Geek

Fakta Menarik Laksamana Akainu, Latar Belakang sampai Kepribadian

Akainu, sosok yang ditakuti dari angkatan laut di One Piece.

Agung Pratnyawan

One Piece - Sakazuki alias Akainu. (fandom)
One Piece - Sakazuki alias Akainu. (fandom)

Hitekno.com - Tim Hitekno.com akan mengajak kamu berkenalan dengan sosok Laksamana Akainu dan beberapa fakta menarik tentang salah satu Laksamana terkuat di anime dan manga One Piece ini.

Siapa sebenarnya Sakazuki alias Akainu ini, dan apa kemampuan karakter One PIece yang  mencolok belakangan ini?

Laksamana Akainu (saat ini dikenal sebagai Laksamana Armada Sakazuki) kembali menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar.

Meskipun ini jauh dari peran atau penampilan pertamanya dalam serial ini, penggemar sangat senang karena sang Laksamana tampaknya akan jadi salah satu pemeran utama dalam final saga.

Meskipun tidak ada seorang pun selain penulis dan ilustrator Eiichiro Oda yang tahu apa yang akan terjadi di saga terakhir One Piece, penggemar yakin bahwa Akainu akan memainkan peran utama di akhir saga.

Oleh sebab itu, Hitekno.com akan mengajak kamu berkenalan dengan Laksamana Akainu agar bisa memprediksi apa yang akan dia lakukan pada chapter mendatang.

Siapa itu Akainu?

One Piece - Akainu / Sakazuki. (fandom)
One Piece - Akainu / Sakazuki. (fandom)

Karakter One Piece ini pertama kali diperkenalkan sebagai Laksamana Laut bersama Laksamana Kizaru dan Aokiji.

Meski ia diperkenalkan paling akhir, namun perkenalan Akainu dibuat dengan sangat gahar dan menakutkan. Bahkan, beberapa penggemar percaya dia sebagai yang terkuat dari ketiganya.

Tidak banyak yang diketahui tentang masa kecil Akainu saat ini, kecuali tentang tempat lahirnya, North Blue.

Akainu disebut memiliki masa kecil yang sulit. Ini bisa terlihat dari wajahnya yang selalu muram dan rasa keadilan yang ketat pada usia yang sangat muda.

Setelah diperkenalkan, Laksamana Akainu menghilang. Ia baru tampil lagi dalam penghancuran Ohara.

Dia adalah salah satu dari lima Wakil Laksamana yang memimpin Buster Call di pulau itu. Saat itu, Laksamana Akainu terlihat menyerang sebuah transportasi sipil.

Beberapa saat setelah acara tersebut, ia dipromosikan menjadi Laksamana dan diberi nama sandi Akainu.

Nama aslinya adalah Sakazuki, yang dia gunakan untuk gelar Laksamana Armada di serial kontemporer. 

Dia juga dikenal dengan nama aslinya selama waktunya sebagai Wakil Laksamana, seperti yang ditunjukkan selama kilas balik Robin di kehancuran Ohara.

Fans selanjutnya melihat Akainu selama Perang Marineford, di mana ia ditampilkan sebagai seorang prajurit yang bersedia mengorbankan apa pun untuk kemenangan.

Laksamana Akainu terlihat pernah mengeksekusi anak buahnya sendiri ketika mereka ketahuan membelot dan berkhianat.

Fakta menarik

One Piece - Akainu. (fandom)
One Piece - Akainu. (fandom)

Akainu adalah karakter yang tidak memiliki belas kasihan untuk bajak laut mana pun, terlepas dari seberapa jahat atau tidak bersalahnya mereka.

Dia juga adalah tipe orang yang fokus dan terstruktur. Itu terlihat ketika dia secara khusus mengatakan Luffy harus dieliminasi setibanya di medan perang Marineford.

Tindakannya sepanjang seri mengikuti pola yang sama. Dia menunjukkan kebencian universal untuk semua jenis bajak laut bahkan ketika mereka adalah bagian dari Shichibukai atau Yonko.

Itulah beberapa fakta menarik yang perlu kamu tahu tentang Laksamana Akainu seperti dilansir dari Sportskeeda. Pastinya karakter One Piece ini akan kembali muncul.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait