Geek

One Piece: 8 Bajak Laut Topi Jerami Paling Ditakuti setelah Arc Wano

Anggota Bajak Laut Topi Jerami makin ditakuti setelah Arc Wano.

Agung Pratnyawan

One Piece - Bajak Laut Topi Jerami. (HiTekno.com)
One Piece - Bajak Laut Topi Jerami. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Arc Wano telah selesai, beberapa anggota Topi Jerami sukses mempertontonkan kekuatan asli mereka pada arc tersebut. Siapa saja karakter One Piece ini?

Dan sekarang, penggemar One Piece akan mengetahui delapan Bajak Laut Topi Jerami yang ditakuti setelah ini. 

Memang, Topi Jerami adalah salah satu kelompok bajak laut terkuat di dunia One Piece.

Banyak dari anggota Bajak Laut Topi Jerami yang paling kuat dapat dengan mudah mengalahkan sebagian besar karakter One Piece dalam seri. 

Oleh karena itu, banyak penggemar berpikir bahwa Topi Jerami memang siap untuk petualangan mereka berikutnya, berkat kekuatan anggota mereka yang paling kuat.

Namun pada arc Wano, kekuatan dari masing-masing anggota sangat diuji. Hal ini akan membuat mereka menjadi karakter One Piece yang ditakuti setelah ini.

Dilansir dari Sportskeeda, berikut ini adalah 8 anggota Topi Jerami yang paling ditakuti setelah arc Wano.

8. Brook

One Piece - Brook. (fandom)
One Piece - Brook. (fandom)

Meski "hanya" menjadi musisi kru Topi Jerami tidak mencegah Brook menjadi petarung yang luar biasa dan pengguna Buah Iblis yang kuat.

Brook mampu bangkit kembali setelah sempat mati beberapa dekade, berkat Yomi-Yomi no Mi-nya. 

Saat pertunjukan berlangsung, Brook mulai memanfaatkan lebih dalam kekuatan Buah Iblisnya.

Hal ini membuatnya menjadi ahli dalam mengendalikan tidak hanya jiwanya, tetapi juga jiwa orang lain. 

Sayangnya, Brook tidak dapat menunjukkan seluruh kekuatannya selama peristiwa busur Tanah Wano.

Dia harus melawan beberapa anggota kecil dari Bajak Laut Kerajaan Hewan, serta Number, sendirian.

Dia mengalahkan mereka dengan sangat mudah, karena mereka semua dirobohkan setelah satu pukulan. Karena itu, ia menarik perhatian Pemerintah Dunia, memberinya hadiah tertinggi kedelapan dari kru.

7. Franky

One Piece - Battle Franky-36/BF-36. (fandom)
One Piece - Battle Franky-36/BF-36. (fandom)

Franky memulai seri sebagai antagonis utama Kru Topi Jerami, namun dia berubah seiring bertambahnya episode.

Franky kemudian bergabung dengan kru, serta memodifikasi seluruh tubuhnya untuk menjadi salah satu cyborg paling kuat di dunia One Piece.

Selain menjadi petarung yang sangat terampil, Franky juga dibantu oleh senjata ampuh yang telah ditingkatkan tubuhnya. 

Jika semuanya gagal, Franky dapat mengandalkan transformasinya yang paling kuat, Franky Shogun, untuk mengalahkan bahkan lawan terberat sekalipun.

Kontribusi terpentingnya kepada kru selama Arc Tanah Wano adalah bertarung dan mengalahkan salah satu bajak laut Kerajaan Hewan yang paling kuat, Sasaki.

Didukung oleh keterampilan mekanik dan pikirannya yang cemerlang, Franky selalu ada untuk membantu teman-temannya saat dibutuhkan.

6. Usopp

One Piece - Usopp. (fandom)
One Piece - Usopp. (fandom)

Bagi banyak penggemar One Piece, Usopp adalah anggota terlemah dari kru Topi Jerami. 

Meskipun ini mungkin benar, itu tidak berarti bahwa dia adalah petarung yang tidak terampil, mengingat dia adalah salah satu penembak jitu terbaik dalam seri ini.

Sayangnya, menjadi penembak jitu tidak selalu cukup ketika harus menghadapi kru bajak laut paling ditakuti di dunia. 

Usopp berjuang keras selama peristiwa arc Land of Wano saat bertarung melawan Ulti dan Page One.

Namun, tindakannya tampaknya mengesankan Pemerintah Dunia karena dia baru-baru ini terungkap telah menerima hadiah yang lebih tinggi daripada banyak anggota kru lainnya. 

Usopp sangat tidak senang dengan fakta ini, tetapi para penggemarnya sangat senang melihat dia mendapatkan pengakuan yang layak dia dapatkan.

5. Nico Robin

One Piece - Nico Robin. (fandom)
One Piece - Nico Robin. (fandom)

Nico Robin adalah mantan musuh lain yang menjadi sekutu berkat pesona kru Topi Jerami, telah menjadi anggota kru yang tak tergantikan. 

Dia bukan hanya salah satu karakter yang paling dicintai di One Piece, tetapi juga salah satu Topi Jerami paling kuat.

Hana-Hana no Mi-nya memberinya kekuatan untuk membuat salinan anggota tubuhnya di mana pun dia mau. 

Robin dikenal karena penggunaan buahnya yang inventif dan tidak konvensional, yang hampir selalu memberinya keunggulan atas sebagian besar lawan.

Jika Robin adalah lawan yang kuat sebelumnya, sekarang Buah Iblisnya Terbangun selama pertarungannya melawan Black Maria, dia bahkan lebih tangguh.

Bajak Laut Topi Jerami pasti sangat senang memiliki wanita yang kuat dan cerdas di pihak mereka.

4. Vinsmoke Sanji

Masakan Sanji - Gin's Food (Makanan Gin). (CBR)
Masakan Sanji - Gin's Food (Makanan Gin). (CBR)

Sanji adalah karakter One Piece yang bisa dibilang mendapatkan pengembangan terbaik selama arc Land of Wano. 

Sebagai anggota keluarga Vinsmoke, Sanji dibentuk sejak lahir untuk tidak memiliki emosi seperti kasih sayang atau kebaikan.

Meskipun demikian, Sanji mampu mengendalikan kegelapan yang terbengkalai di dalam dirinya, akhirnya melepaskan trauma yang disebabkan oleh keluarganya. 

Dengan melakukan itu, Sanji memperoleh dorongan kekuatan besar, menjadi lebih kuat daripada sekutu Kaido yang paling tepercaya.

Sanji memiliki banyak perkelahian selama Arc Tanah Wano, meskipun yang paling penting adalah pertemuannya dengan Queen.

Berkat kemampuannya yang ditingkatkan dan kepercayaan diri yang baru ditemukan, Sanji membuat pekerjaan cepat bajak laut All-Star, membuktikan kepada dunia bahwa dia tidak membutuhkan teknologi keluarga Vinsmoke untuk menjadi kuat.

3. Jinbe

One Piece - Jinbe. (Fandom)
One Piece - Jinbe. (Fandom)

Jinbe menjadi anggota Bajak Laut Topi Jerami setelah menghabiskan beberapa waktu membantu mereka di arc Whole Cake Island.

Sejak kemunculan pertamanya di One Piece, Jinbe telah dianggap sebagai salah satu bajak laut terkuat yang pernah ada.

Sejak bergabung dengan kru Topi Jerami, dia tidak melakukan apa pun selain meningkatkan kekuatannya dan mengasah keterampilannya. 

Hanya sedikit orang dalam seri yang bisa berharap untuk melawan Jinbe dan tidak dikalahkan beberapa detik dalam pertarungan.

Kekuatan Jinbe sangat penting untuk peristiwa di Land of Wano, karena dia adalah satu-satunya yang bisa bertarung melawan Who's Who yang mengesankan. 

Ini memungkinkan dia untuk mendapatkan hadiah yang lebih tinggi dari Sanji, membuatnya menjadi anggota baru dari Trio Monster Topi Jerami.

2. Roronoa Zoro

One Piece - Roronoa Zoro. (Fandom)
One Piece - Roronoa Zoro. (Fandom)

Kru Bajak Laut Topi Jerami tidak akan lengkap tanpa anggota tertua dan paling setia, Roronoa Zoro. 

Selain sebagai pasangan pertama Luffy, Zoro juga merupakan pria yang suatu saat akan menjadi pendekar pedang terkuat di dunia.

Zoro tidak begitu menonjol selama Arc Tanah Wano seperti yang diinginkan sebagian besar penggemarnya, tetapi dia melakukan lebih dari cukup untuk membuktikan kekuatannya yang luar biasa.

Selama arc terbaru ini, gaya bertarung pedang Zoro berkembang berkat penguasaannya yang baru diperoleh dari Haki Sang Penakluk

Dengan gaya baru ini, Zoro mampu mengalahkan King, orang kedua di komando Kaido dan salah satu Bajak Laut yang paling ditakuti di dunia.

1. Monkey D. Luffy

One Piece - Luffy.(Toei Animation)
One Piece - Luffy.(Toei Animation)

Tidak ada keraguan bahwa Luffy adalah Bajak Laut Topi Jerami terkuat dan terkuat yang pernah ada. 

Luffy selalu dianggap sebagai salah satu petarung terbaik di One Piece, sesuatu yang dia buktikan lebih dari sekali selama arc Land of Wano.

Kaido yang sebelumnya dikenal sebagai makhluk terkuat di alam semesta One Piece, tidak mampu mengalahkan kapten perkasa dari kru Topi Jerami.

Ini membuktikan betapa superiornya Luffy dibandingkan Yonko saat ini.

Dengan mengalahkan mantan Kaisar, Luffy tidak hanya menggantikan posisinya sebagai salah satu dari empat Yonko, dia juga menjadi salah satu bajak laut paling dicari di dunia dalam sejarah.

Selain mengalahkan Kaido selama serangan Onigashima, Luffy juga membangkitkan kekuatan sebenarnya dari buah Iblisnya, Hito-Hito no Mi, Model: Nika. 

Sekarang Luffy memiliki akses ke bentuk Gear V-nya, serta kekuatan Dewa Matahari Nika, dia dan krunya lebih dari siap untuk apa yang menanti mereka dalam perjalanan mereka ke Laugh Tale.

Itulah delapan anggota Bajak Laut Topi Jerami yang paling ditakuti setelah Arc Wano. Dari karakter One Piece di atas, ada yang kamu idolakan?

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait