Geek

Teori One Piece: Laugh Tale Adalah Kerajaan Kuno yang Hilang

Laugh Tale masih ada kaitannya dengan Joy Boy? Baca teori One Piece ini.

Agung Pratnyawan

One Piece - Shandora, kota kuno yang telah runtuh. (fandom)
One Piece - Shandora, kota kuno yang telah runtuh. (fandom)

Hitekno.com - Teori One Piece yang berkembang saat ini menyebut jika Laugh Tale adalah Kerajaan Kuno yang hilang di anime dan manga One Piece. Berikut ini adalah penjelasan lengkapnya soal misteri Laugh Tale.

Hingga memasuki tahap awal Final Saga One Piece, masih banyak misteri yang belum terpecahkan di manga ini. Termasuk apa itu One Piece dan Laugh Tale.

Penggemar semesta One Piece saat ini fokus pada 'perselisihan' dan intrik beberapa karakter, terlebih karakter-karakter yang masih menyimpan misteri.

One Piece masih berfokus pada Luffy yang baru saja menjadi Yonko, nasib Sabo dan Vivi, hingga teka-teki Shanks.

Spekulasi dan analisis terus beredar, sehingga menutupi banyak misteri di serial One Piece yang sebenarnya menarik untuk dibahas. Salah satu dari sekian banyak misteri di One Piece adalah pulau Laugh Tale.

Sejauh ini, Laugh Tale adalah salah satu tempat misterius yang belum banyak diceritakan Eiichiro Oda di serial One Piece.

Laugh Tale Island sejauh ini telah diinformasikan sebagai tujuan akhir para bajak laut untuk mendapatkan harta karun yang paling banyak dicari, yaitu One Piece.

Berikut ulasan lengkapnya tentang Laugh Tale dikutip dari One Piece Fandom dan channel YouTube Anime OP

One Piece - Laugh Tale atau Raftel. (fandom)
One Piece - Laugh Tale atau Raftel. (fandom)

Laugh Tale adalah sebuah pulau yang menjadi tujuan akhir untuk semua Bajak Laut di dunia One Piece, termasuk Bajak Laut Topi Jerami Luffy.

Namun, muncul spekulasi menarik terkait Pulau Laugh Tale. Dikatakan bahwa Laugh Tale adalah Kerajaan Kuno yang hilang. Pulau tersebut juga dikaitkan dengan Joy Boy dan tragedi perang besar 800 tahun yang lalu atau selama abad kehampaan.

Eiichiro Oda sempat menceritakan bahwa selama abad kekosongan, terjadi pertempuran besar yang melibatkan 21 aliansi Kerajaan melawan Kerajaan Kuno.

Pertempuran dengan kerajaan kuno dimenangkan oleh 21 aliansi Kerajaan. 21 aliansi kerajaan di dunia One Piece saat ini dikenal sebagai Pemerintah Dunia dan raja-raja yang berpartisipasi dalam Reverie adalah bagian dari aliansi itu.

Sementara itu, spekulasi berkembang bahwa pusat Kerajaan Kuno adalah Pulau Laugh Tale.

Di sisi lain, Kerajaan Kuno ini dikatakan sebagai kerajaan yang seluruh penduduknya adalah bajak laut.

Mereka menyebar ke seluruh dunia untuk mengeksplorasi dan menyebarkan “ideologi” Kerajaan Kuno, yaitu tentang kebebasan dan kesetaraan semua ras di seluruh dunia.

One Piece - Great Kingdom, kerajaan kuno yang lenyap. (fandom)
One Piece - Great Kingdom, kerajaan kuno yang lenyap. (fandom)

Raja dari Kerajaan Kuno dan Raja Bajak Laut pertama adalah Joy Boy. Hal ini masuk akal mengingat Joy Boy memiliki banyak hubungan dengan berbagai ras di dunia One Piece, seperti penduduk Pulau Manusia Ikan dan Suku Mink.

Nama Joy Boy juga sudah tidak asing lagi bagi sebagian masyarakat Wano yang mengetahui sejarah masa lalu.

Penggemar One Piece pasti tahu beberapa cerita yang menggambarkan peran Joy Boy di beberapa tempat unik yang pernah dikunjungi oleh Bajak Laut Topi Jerami.

Contohnya adalah Pulau Manusia Ikan. Di Pulau Manusia Ikan, nama Joy Boy disebutkan dalam Poneglyph yang berhasil diterjemahkan Nico Robin.

Dalam Poneglyph, Joy Boy menjanjikan para manusia ikan untuk hidup atau hidup berdampingan dengan manusia biasa di darat.

Bahkan, sebagai bukti keseriusan janjinya, Joy Boy telah memberikan sebuah kapal raksasa yang rencananya akan mengangkut seluruh penduduk Pulau Manusia Ikan, yakni kapal Nuh.

Dari sini terjawablah mengapa Pulau Laugh Tale menjadi tujuan akhir para Bajak Laut untuk mendapatkan status Raja Bajak Laut.

One Piece - Gol D. Roger tertawa saat menemukan harta karun Joy Boy. (fandom)
One Piece - Gol D. Roger tertawa saat menemukan harta karun Joy Boy. (fandom)

Sejauh ini, gelar Raja Bajak Laut hanya akan menjadi milik mereka yang berhasil mencapai Pulau Laugh Tale dan menemukan One Piece.

Teori One Piece soal keberadaan Pulau Laugh Tale yang diduga sebagai kerajaan kuno yang telah hilang.Sekali lagi, ini hanya spekulasi. Benar atau tidaknya, tentu akan terjawab di chapter-chapter One Piece selanjutnya.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait