Geek

10 Karakter Paling Cerdas di One Piece, Siapa Saja? Pastinya Bukan Luffy

Meski Luffy terlihat bodoh, ada Karakter One Piece lain yang sangat pintar. Cek berikut ini 10 karakter paling cerdas di One Piece.

Agung Pratnyawan

Karakter Paling Cerdas di One Piece. (HiTekno.com)
Karakter Paling Cerdas di One Piece. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Luffy sebagai karakter utama One Piece boleh saja sering berperilaku aneh dan bodoh. Namun ada beberapa karakter One Piece lain yang sangat cerdas. Berikut ini tim HiTekno.com rangkum 10 karakter paling cerdas di One Piece.

Salah satu anime dan manga yang populer diseluruh dunia adalah One Piece. Komik, film, dan animenya telah menghasilkan miliaran dollar dan akan terus berjalan bahkan setelah manganya berakhir nanti. One Piece pertama kali terbit pada tahun 1997.

Selama 23 tahun ini, waralaba One Piece sudah memiliki 18 musim anime, 14 film layar lebar, dan 12 episode special. One Piece memiliki banyak karakter jenius intelektual sejati. 

Kecerdasan karakter One Piece ini dapat mencerminkan diri mereka sendiri dalam banyak cara, mulai dari menciptakan senjata hingga menciptakan teknologi.

Tapi mereka semua sangat pintar dengan caranya masing-masing, baik karakter One Piece yang jahat maupun yang baik. Berikut karakter paling cerdas di One Piece yang Hitekno.com rangkum untuk kamu.

1. Vegapunk

Karakter One Piece - Dr Vegapunk. (Fandom)
Karakter One Piece - Dr Vegapunk. (Fandom)

Vegapunk bisa dibilang karakter paling pintar di seluruh seri, Vegapunk bertanggung jawab atas teknologi militer berabad-abad di depan seluruh dunia.

Dia juga bertanggung jawab untuk menemukan faktor garis keturunan, sebuah konsep yang semakin penting dalam One Piece. Tak mengheranakan kalau masuk sebagai karakter terpintar One Piece.

2. Queen

One Piece - Queen. (fandom)
One Piece - Queen. (fandom)

Queen juga merupakan bagian dari tim peneliti MADS, yang menemukan faktor garis keturunan, untuk beberapa pendatang berikutnya.

Keahliannya dalam perang biologis, seperti virus ice oni, memperkuat kecerdasannya. Meskipun sangat jahat, dia masih salah satu karakter terpintar One Piece.

3. Caesar Clown

One Piece - Caesar Clown. (fandom)
One Piece - Caesar Clown. (fandom)

Juga bagian dari tim peneliti MADS, Caesar bertanggung jawab untuk menemukan faktor garis keturunan dan menerapkannya pada Buah Iblis buatan. Dia berhasil, menghasilkan penciptaan gas SAD dan Buah SMILE.

SMILE ini bertanggung jawab atas banyak transformasi yang terlihat di antara anggota kru Bajak Laut Beast di One Piece.

4. Vinsmoke Judge

One Piece - Vinsmoke Judge. (fandom)
One Piece - Vinsmoke Judge. (fandom)

Vinsmoke Judge juga bertanggung jawab untuk menemukan faktor garis keturunan. Lebih jauh lagi, dia dan kerajaan Germa 66 miliknya adalah satu-satunya kelompok dalam seri yang saat ini diketahui mampu mengkloning.

Vinsmoke Judge itu brilian, serta lihai dan taktil di area pertempuran. Karenanya ia termasuk karakter One Piece yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata.

5. Chopper

One Piece - Tony Tony Chopper pengguna kekuatan buah iblis Hito Hito no Mi. (fandom)
One Piece - Tony Tony Chopper pengguna kekuatan buah iblis Hito Hito no Mi. (fandom)

Pengembangan Rumble Ball Chopper memungkinkan dia untuk memperluas kekuatan Buah Iblisnya dengan cara yang tidak dapat dilakukan oleh Zoan lainnya.

Pengetahuannya tentang obat-obatan sangat mengesankan, berkat asal usulnya seperti yang terlihat di One Piece awal.

6. Benn Beckman

One Piece - Benn Beckman. (fandom)
One Piece - Benn Beckman. (fandom)

Meski tidak sering terlihat dalam serial tersebut, penulis One Piece Eiichiro Oda telah mengkonfirmasi Beckman memiliki IQ tertinggi di East Blue. Sementara keterampilan dan pengetahuannya yang tepat tidak diketahui.

7. Franky

One Piece - Franky memegang blueprint Pluton. (fandom)
One Piece - Franky memegang blueprint Pluton. (fandom)

Kecerdasan Franky hanya tumbuh selama time-skip, seorang pembuat kapal yang sangat berbakat yang bahkan mengubah dirinya menjadi cyborg.

Dia menemukan lab lama Vegapunk dan berbagai dokumen penelitian dan proyek di mana dia belajar. Keterampilan dan pengetahuan baru ini terlihat pada tampilan penuh di post-time-skip One Piece.

8. Dr. Kureha

One Piece - Dr. Kureha. (fandom)
One Piece - Dr. Kureha. (fandom)

Dr. Kureha adalah mentor Tony Tony Chopper dan mengajarkan segalanya. Dokter Kureha berusia lebih dari 140 tahun, bahkan mampu mengidentifikasi virus prasejarah yang menginfeksi Nami.

Keterampilan dan pengetahuan dokternya luar biasa, benar-benar memantapkannya sebagai salah satu karakter terpintar One Piece.

9. Trafalgar D. Water Law

One Piece - Trafalgar D. Water Law. (fandom)
One Piece - Trafalgar D. Water Law. (fandom)

Biasa disebut hanya sebagai Law, kapten Bajak Laut Hati adalah dokter mereka juga. Tanda sebenarnya dari kecerdasannya berasal dari belajar untuk menjadi dokter sejak lahir dan menyembuhkan dirinya sendiri dari Amber Lead Syndrome.

Meskipun dia melakukannya dengan bantuan Buah Op-Op, prosesnya masih membutuhkan pengetahuan medis yang luar biasa. Yang lebih mengesankan adalah usia muda di mana Law memiliki pengetahuan dan keterampilan seperti itu.

10. Nico Robin

One Piece - Nico Robin. (fandom)
One Piece - Nico Robin. (fandom)

Menjadi orang terakhir yang selamat dari Ohara, Nico Robin memiliki pengetahuan dan keterampilan kuno, yang hampir tidak dimiliki orang lain dalam seri ini.

Kecerdasannya terutama terwujud dalam perannya sebagai seorang arkeolog, termasuk membaca Poneglyphs.

Pastinya Luffy tidak masuk daftar di atas. Inilah daftar sepuluh karakter paling cerdas di One Piece yang harus kamu ketahui.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait