini tetap memiliki kelemahan. 

Yang pertama dan paling signifikan adalah bahwa setiap kerusakan yang terjadi pada bagian tubuh yang tumbuh juga akan merusak Robin sendiri.

Sementara kelemahan kedua bahwasannya anggota badan tambahan Robin juga secara individual tidak lebih kuat dari tubuh normalnya.

Dengan demikian, sulit baginya untuk mengangkat benda berat dengan bagian tambahan tersebut.

Ini mirip dengan apa yang pernah terlihat dalam pertarungannya melawan Yama, karakter dengan kelebihan berat badan di Skypiea. 

Dan yang paling jelas adalah kemampuan Nico Robin dibatasi dengan penglihatan. Ia tidak akan bisa menggunakan kekuatan buah iblis Hana Hana no Mi kepada objek yang tidak bisa dilihat dengan matanya.

One Piece - Nico Robin. (Fandom)
One Piece - Nico Robin. (Fandom)

Itulah beberapa informasi yang mungkin akan menjawab pertanyaanmu tentang apa itu Buah Iblis yang dimakan Nico Robin.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait