Geek

Spoiler One Piece 1055: Terungkap Wano Kuno, Uta Dirawat Shiki

Spoiler One Piece 1055 sudah mulai bermunculan, cek apa saja yang akan terjadi.

Agung Pratnyawan

One Piece Red. (fandom)
One Piece Red. (fandom)

Hitekno.com - Spoiler One Piece 1055 yang telah pecah di forum mengungkap wilayah Wano Kuno dan kelanjutan nasib Uta yang ternyata dirawat oleh Shiki.

Setelah spoiler awal bocor dalam waktu kurang dari 24 jam, spoiler ringkasan lengkap One Piece 1055 dirilis melalui berbagai media sosial dan situs forum.

Dengan beberapa pembocor yang mengkonfirmasi kebenarannya, penggemar tampaknya memiliki rilis resmi yang menggembirakan karena hanya perlu menunggu hingga hari Minggu, 31 Juli ini.

Spoiler ringkasan lengkap One Piece Chapter 1055 juga mengklarifikasi poin-poin spesifik, terutama mengenai “Wano Kuno.”

Dengan ringkasan lengkap dari ekspedisi Kozuki Sukiyaki, Nico Robin, dan Trafalgar Law ke masyarakat kuno yang disebutkan di atas, banyak detail menjadi lebih jelas bagi para penggemar.

One Piece Chapter 1055 juga akan melihat Uta yang tampaknya dikanonisasi di tengah-tengah banyak pengetahuan dan pengaturan untuk edisi terakhir dari Arc Wano.

Bagaimana kelanjutannya, berikut ini spoiler One Piece 1055 yang dirangkum tim HiTekno.com.

One Piece Bab 1055: Akazya vs Laksamana dan Wano Kuno

One Piece - Wano The Flower Capital. (fandom)
One Piece - Wano The Flower Capital. (fandom)

One Piece Bab 1055 akan dibuka dengan tembakan Nami, Tama, dan Zeus di Ibukota Bunga sebelum beralih ke kelanjutan pertempuran Akazaya Nine versus Laksamana Ryokugyu.

Tapi kemudian chapter 1055 ini akan mengalihkan perspektif ke ruang rahasia Kozuki Sukiyaki, di mana sebuah lorong rahasia dengan tangga panjang yang menurun telah terbuka di tanah.

Sukiyaki, Robin, dan Law kemudian menuruni tangga, dengan Robin menggoda Law karena melacaknya. 

Dia menjawab bahwa dia bukan binatang dan hanya mencarinya ketika dia menyadari ketidakhadirannya di pesta.

Sukiyaki kemudian menjelaskan bahwa dia tidak pernah memberi tahu Kaido dan Orochi tentang lorong ini. 

Dia menambahkan bahwa karena Jack the Drought adalah Manusia Ikan, tidak butuh waktu lama bagi mereka untuk menemukan Poneglyph.

Sukiyaki juga memberi tahu mereka bahwa itu adalah reruntuhan Wano Kuno, mengatakan bahwa pelestariannya masih utuh karena airnya adalah air tawar daripada air asin.

Dia kemudian memulai dengan menjelaskan nasib Wano Kuno (dengan panel dan karya seni yang menyertainya), mengatakan bahwa Wano pernah tiga kali lebih besar dari negara saat ini.

Menurut penuturan Sukiyaki, Wano Kuno terletak di bagian bawah Gunung Fuji, tempat itu sama dengan permukaan laut daripada tinggi di atasnya.

Namun, pada satu titik dalam sejarah, tembok besar yang mengelilingi pulau itu dibangun, dan negara itu menjadi terisolasi.

Hal ini menyebabkan air hujan terakumulasi pada tingkat yang tidak berkelanjutan di dalam tembok dan negara itu membanjiri di luar keselamatan.

Air ini kemudian terkumpul hingga tumpah ke tembok besar Wano Kuno, menciptakan air terjun yang harus didaki oleh Bajak Laut Topi Jerami dan Big Mom untuk memasuki negara tersebut.

Orang-orang akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Wano Kuno dan membangun kembali negara di sekitar lereng gunung Gunung Fuji, yang merupakan Wano saat ini. 

Kelompok itu kemudian mencapai bagian bawah tangga, di mana Sukiyaki membuka pintu untuk mengungkapkan Road Poneglyph of Wano. 

Hal ini mendorong Robin untuk berkomentar bahwa jika kru menemukan satu Poneglyph lagi, mereka akhirnya bisa mencapai Laugh Tale.

Kembalinya Uta

One Piece Red. (IMDB)
One Piece Red. (IMDB)

Dalam manga One Piece Chapter 1055 melihat kilat hitam dari kejauhan yang menyebabkan Ryokugyu lumpuh karena kesakitan.

Dia kemudian menyadari itu Haki Penakluk, menyimpulkan itu adalah Shanks dan Bajak Laut Rambut Merah, dan dia terlambat menyadari betapa dekat mereka.

Pasukan Merah (kapal kru) masih terlihat di lautan dekat Wano saat petugas memohon kepada kapten mereka untuk berhenti sebelum menyebabkan para pemula pingsan.

Shanks kemudian mengatakan bahwa dia tidak akan menyebut Ryokugyu sebagai orang yang tercela, tetapi merasa bahwa “menargetkan daun baru yang baru saja mengubah sejarah bajak laut, itu tidak enak.”

Saat dia mengatakan ini, kenangan akan waktunya bersama Luffy, Momonosuke, dan, dalam kejutan yang mengejutkan, Uta (yang terlihat dari gaya rambutnya yang unik) muncul di artwork One Piece Chapter 1055.

Panel close-up Shanks yang sangat marah kemudian terlihat sebelum dia tampaknya menggoda Ryokugyu dari jauh dengan mempertanyakan apakah dia takut akan datangnya "Era Baru."

Itulah spoiler One Piece 1055 tentang Wano Kuno dan Uta. Kita nantikan saja sampai manga One Piece 1055 rilis.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait