Geek

One Piece: Gear Fifth Kemungkinan Bentuk Terkuat, Namun Memiliki Kelemaha

Ketahui juga beberapa kelemahan Gear Fifth yang digunakan Luffy.

Agung Pratnyawan

One Piece - Luffy menggunakan Gomu Gomu no Gigant. (fandom)
One Piece - Luffy menggunakan Gomu Gomu no Gigant. (fandom)

Hitekno.com - Seperti diketahui, Luffy telah berhasil sampai pada Gear Fifth atau Gear Kelima yang membuatnya semakin kuat dari sebelumnya. Apakah Gear Fifth adalah bentuk terkuat di One Piece sejauh ini?

Gear Fifth merupakan bentuk terbaru dan paling kuat Luffy (juga bisa dibilang yang paling kuat dalam dunia One Piece ). Gear Kelima ini didapat Luffy saat melawan Kaido.

Sejauh ini, belum diketahui secara pasti sekuat apa Gear Kelima Luffy, meski demikian bisa dikatakan jika bentuknya terbukti sangat kuat.

Gear Kelima tidak diragukan lagi berperan dalam kekalahan Kaido sehingga Luffy berhasil dalam pembebasan Wano.

Pada One Piece chapter 1057, sudah bisa diketahui jika Topi Jerami telah meninggalkan Wano, namun bentuk Gear Fifth diyakini akan muncul lagi di arc mendatang dari saga terakhir seri ini.

Namun sejauh ini belum diketahui ada kekuatan lain yang melampaui Gear Fifth seperti yang digunakan Luffy dalam pertarungan di dunia One Piece.

Kelemahan Gear Fifth

One Piece - Luffy Awakening. (fandom)
One Piece - Luffy Awakening. (fandom)

Terlepas dari kekuatan bentuknya yang luar biasa, namun Gear Fifth diyakini memiliki kelemahan yang akan membawa efek negatif kepada penggunanya.

Pertama, Gear Fifth ini tampaknya hanya bisa dipakai dalam kondisi di mana jiwa penggunanya sedang terancam.

Jadi kemungkinan, Luffy tidak bisa menggunakan gear ini saat melawan semua musuhnya. Itu menjadi kelemahan Gear Fifth pertama.

Selain itu, Gear Kelima juga memaksa jantung pengguna untuk berdetak dengan kecepatan yang sangat cepat, sampai pada titik di mana ia hampir menyerah.

Efek samping dari hal tersebut bukanlah efek yang bisa dianggap enteng, terutama dengan bentuk Luffy sebelumnya yang juga membuat jantungnya tegang.

Meski demikian, kesimpulan ini baru dilihat dari bagaimana Gear Kelima muncul saat Luffy melawan Kaido.

Masih ada kemungkinan pula jika Gear Fifth ini tidak berbahaya sama sekali terhadap tubuh Luffy yang bak karet.

Namun, Eiichiro Oda sendiri pernah mengatakan bahwa Gear Kelima ini adalah kekuatan yang cukup berbahaya, entah untuk siapa.

Kita nantikan saja kapan lagi Luffy menggunakan Gear Fifth dalam pertempuran di One Piece mendatang.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait