Geek

8 Ahli Pedang Terbaik di One Piece, Ada yang Melebihi Zoro?

Banyak karakter One Piece yang menarik. Termasuk beberapa ahli pedang terbaik di One Piece ini.

Agung Pratnyawan

Ahli Pedang Terbaik di One Piece. (HiTekno.com)
Ahli Pedang Terbaik di One Piece. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Banyak karakter One Piece yang menarik karena kemampuan bertarungnya. Termasuk ada beberapa ahli pedang terbaik di One Piece yang mencuri perhatian.

Berikut ini adalah delapan ahli pedang terbaik yang ada di anime One Piece, tim Hitekno.com telah mengurutkan dari yang terlemah ke yang terkuat.

Ketika berbicara tentang ahli pedang terbaik di One Piece, banyak di antara kamu pasti akan menyebut Roronoa Zoro.

Memang Roronoa Zoro adalah ahli pedang yang tak perlu diragukan lagi kemampuannya, namun dia bukan satu-satunya, bahkan di daftar ini, Roronoa Zoro cuma nomor 6.

Berikut ini adalah delapan ahli pedang terbaik di One Piece dilansir dari Gamerant:

  • Okiku
  • Trafalgar Law
  • Roronoa Zoro
  • Fujitora
  • Silvers Rayleigh
  • Shanks
  • Dracule Mihawk
  • Kozuki Oden

Selain daftar di atas, tim Hitekno.com juga telah merangkum alasan mengapa karakter-karakter tersebut disebut ahli pedang terkuat di One Piece.

8. Okiku

Karakter One Piece - Okiku. (Fandom)
Karakter One Piece - Okiku. (Fandom)

Okiku adalah salah satu murid Kozuki Oden dan dilatih cara menggunakan pedang olehnya. Sosoknya menjadi salah satu karakter One Piece yang menarik.

OKiku sebanarnya merupakan seorang anak yatim piatu yang biasa hidup di jalanan bersama kakaknya, Izo. Namun ia diangkat oleh Oden sebagai muridnya.

Bertahun-tahun kemudian, dia berhasil menjadi samurai yang luar biasa.

Gaya pedang Kiku dikatakan cukup unik dan menurut cerita, luka yang ditinggalkannya akan tetap ada bahkan di alam baka.

Dia adalah pengguna Ryuo yang hebat, sama seperti anggota grup lainnya. Dia juga salah satu yang terkuat dari semuanya, terbukti dari fakta bahwa dia mengalahkan Kanjuro bahkan tanpa berusaha habis-habisan.

7. Trafalgar Law

Karakter One Piece - Trafalgar Law. (Fandom)
Karakter One Piece - Trafalgar Law. (Fandom)

Trafalgar Law adalah kapten dari Bajak Laut Hati. Dia memiliki karunia 500 juta berry di kepalanya, itu menunjukkan seberapa mampu dia sebenarnya.

Law memiliki pedang terkutuk Kikoku, ia menggunakannya bersama dengan kemampuan buah iblis Ope Ope no Mi dalam pertempuran.

Kekuatannya cukup besar untuk digunakan melawan Kaido. Bahkan dalam bentuk hibridanya, Law mampu melukai Kaido dan mempertahankan diri dari serangannya.

6. Roronoa Zoro

Karakter One Piece - Roronoa Zoro. (Fandom)
Karakter One Piece - Roronoa Zoro. (Fandom)

Roronoa Zoro adalah petarung Bajak Laut Topi Jerami, dan salah satu orang terkuat di kru.

Dia adalah pengguna Gaya Tiga Pedang yang terkenal dan memiliki Wado Ichimonji, Sandai Kitetsu, dan Enma.

Ketika Zoro melawan Kaido, ia mampu melukai musuh tangguh ini dengan serangannya. Dia bahkan melukai Kaido menggunakan serangan terkuatnya, Dead Man's Game.

Zoro kemudian melawan King dan membuktikan dirinya berada di level Komandan Yonko.

5. Fujitora

Karakter One Piece - Fujitora. (Fandom)
Karakter One Piece - Fujitora. (Fandom)

Salah satu Laksamana Angkatan Laut, Fujitora adalah karakter yang sangat kuat di anime One Piece. Dia juga merupakan pendekar pedang berbakat.

Fujitora menggunakan pedang yang tidak disebutkan namanya dan menggunakannya bersama dengan kekuatan Buah Iblis yang memungkinkan dia untuk mengontrol gravitasi sesuka hati.

Fujitora adalah salah satu pendekar pedang terkuat dan mampu melawan orang-orang seperti Yonko.

Kekuatannya yang sebenarnya belum terlihat, tetapi sebagai seorang Laksamana, dia pasti salah satu yang terkuat di luar sana.

4. Silvers Rayleigh

Karakter One Piece - Silvers Rayleigh. (Fandom)
Karakter One Piece - Silvers Rayleigh. (Fandom)

Silvers Rayleigh adalah mantan Pasangan Pertama Bajak Laut Roger. Meskipun dia tidak memiliki Buah Iblis, Rayleigh sangat terampil sebagai petarung.

Dia menggunakan ketiga jenis Haki dan memiliki kemampuan untuk menggunakan Ryou tingkat lanjut juga.

Rayleigh juga seorang pendekar pedang yang terampil, seperti yang terlihat ketika dia menghentikan Kizaru dengan pedangnya dan bahkan menyerempetnya.

Meskipun sudah sangat tua, Rayleigh berhasil menahan Laksamana, yang berarti di masa jayanya, dia pastilah ancaman sejati.

3. Shanks

Karakter One Piece - Shanks. (Fandom)
Karakter One Piece - Shanks. (Fandom)

Shanks adalah mantan anggota Bajak Laut Roger dan saat ini salah satu Yonko di dunia One Piece . Dia kapten Bajak Laut Rambut Merah dan memiliki karunia lebih dari 4 miliar berry.

Shanks memiliki keterampilan dalam memainkan pedang. Keahliannya tidak main-main. Dia cukup kuat untuk menandingi Mihawk dalam pertempuran sampai titik terlemah keduanya.

Shanks kemungkinan lebih kuat dari Mihawk. Namun, yang terakhir mampu mengalahkan Shanks dengan permainan pedang dan strategi yang sedikit lebih tinggi.

2. Dracule Mihawk

Karakter One Piece - Dracule Mihawk. (Fandom)
Karakter One Piece - Dracule Mihawk. (Fandom)

Dracule Mihawk merupakan salah satu pedang terkuat di One Piece. Ia adalah pengguna pedang Saij Wazamono yang disebut Yoru.

Dengan Haki Persenjataannya, Mihawk mampu menghitamkan pedangnya, yang merupakan bukti keahliannya sebagai pendekar pedang.

Mihawk mampu bertarung melawan Shanks sejak mereka masih muda, yang menunjukkan bahwa dia cukup kuat sejak usia dini.

Di Marineford, dia tidak takut untuk menguji dirinya sendiri melawan Shirohige yang perkasa, meskipun tahu dia lebih rendah darinya.

Meskipun dia belum bertarung dalam pertempuran besar sejauh ini, gelarnya saja sudah cukup untuk membenarkan pangkatnya.

1. Kozuki Oden

Karakter One Piece - Kozuki Oden. (Fandom)
Karakter One Piece - Kozuki Oden. (Fandom)

Dan juara dalam daftar ini adalah Kozuki Oden. Oden dikenal sebagai samurai yang sangat terampil, Oden cukup kuat untuk melawan orang-orang seperti Shirohige dan Roger sebelum mencapai masa jayanya.

Setelah kembali ke Wano, Oden bahkan cukup kuat untuk melawan Yonko Kaido dan melukainya dalam pertempuran.

Oden hampir berhasil membunuh Kaido, dan jika bukan karena gangguan, Yonko pasti akan mati.

Dengan penggunaan Ryou dan Haki Penakluknya yang canggih, Oden jelas merupakan pendekar pedang terkuat yang terlihat pada saat itu.

Itulah delapan ahli pedang terbaik di One Piece yang perlu kamu tahu. Dari karakter One Piece di atas, mana yang menarik perhatian kamu?

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait