Geek

4 Karakter One Piece yang Seharusnya Menjadi Anggota Topi Jerami

Carrot atau Yamato yang lebih layak bergabung dengan Topi Jerami?

Agung Pratnyawan

One Piece - Luffy dan Yamato. (HiTekno.com
One Piece - Luffy dan Yamato. (HiTekno.com

Hitekno.com - Bagi para penggemar One Piece tentu sudah tidak asing dengan para anggota Topi Jerami. Bajak Laut Topi Jerami adalah fokus utama dari seri One Piece. 

Kru bajak laut ini dibentuk oleh Monkey D Luffy, seseorang yang bertujuan untuk menemukan harta karun One Piece dan menjadi Raja Bajak Laut.

Sejauh ini, Topi Jerami sudah memiliki sepuluh anggota; kemungkinan akan terus bertambah. Penggemar One Piece masih berdebat siapa yang harus dan tidak boleh menjadi Topi Jerami.

Luffy dinilai sangat selektif memilih anggota Topi Jerami. Banyak pembaca ingin karakter favorit mereka bergabung dengan Luffy dalam perjalanannya untuk menemukan harta karun One Piece.

Namun tak semua karakter favorit penggemar bisa bergabung menjadi anggota Topi Jerami. Berikut karakter One Piece yang seharusnya menjadi anggota Topi Jemari seperti HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Kinemon

One Piece - Kinemon. (fandom)
One Piece - Kinemon. (fandom)

Kinemon adalah mantan punggawa Kozuki Oden. Karakter One Piece ini berusaha memulihkan keluarga Kozuki dan menggulingkan Kaido dan Bajak Laut Beasts.

Sejak kru Luffy menemukannya di Punk Hazard, Kinemon telah menjadi andalan jalan cerita. Sulit dipercaya bahwa pembaca telah menghabiskan waktu bersamanya selama lebih dari satu dekade sekarang.

Kinemon menonjol dengan kemampuan memadamkan api. Dia juga memiliki Buah Iblis unik yang bisa mengubah benda kecil menjadi pakaian. Dia adalah karakter yang cukup serbaguna dalam seri One Piece.

2. Momonosuke

One Piece - Kozuki Momonosuke. (fandom)
One Piece - Kozuki Momonosuke. (fandom)

Momonosuke adalah anak yang sangat nakal dengan kejenakaan mesum. Sementara dia masih memiliki beberapa sifat negatif, Momonosuke juga mengalami perkembangan karakter yang signifikan.

Pada akhir busur Negeri Wano, dia mengatasi rasa tidak amannya dan memastikan bahwa Onigashima tidak jatuh ke tanah. Ini semua berkat Luffy dan kata-kata penyemangatnya. Momonosuke sekarang lebih dari siap untuk memerintah negaranya.

Paling tidak, Momonosuke seharusnya dianggap sebagai Topi Jerami, sama seperti Vivi. Mereka berdua bekerja bersama Luffy untuk melindungi negara masing-masing. Faktanya, karakter One Piece ini bersama Topi Jerami jauh lebih lama.

3. Carrot

One Piece - Carrot. (fandom)
One Piece - Carrot. (fandom)

Carrot adalah karakter yang sangat populer di fandom One Piece, bahkan melebihi Yamato. Dia berhasil mencetak tempat kedelapan dalam kontes popularitas global pada tahun 2021. Bahkan pencipta seri Eiichiro Oda terkejut.

Kelinci Mink ini selalu menjadi saran untuk Bajak Laut Topi Jerami. Carrot memiliki interaksi lucu dengan semua orang di kapal. Lebih baik lagi, dia juga membawa kepolosan masa kecil seperti Chopper. Dia bisa dengan mudah menjadi pengintai kapal, dan petarung sesekali.

4. Yamato

One Piece - Yamato. (fandom)
One Piece - Yamato. (fandom)

Sejak tiba di tempat kejadian, Yamato telah menarik perhatian semua orang sebagai putra Kaido. Dia sangat kuat dan memiliki Buah Iblis Mythical Zoan yang kuat. Yamato juga sangat dekat dengan Ace beberapa tahun lalu. Tidak mengherankan, Luffy langsung menyukainya.

Yamato mendapatkan banyak screentime di Onigashima Raid. Tentu saja, banyak pembaca percaya bahwa Oda menjebaknya untuk menjadi Topi Jerami, dan Yamato telah menyatakan niat ini beberapa kali. Dia ingin menjadi seperti Kozuki Oden dan mengarungi lautan.

Namun, jika kebocoran One Piece Chapter 1057 terbukti benar, maka bersiaplah untuk beberapa argumen permusuhan di komunitas. Ada kemungkinan dia bisa bergabung di masa depan, tetapi tampaknya aneh untuk menundanya sekarang.

Itulah empat karakter One Piece yang layak dan seharusnya bergabung menjadi kelompok bajak laut Topi Jerami.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait