Geek

Berdasarkan Bulan Kelahiran, Ini Karakter Kamu di One Piece

Simak, karakter One Piece mana yang sesuai dengan kamu.

Agung Pratnyawan

Waifu One Piece. (HiTekno.com)
Waifu One Piece. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Penasaran siapakah karakter kamu di anime One Piece jika dilihat dari bulan kelahiran? rangkuman yang telah dibuat tim Hitekno.com ini mungkin akan menjawab rasa penasaran kamu. Siapa Karakter One Piece kamu berdasarkan bulan kelahiran.

Beberapa penggemar anime suka melakukan kuis kecil untuk menentukan seperti apa karakter One Piece mereka. Dalam hal ini, ini tentang bulan kelahiran pembaca.

Dari beberapa karakter yang ada, akan dipilih karakter paling populer yang menggambarkan bulan tersebut.

Misalnya jika ada setidaknya tiga karakter yang sekiranya lahir di bulan Januari, maka akan dipilih yang paling kuat atau yang paling populer.

Jenis daftar acak ini bertujuan untuk bersenang-senang, meskipun mungkin menarik untuk melihat apakah seseorang punya bulan lahir yang sama dengan karakter One Piece favorit mereka.

Berikut ini adalah karakter kamu di One Piece jika dilihat dari bulan kelahiran:

1. Januari - Portgas D. Ace

One Piece - Portgas D. Ace. (fandom)
One Piece - Portgas D. Ace. (fandom)

Lahir pada 1 Januari, penggemar menyukai Ace karena kepribadiannya yang menyenangkan, desain yang bagus, dan kekuatan Buah Iblisnya yang keren. 

Ini juga membantu bahwa karakter One Piece ini sangat penting untuk keseluruhan alur cerita, yang seharusnya tidak mengejutkan mengingat dia adalah putra dari Gol D. Roger yang legendaris. 

Sejak Ace meninggal dalam seri, dia telah terlihat beberapa kali dalam beberapa kilas balik masa lalu.

2. Februari - Nefertari Vivi

One Piece - Vivi Nefertari. (fandom)
One Piece - Vivi Nefertari. (fandom)

Nefertari Vivi mungkin adalah anggota sementara Topi Jerami yang paling dicintai oleh penggemar.

Dia lahir pada 2 Februari, sama seperti Nico Robin. Namun Vivi menjadi yang paling banyak dibicarakan akhir-akhir ini, berkat pembunuhan tak terduga ayahnya.

Vivi memiliki perjalanan yang sangat menarik di One Piece. Dia memulai debutnya sebagai antagonis kecil yang mencoba membunuh Laboon sebelum terungkap bahwa dia adalah putri Arabasta.

Luffy dan teman-temannya diduga membantunya menyingkirkan Karya Baroque, dan sejak itu, dia muncul secara sporadis dalam serial tersebut.

3. Maret - Sanji

Sanji - One Piece. (Fandom)
Sanji - One Piece. (Fandom)

Koki ikonik One Piece lahir pada tanggal 2 Maret, dan telah menjadi sasaran banyak argumen konyol yang melibatkan tingkat kekuatannya dibandingkan dengan Zoro.

Beberapa penggemar mungkin mengingatnya karena kecenderungannya yang feminin, tetapi jangan lupakan sifat penyayang dan karakteristik positif lainnya, yang sering kali dibayangi oleh satu kecenderungan yang disebutkan sebelumnya.

Seorang pria sopan yang mengklaim bahwa dia tidak akan pernah menyakiti seorang wanita, bahkan jika itu terkadang kontras dengan sifatnya yang sesat.

Dia tidak bisa menunjukkan kekuatannya sesering Zoro atau Luffy, tapi itu adalah masalah yang berbeda sama sekali.

4. April - Whitebeard

Whitebeard – One Piece. (Fandom)
Whitebeard – One Piece. (Fandom)

Whitebeard diketahui lahir pada tanggal 6 April. Dan seperti Ace, dia sudah lama pergi, namun itu tidak mengurangi kenangannya sebagai mantan Yonko dan bagaimana dia mencoba membalaskan dendam Ace setelah kematiannya.

Blackbeard dan krunya bertanggung jawab atas kematiannya yang terlalu dini ketika mereka tiba-tiba melukainya sampai pada titik di mana Whitebeard mati berdiri. 

Sebagai informasi, maka, Whitebeard ditempatkan dengan tepat di sebelah makam Ace.

5. Mei - Monkey D. Luffy

One Piece - Monkey D Luffy. (fandom)
One Piece - Monkey D Luffy. (fandom)

Lahir pada tanggal 5 Mei, Luffy sejauh ini adalah karakter One Piece terpenting di seluruh seri. Dia telah berkembang pesat selama bertahun-tahun, dan baru-baru ini, dia bahkan menjadi seorang Yonko dengan 3.000.000.000 bounty Beli.

Kapten Topi Jerami juga memiliki Buah Iblis yang sangat mempesona. Banyak orang awalnya mengira itu hanya sesuatu yang berhubungan dengan dia yang bisa meregang seperti karet, tetapi itu benar-benar berubah menjadi dewa yang dikenal sebagai Nika.

Selain bom pengetahuan penting itu, Luffy hanyalah seorang kapten ambisius dengan karakteristik kekanak-kanakan, yang bercampur dengan kiasan pahlawan Shonen biasa.

6. Juni - Perona

One Piece - Perona. (fandom)
One Piece - Perona. (fandom)

Tidak banyak karakter terkenal yang lahir pada bulan Juni di One Piece, itulah sebabnya Perona terdaftar.

Dia lahir pada tanggal 7 Juni dan memiliki Buah Iblis yang sangat menarik yang melibatkan hantu yang mampu menyakiti orang dengan emosi negatif.

Lucunya, itu menjadi bumerang bagi Usopp karena sifatnya yang terlalu pesimis.

7. Juli - Nami

One Piece - Nami. (fandom)
One Piece - Nami. (fandom)

Berdasarkan jajak pendapat popularitas resmi, Nami adalah karakter wanita paling populer di One Piece.

Lahir pada 3 Juli, karakter serakah ini adalah sumber dari sebagian besar layanan penggemar di acara itu, tetapi kepribadiannya lebih dari itu.

Fans harus tahu bahwa dia sangat cerdas, bahkan jika itu dibayangi oleh sifat kepribadiannya yang lain.

Dia adalah anggota dari Trio Lemah bersama Usopp dan Chopper, yang merupakan kebalikan dari Trio Monster (Luffy, Zoro, dan Sanji).

Namun, dia adalah navigator kru yang ingin menggambar peta seluruh dunia.

8. Augustus - Bon Clay

One Piece - Bon Clay. (fandom)
One Piece - Bon Clay. (fandom)

Bon Clay adalah karakter menarik yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi para penggemar One Piece.

Ia lahir pada tanggal 15 Agustus dan memiliki kemiripan dengan Vivi, mengingat bahwa ia juga memulai debutnya sebagai antagonis sebelum menjadi sekutu yang dicintai Topi Jerami.

Bon Clay bahkan bukan anggota kru, tetapi dia dan Luffy masih rukun selama Arc Impel Down.

Dia akhirnya menjadi ratu Newkama Land, yang tidak pernah terlihat lagi dalam serial tersebut sejak saat itu. 

Bon Clay menunjukkan keberaniannya saat melawan Magellan, memungkinkan Luffy dan teman-temannya untuk melarikan diri. Ini adalah momen menarik yang menurut para penggemar layak untuk diperingati.

9. September - Boa Hancock

One Piece - Boa Hancock. (fandom)
One Piece - Boa Hancock. (fandom)

Boa Hancock lahir pada tanggal 2 September, ia juga memiliki masa lalu yang traumatis.

Ini memberikan alasan yang cukup bagi penggemar untuk bersimpati padanya. Tentu saja, beberapa orang mencintainya semata-mata karena desain karakternya yang seksi dan mempesona.

10. Oktober - Trafalgar D. Water Law

One Piece - Trafalgar D. Water Law. (fandom)
One Piece - Trafalgar D. Water Law. (fandom)

Salah satu karakter paling populer dalam seri One Piece adalah Trafalgar Law. Dia sangat populer di dalam fandom, dan telah mendapat bagian yang adil dari screentime untuk seseorang yang bahkan bukan antagonis atau anggota Topi Jerami.

Ia lahir pada 6 Oktober dan dianggap sebagai salah satu karakter paling ikonik dalam serial ini.

Law juga kebetulan memiliki salah satu Buah Iblis paling keren dalam seri ini, yang dapat memanipulasi apapun secara fisik dengan cara yang hampir seperti pembedahan. 

Dia sangat serbaguna, sehingga tidak mengherankan mengapa dia seperti bajak laut yang ditakuti.

11. November - Roronoa Zoro

One Piece - Roronoa Zoro. (fandom)
One Piece - Roronoa Zoro. (fandom)

Zoro selalu berada di tiga besar jajak pendapat popularitas karakter resmi untuk One Piece , jadi akan sangat bodoh untuk tidak memasukkannya ke sini.

Lahir pada 11 November, dia adalah kru pertama Luffy. Penggemar One Piece mungkin sudah mengetahui hal ini, namun impian Zoro adalah menjadi pendekar pedang terhebat di dunia.

Dia secara teratur memamerkan kekuatannya dalam berbagai pertarungan, yang menempatkan dia tepat di belakang Luffy dalam hal Topi Jerami terkuat.

12. Desember - Gol D. Roger

One Piece - Gol D Roger. (fandom)
One Piece - Gol D Roger. (fandom)

Sebagian besar karakter One Piece memiliki tanggal lahir yang sesuai dengan kepribadian mereka.

Dalam kasus Gol D. Roger, ia lahir pada tanggal 31 Desember, hanya sehari sebelum tahun baru.

Benar saja, dia adalah bagian dari penjaga lama yang mengilhami generasi baru bajak laut, yang memulai seri legendaris ke gear tinggi.

Dia adalah ayah Ace, yang meninggal sangat awal di One Piece ketika Marinir mengeksekusinya.

Yang cukup menarik, Gol D. Roger mengenakan topi jerami yang nantinya akan dipakai Shanks untuk beberapa saat sebelum memberikannya kepada Luffy.

Itulah gambaran kamu di anime One Piece ketika dilihat dari bulan lahir. Dari karakter One Piece di atas, mana yang sesuai dengan kamu?

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait